Smart Series oleh AXA Insurance, Inovasi Produk dan Layanan dalam Asuransi Umum dan Kesehatan

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 13 September 2023 - 16:43 WIB

Kika: Dedi Hamonangan, Direktur Kepatuhan Presiden Direktur AXA Insurance, Laurent Bourson Edwin Sugianto, Direktur
Kika: Dedi Hamonangan, Direktur Kepatuhan Presiden Direktur AXA Insurance, Laurent Bourson Edwin Sugianto, Direktur

INDUSTRY.co.id, Jakarta–  PT  AXA   Insurance  Indonesia  (AXA Insurance)  meluncurkan serangkaian inovasi produk  dan  layanan  asuransi  umum  untuk  nasabah individu dan  UMKM yaitu Smart Series.

Presiden Direktur AXA Insurance, Laurent Bourson mengatakan, Smart Series by AXA Insurance hadir sebagai  jawaban  untuk  melindungi  masyarakat Indonesia dengan  rangkaian  perlindungan asuransi yang  sederhana  hingga  komprehensif   sesuai  kebutuhan  dan  mudah   untuk   dibeli.  “Kami ingin menciptakan keterlibatan nasabah yang lebih tinggi dan dalam hal ini kami akan terus berinovasi,” ujarnya.

Berdasarkan  data  OJK, penetrasi asuransi  di Indonesia masih  rendah.  Tercatat  pada  2021 baru mencapai 0,47 persen untuk penetrasi asuransi umum. “Ada kebutuhan dasar bagi masyarakat dari sisi rasa  aman.   Kami berharap  inovasi  ini  dapat   mendorong  tingkat  literasi  bagi  masyarakat  atas pentingnya  proteksi  diri, aset,  dan  usaha  sekaligus  menjadi  solusi untuk  memiliki asuransi  umum dengan mudah”, ujar Deddi Hamonangan, Direktur Kepatuhan AXA Insurance.

Rangkaian  produk  Smart  Series untuk  diri, keluarga,  hingga  usaha  terdiri  dari SmartTravel  untuk kenyamanan  perjalanan  baik   domestik   maupun    internasional,  SmartDrive   untuk   keamanan berkendara, SmartBusiness memberikan santunan harian kepada usaha kecil dan menengah terhadap kejadian tak terduga  dari kehidupan, gangguan  kesehatan hingga bisnis yang dijamin polis asuransi. SmartHome  untuk  perlindungan rumah  dan  harta  benda,  dan  SmartHealth   untuk  perlindungan kesehatan menyeluruh bagi nasabah dan keluarga.

“Produk Smart Series yang dikeluarkan mengikuti ketentuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memastikan produk tersebut sesuai. Khusus untuk SmartHealth,  tengah  menunggu  persetujuan dari regulator”, tambah Deddi.

Edwin Sugianto,  Direktur AXA  Insurance menjelaskan, “Produk  Smart  Series dapat  di beli melalui beragam jalur distribusi kami, baik secara online di AXA myPage, aplikasi Livin’ by Bank Mandiri, mitra agen, broker, maupun  melalui perusahaan mitra bisnis AXA Insurance. Tidak hanya sampai  di situ, klaim dapat  dilakukan secara online dalam satu langkah melalui customer  portal yang dibantu  oleh Emma, asisten virtual AXA Insurance”.

Setiap  produk  dalam  Smart  Series  memiliki berbagai  keunggulan.  Sebagai  contoh,  SmartTravel, memiliki pendampingan dari AXA Travel Assistance jika nasabah mengalami  kesulitan di luar negeri. Selain itu, SmartDrive didukung  oleh  lebih dari 218 bengkel  rekanan  yang tersebar di 70 kota  di Indonesia, lengkap dengan manfaat  untuk derek dan santunan transportasi selama kendaraan dalam perbaikan.

Secara khusus, SmartBusiness  dirancang untuk menjaga kelangsungan bisnis UMKM di Indonesia. Ini adalah  salah  satu  bukti  komitmen  AXA  Insurance untuk  terus  menghadirkan inovasi produk  dan layanan  untuk  masyarakat Indonesia. Keunggulan  lainnya,  Smart  Series  menawarkan harga  yang kompetitif yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dengan manfaat  optimal.

Informasi lebih lanjut mengenai  produk dan layanan  dapat  mengunjungi  website mypage.axa.co.id, layanan call center kami di 1500733, atau WhatsApp Emma di 0811-1500733.

“Selama  tahun  2022, kami  telah  berhasil  memperoleh 21 penghargaan baik  domestik   maupun internasional. Sampai  dengan  pertengahan tahun  2023 kami mencatat pertumbuhan double  digit untuk  pembelian  asuransi  secara  digital  dibanding  tahun  sebelumnya. Hal tersebut menunjukan tingginya kepercayaan publik atas  produk  dan  layanan  AXA  Insurance dan  komitmen  kami untuk menjadi  perusahaan asuransi  umum  pilihan  di Indonesia karena  inovasi  dan  kemudahan untuk bekerjasama,” tutup Laurent.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…