Asuransi Digital BNI Life Melesat Lebih Dari 1.000%

Oleh : Wiyanto | Senin, 04 September 2023 - 18:15 WIB

Gedung BNI life
Gedung BNI life

INDUSTRY.co.id-Jakarta-PT BNI Life Insurance (BNI Life) berkomitmen untuk terus memberikan solusi digital asuransi yang mudah, cepat dan aman. Hal ini mendapat apresiasi positif dari para nasabah sehingga mendongkrak kinerja penjualan asuransi.

Adapun, penjualan asuransi digital BNI Life dilakukan melalui dua platform utama yakni BNI Mobile Banking dan Microsite Plan BLife. Kedua platform digital tersebut telah menjadi kanal distribusi bagi Produk unggulan BNI Life, yakni BNI Life Digi Micro Protection dan Asuransi Mikro BNI Life Pandai+.

Penjualan produk BNI Life Digi Micro Protection melalui platform BNI Mobile Banking telah mencatatkan peningkatan yang signifikan pada 2023 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, rata-rata jumlah polis baru setiap bulannya naik sebesar 1.106% dan rata-rata pendapatan premi setiap bulannya juga naik sebesar 877%.

Untuk penjualan Asuransi Digital melalui platform lainnya yaitu Plan BLife juga mengalami pertumbuhan yang positif pada tahun ini dengan rata-rata jumlah polis baru setiap bulannya bertumbuh sebesar 281% dibandingkan dengan 2022 dan pendapatan premi mengalami peningkatan sebesar 190%.

Direktur Bisnis BNI Life Neny Asriany mengungkapkan, penjualan produk melalui platform digital merupakan komitmen BNI Life untuk terus berinovasi dan fokus dalam menyediakan produk-produk asuransi yang relevan serta mudah diakses oleh masyarakat. Hal ini juga dilakukan untuk menjawab kebutuhan perlindungan keuangan masyarakat modern.

“Kami tentunya sangat berbangga dengan pencapaian ini. BNI Life berkomitmen untuk terus berinovasi dan fokus dalam menyediakan solusi digital dalam menjawab berbagai kebutuhan asuransi Masyarakat Indonesia,” sebutnya.

Neny menjelaskan, produk asuransi digital merupakan salah satu fokus BNI Life dalam usaha mengembangkan saluran distribusi dan meningkatkan inklusi asuransi agar memudahkan masyarakat untuk mengenal serta merasakan manfaat produk asuransi dengan jangkauan yang lebih luas.

“Bertepatan dengan momen Hari Pelanggan Nasional 2023 BNI Life mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan dan mitra bisnis yang telah memberikan kepercayaan kepada kami serta mendukung kinerja perusahaan. Kami senantiasa berkomitmen untuk memberikan solusi perlindungan dan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan,” pungkas Neny.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto kiri-kanan (Markus Rozano Antar Prasetyo - Bung Kepra selaku Ketua Koordinator Pergelaran; Dirjen Bimas Budha Supriyadi; Ketua Umum Panitia Acara Siddhartha The Musical, Sutina Irsan)

Sabtu, 25 Mei 2024 - 02:40 WIB

Keren! Hadir Kembali Setelah 17 Tahun, Siddhartha The Musical Sukses Hipnotis Warga Jakarta

Jakarta- Kerinduan warga Jakarta, khususnya umat Budha akan Siddhartha The Musical akhirnya terobati. Penampilan para seniman panggung Siddharta The Musical sukses menghipnotis warga yang memadati…

[Ki-Ka] M. Ade Kurniawan - CEO of ACSI, Jaja Ahmad Subarja - President Director of ACSI Corp, Yusup

Jumat, 24 Mei 2024 - 21:22 WIB

Kukuhkan Kepemimpinan Teknologi Lingkungan, Cetta Akuisisi EAS.ai

Akuisisi EAS.ai akan memperkuat posisi Cetta sebagai pemimpin dalam industri teknologi lingkungan di Indonesia dengan mengembangkan kemampuan teknologi AI-nya serta membuka peluang pasar baru.

Kegiatan CSR PT Krakatau Sarana Properti

Jumat, 24 Mei 2024 - 16:48 WIB

PT. Krakatau Sarana Properti Gelar Kegiatan CSR Bidang Pendidikan dan Lingkungan di Provinsi Banten

PT. Krakatau Sarana Properti (KSP) baru saja menggelar aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dilaksanakan di wilayah Cilegon maupun juga disekitar daerah Provinsi Banten.…

Apartemen

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:42 WIB

Sentimen Positif Dorong Permintaan Apartemen di Jakarta Selama Paruh Kedua Tahun 2024

Colliers memperkirakan permintaan apartemen di Jakarta akan mengalami peningkatan sepanjang sisa semester tahun ini, terutama pada paruh kedua dengan penetapan pemerintahan baru dan kondisi…

PT Charoen Pokphand Indonesia

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:18 WIB

Citi Indonesia Rampungkan Kesepakatan Fasilitas Kredit Sindikasi Bergulir untuk Charoen Pokphand

Citibank Indonesia (Citi Indonesia), bertindak sebagai Bank Koordinator Tunggal, telah sukses menyelesaikan kesepakatan fasilitas kredit sindikasi bergulir (syndicated revolving credit facilities)…