Muamalat DIN Solusi Nasabah Selama Berhaji

Oleh : Wiyanto | Selasa, 06 Juni 2023 - 13:03 WIB

Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Indra Falatehan (kiri) didampingi oleh Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto (kanan) memperlihatkan tampilan Muamalat DIN kepada karyawan Bank Muamalat yang juga calon jemaah haji tahun ini di Ruang Manasik Haji dan Umrah, Muamalat Tower.
Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Indra Falatehan (kiri) didampingi oleh Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto (kanan) memperlihatkan tampilan Muamalat DIN kepada karyawan Bank Muamalat yang juga calon jemaah haji tahun ini di Ruang Manasik Haji dan Umrah, Muamalat Tower.

INDUSTRY.co.id-Jakarta – Nasabah PT Bank Muamalat Indonesia Tbk yang tengah melaksanakan ibadah haji di tanah suci tetap dapat mengakses informasi terkait rekening dan transaksi perbankan melalui aplikasi mobile banking Muamalat DIN.

Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto mengatakan, Muamalat DIN tetap dapat digunakan oleh nasabah meskipun sedang berada di tanah suci. Mereka dapat melihat riwayat transaksi, mengirim uang ke keluarga di tanah air, melakukan pembayaran rutin dan informasi penting lainnya secara real time melalui aplikasi ini.

“Muamalat DIN memungkinkan jemaah haji nasabah Bank Muamalat untuk mengakses layanan perbankan penuh 24/7. Transaksi bisa dilakukan kapan saja sesuai kebutuhan sekalipun sedang berhaji tanpa harus terikat dengan jam operasional bank atau kantor cabang di Indonesia,” ujarnya.

Menurut Wahyu, fitur pembayaran di Muamalat DIN sudah sangat lengkap mulai dari pembayaran rutin seperti listrik, telepon, TV berlangganan sampai top up uang elektronik seperti Gopay, OVO, DANA, ShopeePay dan LinkAja. Tersedia pula fitur pembayaran untuk BPJS TK dan BPJS Kesehatan, PBB hingga pajak kendaraan bermotor. Jemaah haji juga dapat bersedekah via Muamalat DIN dengan mengakses menu pembayaran Ziswaf dan memilih lembaga penyelenggara.

Selain itu, saat ini di Muamalat DIN juga sudah tersedia fitur unduh mutasi rekening elektronik atau e-statement. Nasabah dapat mengunduh riwayat transaksi hingga tiga bulan terakhir. Fitur ini memudahkan nasabah, salah satunya jika hendak melakukan pengurusan visa perjalanan dimana negara tujuan meminta lampiran dalam bentuk e-statement.

Wahyu menambahkan Muamalat DIN sudah dilengkapi dengan fitur keamanan terbaru seperti biometric login dan auto read One Time Password (OTP). Muamalat DIN juga bisa digunakan oleh nonnasabah Bank Muamalat karena terdapat fitur konten Islami seperti kalkulator zakat, jadwal salat dan arah kiblat.

Dalam rangka mendukung ekosistem haji di Tanah Air, tersedia pula menu Bank Haji di Muamalat DIN. Dalam menu tersebut, terdapat fitur pendaftaran haji, pelunasan haji, dan pengecekan nilai manfaat haji terkini.

Muamalat DIN terus berupaya bertransformasi menuju seamless banking dengan dukungan smart operation dan kehandalan sistem untuk melengkapi pengalaman bertransaksi perbankan dengan lebih cepat dan mudah bagi nasabah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…