InfoEkonomi.ID Sukses Gelar 3rd Top Digital PR Award 2023

Oleh : Herry Barus | Jumat, 02 Juni 2023 - 10:28 WIB

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar 3rd Top Digital PR Award 2023
InfoEkonomi.ID Sukses Gelar 3rd Top Digital PR Award 2023

INDUSTRY.co.id - Jakarta- InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar 3rd Top Digital PR Award 2023, Rabu (31/5/2023). Acara penghargaan yang menggandeng TRAS N CO Indonesia ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja PR (public relations) lingkup BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD yang berhasil membangun citra positif dan reputasi perusahaan di ranah digital.

CEO InfoEkonomi.ID, Arief Munajad mengatakan, kehadiran digital PR mampu menjawab tantangan dan perubahan ekosistem interaksi publik yang telah berubah dan berbasis media sosial di era sekarang ini yang memberi kemudahan kepada masyarakat dalam menyediakan berbagai informasi secara online.

“Bahkan untuk lebih mendekatkan jarak antara pihak yang diwakili dengan masyarakat, semakin banyak praktisi PR perusahaan-perusahaan milik negara yang telah mensinergikan implementasi strategi omni-channel digital public relations,” ujar Arief dalam sambutannya membuka acara.

Dirinya mengatakan, InfoEkonomi.ID hadir sebagai portal media yang aktif memberitakan berbagai kinerja positif perusahaan-perusahaan plat merah dengan tujuan agar terbangun reputasi dan awareness yang baik dari publik terhadap perusahaan-perusahaan BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD.

Untuk menjaga citra positif tesebut dan mengapresiasi praktik digital PR di BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD di seluruh Indonesia, InfoEkonomi.ID dan TRAS N CO Indonesia menyelenggarakan acara bertajuk Info Ekonomi Forum 2023 for Public Relations dan Awarding Ceremony 3rd Top Digital PR 2023 ini.

“Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar PR BUMN, BUMD & Subsidiray BUMN semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan,” tambah Arief.

Acara ini juga diisi dengan webinar nasional bertema “Optimalisasi Omni-Channel untuk Aktivitas Digital Public Relations” yang dibawakan Dr. Hifni Alifahmi, pakar komunikasi yang telah banyak menulis buku-buku PR, branding, marketing dan communication.

 

“Sinergi omni channel digital PR tidak sekadar memanfaatkan saluran online untuk berkomunikasi sebatas konten atau artikel yang disosialisasikan, melainkan juga untuk memenuhi keinginan masyarakat serta memenangkan persaingan dan menjadikan penerapannya sebagai parameter keberhasilan bisnis yang dijalankan,” ujar Hifni dalam salah satu bagian presentasinya sebagai narasumber.

Sementara CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo menjelaskan, para peraih 3rd Top Digital PR Award 2023 merupakan BUMN, BUMD & Subsidiary BUMN yang berhasil memenuhi tiga parameter penilaian digital yang telah dilakukan sejak Februari hingga April 2023 terhadap perusahaan BUMN, BUMD dan Subsidiary BUMN.

“Metode penilaian menggunakan pendekatan desk research berdasarkan tiga parameter penilaian digital, yaitu digital media aspect, digital awareness aspect dan digital sentiment aspect,” terang Tri.

Dalam acara ini, 16 perusahaan plat merah menerima penghargaan 3rd Top Digital PR Award 2023 Special Achievement for BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD. Perusahaan-perusahaan tersebut adalah:

Kategori BUMN; PT Pos Indonesia (Persero), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Indonesia Asahan Aluminium, PT Brantas Abipraya (Persero) dan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia

Kategori Subsidiary BUMN; PT Bank Syariah Indonesia Tbk, PT Pertamina EP Cepu, PT Pertamina Perta Arun Gas, PT PLN Batam, PT PLN Energi Primer Indonesia, PT PLN Nusantara Power, PT Pindad, PT PP Properti Tbk dan PT Mandiri Utama Finance.

Kategori BUMD; PT BPD Bali dan PT Bank DKI.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…