Sandra Dewi, dari Konsumen Setia Hingga Menjadi Duta Viva Apotek

Oleh : Hariyanto | Senin, 05 Juni 2023 - 10:33 WIB

Sandra Dewi
Sandra Dewi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Selebriti Sandra Dewi membagikan pengalamannya menjadi Duta dari Viva Apotek, perusahaan penyedia layanan kesehatan. Padahal, selama ini dirinya merupakan konsumen setia brand jaringan apotek tersebut.

"Ini berkah banget ya buat aku. Aku tuh kan tipikal orang yang menaruh perhatian khusus terhadap pemilihan produk-produk kesehatan untuk dikonsumsi anggota keluarga, baik obat-obatan, vitamin maupun suplemen," kata Sandra Dewi beberapa hari lalu di Jakarta.

"Jadi aku tuh selalu pilih-pilih saat mau beli obat, vitamin, atau suplemen. Aku harus beli di tempat yang memang terpercaya dan punya reputasi yang baik juga, ya Viva Apotek ini," tuturnya.

Sandra Dewi yang juga merupakan ibu dari dua orang anak itu mengaku kaget saat mendapat tawaran untuk menjadi duta dari Viva Apotek, setelah selama ini menjadi konsumen setianya.

Dia bilang, momen menggunakan layanan Viva Apotek dimulai sejak pandemi Covid-19 merebak beberapa tahun lalu. Kala itu, dirinya mengaku dimudahkan dengan adanya layanan penjualan obat dan vitamin dari toko resmi Viva Apotek di marketplace.

"Pas pandemi kemarin aku merasakan banget manfaat layanan online Viva Apotek. Misalnya anak aku jatuh, terus luka, aku tanya tuh ke dokter kenalan aku, ini obatnya apa ya, terus digigit serangga di taman, aku tanya pakai obat apa, jadi saat dokter kasih resep, kita langsung beliin obatnya di Viva Apotek," tuturnya.

Kebiasaan menggunakan layanan Viva Apotek, diakui Sandra Dewi terus berlangsung hingga saat ini. Perempuan 39 tahun itu mengaku enggan membeli produk kesehatan di sembarang tempat, baik toko offline maupun online.

"Kalau kita belanja di toko online asal misalnya, aku tuh suka mikir ini bener enggak ya, obat yang dikasih. Maka dari itu, aku lebih memilih untuk belanja produk kesehatan itu tuh di Viva Apotek. Karena kalau sembarangan kita kan takut ya, nanti dikasih obat palsu, atau expired date-nya sudah dekat, dan lain-lain," ujarnya.

Sementara Head of Pharma Business Viva Apotek, Ni Ketut Sukartiwi mengatakan bahwa dipilihnya Sandra Dewi sebagai Duta Viva Apotek lantaran selain dikenal sebagai selebriti, perempuan bernama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri itu juga merupakan sosok ibu yang memiliki perhatian tinggi mengenai kesehatan keluarganya.

Hal itu, kata Tiwi, menjadi landasan bagi Viva Apotek yang memang menyediakan segala produk kesehatan Ibu dan Anak secara lengkap, untuk mendaulat Sandra Dewi menjadi duta.

"Sandra Dewi merupakan sosok inspiratif yang pas bagi para ibu dalam hal bagaimana menjaga kesehatan keluarga. Selaras dengan komitmen Viva Apotek yang telah lebih dari 10 tahun menyediakan berbagai produk dan layanan kesehatan berkualitas untuk keluarga Indonesia," kata Tiwi yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (5/6/2023).

Didaulatnya Sandra Dewi menjadi Duta Viva Apotek, lanjut Tiwi, juga diharapkan bisa menjadi corong informasi kepada masyarakat yang lebih luas, bahwa ada layanan apotek dengan ketersediaan produk lengkap, pelayanan yang modern, serta harga terjangkau.

"Saat ini Viva Apotek juga tengah bersiap untuk lepas landas meluaskan jangkauan layanannya, serta memperbaharui konsep layanannya dari semula menggunakan pola close store, menjadi open store," ucapnya.

"Sebelumnya, Viva Apotek dikenal oleh masyarakat sebagai apotek yang dekat dengan komunitas. Ke depan, kami akan membuka outlet kami di sejumlah mal dan pusat kota, sekaligus melakukan modernisasi pelayanan," tutur Ni Ketut Sukartiwi.

Sebagai informasi, Viva Apotek adalah penyedia layanan kesehatan terpadu yang didirikan di tahun 2012 dengan menggunakan nama VIVA Generik, kemudian berubah nama menjadi VIVA Health dan pada tahun 2022 berganti menjadi VIVA Apotek.

Saat ini VIVA Apotek telah beroperasi di Jakarta, Jawa Barat (Bekasi), Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali dengan memiliki 111 cabang Apotek, dimana lebih dari 40% outlet telah dilengkapi dengan Praktik Dokter Umum serta layanan Fisioterapi dan Dokter Gigi di outlet tertentu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI Insurance saat menerima penghargaan

Sabtu, 22 Juni 2024 - 21:31 WIB

BRI Insurance Raih Penghargaan Pertumbuhan Premi Sesi 2023 Terbesar

BRI Insurance (BRINS) kembali berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan dengan dianugerahi penghargaan dari MAIPARK Award 2024. Penghargaan yang diraih adalah Penghargaan ketegori Cedant…

Tecno Pova 6

Sabtu, 22 Juni 2024 - 18:36 WIB

Dibekali Baterai 6.000 mAh, Smartphone Tecno Pova 6 Bikin Gaming Always Menyala

Dengan kapasitas baterai 6.000 mAh yang terbesar pada seri Pova, Tecno Pova 6 membawa Super-Endurance Power System untuk memastikan daya tahan lama dengan pengisian ultra cepat untuk pengalaman…

Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (Tengah) bersama dengan Direktur LJ Hooker Indonesia Oka Mahendra Kauripan (paling kiri), Direktur Lamudi Indonesia Mart Polman (dua dari kiri), Co Founder Ringkas Ilya Krastov (tiga dari kiri), Direktur Raywhite Indonesia Turky J. Bugri (tiga dari kanan), Direktur Era Indonesia Aan Andriani Sutrisno (dua dari kanan), dan Direktur Century 21 Indonesia Daniel Handojo.

Sabtu, 22 Juni 2024 - 16:40 WIB

Gandeng 17 Developer, BSI Tawarkan Promo Menarik Margin Setara 2,22%

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggandeng 17 developer terkemuka di Tanah Air untuk memberikan akses pembiayaan rumah siap huni bagi masyarakat pada gelaran BSI International Expo 2024.…

Kawasan Industri Kendal

Sabtu, 22 Juni 2024 - 16:13 WIB

Sektor Industri Terkait Teknologi Terus Aktif Mencari Lahan Industri

Pertumbuhan industri modern cenderung memerlukan lahan yang lebih luas untuk menampung peralatan produksi dan fasilitas yang canggih.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto

Sabtu, 22 Juni 2024 - 15:58 WIB

Kinerja Moncer, Pengamat: Dico Ganinduto Layak Dipasangkan dengan Siapapun di Pilgub Jateng

Pengamat Politik Herry Mendrofa menilai jika Bupati Kendal Dico Ganinduto layak dipasangkan dengan siapapun untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024 mendatang.