GetMee dan Kubik Coaching Umumkan Peresmian Kerjasama

Oleh : Wiyanto | Kamis, 25 Mei 2023 - 16:22 WIB

Kubik Coaching akan mengintegrasi teknologi AI dari GetMee ke dalam program pelatihannya
Kubik Coaching akan mengintegrasi teknologi AI dari GetMee ke dalam program pelatihannya

INDUSTRY.co.id-Jakarta-GetMee mengumumkan kemitraan eksklusif dengan Kubik Coaching, salah satu konsultan dan mitra pelatihan terkemuka di Indonesia dalam bidang kepemimpinan dan pengembangan diri.

Kolaborasi ini menggabungkan teknologi kecerdasan artifisial atau lebih biasa dikenal sebagai artificial intelligence (AI) dari GetMee dengan strategi pelatihan kepemimpinan untuk organisasi dan perusahaan di Indonesia dalam meningkatkan keterampilan berbahasa dan komunikasi yang komprehensif.

Melalui kemitraan ini, Kubik Coaching akan mengintegrasi teknologi AI dari GetMee ke dalam program pelatihannya sehingga memberikan pengalaman pelatihan yang inovatif. Kemitraan ini adalah bentuk pencapaian yang signifikan bagi GetMee dan Kubik Coaching, serta sebagai bentuk komitmen kedua belah pihak dalam menyediakan layanan pelatihan dan konsultasi yang memiliki kualitas kelas dunia kepada organisasi dan perusahaan di Indonesia.

Kemitraan antara Kubik Coaching dan GetMee disimbolisasi dengan penandatanganan dokumen oleh perwakilan kedua belah pihak yaitu Fauzi Rachmanto, Direktur Utama dari Kubik Coaching, dan Balendran Thavarajah, CEO dan founder dari GetMee pada hari Rabu, 24 Mei 2023 di gedung World Trade Center 1, Jakarta. Penandatanganan dokumen kemitraan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Victorian Government bagian Trade and Investment, serta Rio F. Kiantara sebagai Direktur Keanggotaan & Komersialisasi dan perwakilan dari KORIKA (Kolaborasi Asosiasi Riset dan Inovasi Kecerdasan Artifisial Indonesia). Proses tersebut juga berlangsung dengan disaksikan oleh ratusan peserta yang mengikuti sesi webinar secara daring.

Berasal dari Australia, GetMee telah terbukti menjadi alat bantu yang bermanfaat bagi perguruan tinggi dan sekolah bahasa di negara asalnya, seperti AMES Australia, dengan menyediakan pengalaman belajar bahasa yang dinamis dan interaktif dalam menghasilkan keterampilan berbahasa yang lebih baik untuk mendapatkan pekerjaan. Selain itu, bisnis dan lembaga pemerintah juga telah memanfaatkan alat pelatihan menggunakan teknologi terkini dari GetMee yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan masing-masing organisasi.

VFS Global, spesialis layanan outsourcing dan teknologi untuk lembaga pemerintah dan misi diplomatik, baru saja mulai menggunakan GetMee Coaching bulan ini. Program “Emerging Leadership” akan diluncurkan di Australia dan Selandia Baru, dan akan diikuti dengan peluncuran program tersebut di wilayah lainnya.

“Kami percaya bahwa GetMee akan mengubah cara pemimpin-pemimpin perusahaan dan organisasi belajar, mengembangkan diri, dan bertransformasi,” ujar Fauzi Rachmanto, Direktur Utama dari Kubik Coaching dan mitra GetMee Indonesia. Adapun poin yang menjadi pembahasan di dalam acara peresmian kemitraan, bahwa keberadaan teknologi AI bukan untuk menggantikan manusia, melainkan untuk membantu kerja manusia untuk memberikan performa yang optimal. Teknologi AI berperan dalam menggantikan tugas-tugas yang bersifat manual dan repetitive (low order thinking), sehingga manusia dapat lebih berfokus pada performa yang lebih tinggi (high order thinking). Dalam hal ini, AI dapat mendukung manusia di dalam menjalankan perannya sebagai pemimpin dan berkomunikasi, akan tetapi sentuhan emosional yang ada di dalam hubungan ini tetap berasal dari manusia itu sendiri. Sebagaimana disebutkan oleh Fauzi Rachmanto, bahwa “Kita tidak berkompetisi dengan AI, tapi kita menggunakan AI untuk mengoptimalkan performa kita di dalam pekerjaan kita”.

GetMee berada di garis depan sebagai bisnis baru yang diakui. “Rekognisi dan dukungan pemerintah terhadap apa yang kami kembangkan di GetMee memungkinkan kami untuk mempercepat proses kemudahan akses dalam pengembangan keterampilan berbahasa dan komunikasi yang efektif,” kata Balendran, CEO dan founder dari GetMee. Kubik Coaching akan memanfaatkan keunggulan teknologi dari GetMee sebagai salah satu pemain awal di pasar coaching dan pelatihan yang menggunakan teknologi AI.

Teknologi AI dari GetMee memproses bahasa untuk menganalisa komunikasi lisan dan memberikan umpan balik bagi pengguna, sehingga menciptakan pelatihan dan proses coaching yang personal. AI yang dimiliki oleh GetMee didukung oleh teknologi paten yang sedang diproses di Australia, Eropa, dan Amerika Serikat

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…