InfoEkonomi.ID Sukses Gelar 3rd Top Digital PR Award 2023

Oleh : Herry Barus | Jumat, 02 Juni 2023 - 10:28 WIB

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar 3rd Top Digital PR Award 2023
InfoEkonomi.ID Sukses Gelar 3rd Top Digital PR Award 2023

INDUSTRY.co.id - Jakarta- InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar 3rd Top Digital PR Award 2023, Rabu (31/5/2023). Acara penghargaan yang menggandeng TRAS N CO Indonesia ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja PR (public relations) lingkup BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD yang berhasil membangun citra positif dan reputasi perusahaan di ranah digital.

CEO InfoEkonomi.ID, Arief Munajad mengatakan, kehadiran digital PR mampu menjawab tantangan dan perubahan ekosistem interaksi publik yang telah berubah dan berbasis media sosial di era sekarang ini yang memberi kemudahan kepada masyarakat dalam menyediakan berbagai informasi secara online.

“Bahkan untuk lebih mendekatkan jarak antara pihak yang diwakili dengan masyarakat, semakin banyak praktisi PR perusahaan-perusahaan milik negara yang telah mensinergikan implementasi strategi omni-channel digital public relations,” ujar Arief dalam sambutannya membuka acara.

Dirinya mengatakan, InfoEkonomi.ID hadir sebagai portal media yang aktif memberitakan berbagai kinerja positif perusahaan-perusahaan plat merah dengan tujuan agar terbangun reputasi dan awareness yang baik dari publik terhadap perusahaan-perusahaan BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD.

Untuk menjaga citra positif tesebut dan mengapresiasi praktik digital PR di BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD di seluruh Indonesia, InfoEkonomi.ID dan TRAS N CO Indonesia menyelenggarakan acara bertajuk Info Ekonomi Forum 2023 for Public Relations dan Awarding Ceremony 3rd Top Digital PR 2023 ini.

“Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar PR BUMN, BUMD & Subsidiray BUMN semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan,” tambah Arief.

Acara ini juga diisi dengan webinar nasional bertema “Optimalisasi Omni-Channel untuk Aktivitas Digital Public Relations” yang dibawakan Dr. Hifni Alifahmi, pakar komunikasi yang telah banyak menulis buku-buku PR, branding, marketing dan communication.

 

“Sinergi omni channel digital PR tidak sekadar memanfaatkan saluran online untuk berkomunikasi sebatas konten atau artikel yang disosialisasikan, melainkan juga untuk memenuhi keinginan masyarakat serta memenangkan persaingan dan menjadikan penerapannya sebagai parameter keberhasilan bisnis yang dijalankan,” ujar Hifni dalam salah satu bagian presentasinya sebagai narasumber.

Sementara CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo menjelaskan, para peraih 3rd Top Digital PR Award 2023 merupakan BUMN, BUMD & Subsidiary BUMN yang berhasil memenuhi tiga parameter penilaian digital yang telah dilakukan sejak Februari hingga April 2023 terhadap perusahaan BUMN, BUMD dan Subsidiary BUMN.

“Metode penilaian menggunakan pendekatan desk research berdasarkan tiga parameter penilaian digital, yaitu digital media aspect, digital awareness aspect dan digital sentiment aspect,” terang Tri.

Dalam acara ini, 16 perusahaan plat merah menerima penghargaan 3rd Top Digital PR Award 2023 Special Achievement for BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD. Perusahaan-perusahaan tersebut adalah:

Kategori BUMN; PT Pos Indonesia (Persero), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Indonesia Asahan Aluminium, PT Brantas Abipraya (Persero) dan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia

Kategori Subsidiary BUMN; PT Bank Syariah Indonesia Tbk, PT Pertamina EP Cepu, PT Pertamina Perta Arun Gas, PT PLN Batam, PT PLN Energi Primer Indonesia, PT PLN Nusantara Power, PT Pindad, PT PP Properti Tbk dan PT Mandiri Utama Finance.

Kategori BUMD; PT BPD Bali dan PT Bank DKI.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CCI gelar Cotton Day 2023, kenalkan kapas Amerika Serikat yang berkualitas.

Selasa, 26 September 2023 - 22:23 WIB

Cotton Day 2023 Libatkan Ratusan Pelaku Industri Tekstil Untuk Mengenal Kapas Amerika Serikat Yang Tahan Lama Dan Sustainable

Cotton Day yang ke-7 digelar CCI di Jakarta. Beberapa kegiatan seperti pameran kapas Amerika Serikat, seminar, forum jejaring, hingga peragaan busana menggunakan kapas digelar.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Selasa, 26 September 2023 - 21:05 WIB

Kemenperin Siapkan SDM Terampil Dongkrak Hilirisasi Industri Rumput Laut & Kakao

Pemerintah secara konsisten terus menggenjot kebijakan hilirisasi, baik di skala industri besar maupun sektor industri kecil dan menengah (IKM). Upaya strategis ini terbukti memiliki dampak…

MenKopUKM Teten Masduki

Selasa, 26 September 2023 - 20:30 WIB

MenKopUKM Tekankan Pentingnya Akses Teknologi Wujudkan Target 30 Juta UMKM Digital

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki menegaskan pentingnya pemerataan akses teknologi ke semua kalangan termasuk pelaku UMKM untuk mengakselerasi target transformasi digital bagi…

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar saat menerima penghargaan Asiamoney di Singapura

Selasa, 26 September 2023 - 19:34 WIB

Sukses Dorong Transformasi Digital, Bank Mandiri Kembali Sabet Penghargaan Asiamoney 2023

Bank Mandiri semakin mengukuhkan diri sebagai bank terbaik di Indonesia untuk solusi perbankan digital atau Best Bank for Digital Solution in Indonesia. Gelar ini diterima Bank Mandiri pada…

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki

Selasa, 26 September 2023 - 18:51 WIB

Pemerintah Bahas Pengaturan Perdagangan Elektronik Untuk Lindungi Ekonomi Domestik

Jakarta - Pemerintah membahas aturan atau regulasi terkait perdagangan elektronik sebagai upaya melindungi pelaku UMKM dan ekonomi domestik.