Kuartal 1 2023, Mustika Ratu Alami Kenaikan Fantastis di Produk Perawatan Diri dan Kosmetik

Oleh : Kormen Barus | Senin, 05 Juni 2023 - 11:40 WIB

Produk Perawatan Diri Raih 69,51 Miliar di Kuartal 1 2023, Mustika Ratu Catatkan Penjualan Fantastis
Produk Perawatan Diri Raih 69,51 Miliar di Kuartal 1 2023, Mustika Ratu Catatkan Penjualan Fantastis

INDUSTRY.co.id, Jakarta –PT Mustika Ratu Tbk terus mengeksporasi berbagai bentuk kerjasama strategis dalam rangka meningkatkan pertumbuhan bisnisnya khususnya pada penjualan produk-produk yang menjadi andalan.

Sepanjang kuartal 1 tahun 2023 ini, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) mencatatkan penjualan produk perawatan diri dan kosmetik terpantau naik menjadi Rp69,51 miliar dan Rp10,51 miliar dari periode sebelumnya Rp69,28 miliar dan Rp9,46 miliar.

Pada kuartal ini, sektor yang mengalami pertumbuhan yang luar biasa, yaitu perawatan rambut (sampo, tonik rambut, dan vitamin rambut). Perseroan berhasil menangkap peluang tren solusi perawatan rambut alami yang semakin diminati oleh masyarakat dengan secara aktif memperluas ketersediaan produk dan melakukan promosi melalui kerjasama dengan Indomaret.

Pencapaian positif dalam penjualan produk perawatan diri dan kosmetik di sepanjang kuartal 1 tahun 2023 ini salah satunya didorong oleh aksi korporasi yang dilakukan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT).

Setelah sebelumnya PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) menandatangani MoU dengan Universitas Pertamina dalam rangka membuka Jurusan Ilmu Kosmetik, kerjasama terbaru dilakukan dengan Indomaret.

Berlokasi di Menara Indomaret, Jakarta pada Kamis (11/5/2023), PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), perusahaan kosmetik terkemuka di Indonesia, meluncurkan rangkaian produk kecantikan Bengkoang Series Exclusive Paket Auto Cerah bersama 45 Finalis Puteri Indonesia 2023. Produk ini sendiri akan tersedia eksklusif di 21.000 gerai Indomaret seluruh Indonesia.

Bingar Egidius Situmorang, Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), dengan bangga mengungkapkan bahwa kolaborasi antara MRAT dan Indomaret akan memberikan peluang besar bagi kedua belah pihak.

"Kerjasama ini menjadi strategi pemasaran yang penting bagi Mustika Ratu dalam memperluas jangkauan distribusi produk kami, terutama rangkaian Bengkoang Series Exclusive. Kami selalu berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau untuk memenuhi kebutuhan konsumen," ungkap Bingar Egidius Situmorang.

Dengan adanya Bengkoang Series Exclusive Paket Auto Cerah yang tersedia di 21.000 gerai Indomaret, para konsumen dapat dengan mudah mendapatkan produk-produk Mustika Ratu dengan harga yang terjangkau.

Peluncuran Bengkoang Series Exclusive Paket Auto Cerah ini dapat memperkuat posisi Mustika Ratu di industri kecantikan Indonesia dan memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia dengan meningkatkan kualitas produk dalam negeri yang bersaing secara global.

"Kami percaya bahwa produk Bengkoang Series Exclusive Paket Auto Cerah, yang terbuat dari bahan alami dan memiliki manfaat terbukti dalam menjaga kecantikan, akan sangat disukai oleh konsumen dan memberikan manfaat yang optimal bagi mereka. Kolaborasi dengan berbagai pihak adalah kunci menjadi lebih baik dan tentunya memberikan kepuasan pada pelanggan," tambah Bingar Egidius.

Aliansi Mustika Ratu dengan Indomaret dan ekstensifikasi kerja sama dengan sejumlah kelompok ritel ternama, memperkuat kemitraan strategis antara industri kosmetik dan industri ritel yang tak lain bertujuan untuk memperkuat posisi merek-merek lokal Indonesia, dan menjaga pertumbuhan bisnis yang berkesinambungan. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan ini untuk merawat kulit dengan produk terbaik dari Mustika Ratu!

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…