PT Pos Indonesia Fasilitasi Penyerahan Bantuan Dana ke Yayasan Kanker Indonesia

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 20 Mei 2023 - 10:28 WIB

Dirut PT Pos, Ketua YKI dan beberapa yayasan lainnya saat menyerahkan bantuan
Dirut PT Pos, Ketua YKI dan beberapa yayasan lainnya saat menyerahkan bantuan

INDUSTRY.co.id-Jakarta-PT Pos Indonesia menjadi fasilitator penyerahan bantuan dana dari Yayasan Pertiwi Indonesia dan Yayasan Sekar Ayu Jiwanta kepada Yayasan Kanker Indonesia, di Gedung Yayasan Kanker Indonesia, Jl. Sam Ratulangi Jakarta, Jumat (19/5).

Donasi sebesar Rp141.800.304 tersebut diserahkan Ketua Pengurus Harian Yayasan Pertiwi Indonesia, Shinta Omar Anwar dan Camelia mewakili Pembina Yayasan Sekar Ayu Jiwanta, Emi Wiranto kepada Ketua Yayasan Kanker Indonesia, Prof. Aru Wicaksono Sudoyo disaksikan Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Joemadi

Dalam sambutannya Faizal mengatakan, donasi yang diserahkan dilatarbelakangi dari film “Kartu Pos Wini” yang diproduksi Sinemata Production yang mampu mengharubirukan para pengurus Yayasan Pertiwi Indonesia dan Yayasan Sekar Ayu Jiwanta yang telah menonton film tersebut, sehingga kedua yayasan ini tergerak mengumpulkan donasi untuk Yayasan Kanker Indonesia.

“Kami mendukung film ini karena erat kaitannya dengan aktivitas usaha PT Pos Indonesia, apalagi film ini memberikan pesan-pesan mulia. Kami melalui kantor-kantor pos di berbagai daerah yang telah menayangkan film ini berusaha menggalang donasi dan mengajak Yayasan Pertiwi Indonesia dan Yayasan Sekar Ayu Jiwanta,” tutur Faizal.

Dirinya mengatakan, sambutan yang diterima ternyata sangat antusias dan terkumpul sejumlah donasi yang cukup banyak, sehingga PT Pos Indonesia menginginkan kedua yayasan tersebut untuk menyerahkan langsung kepada Yayasan Kanker Indonesia.

Ketua Yayasan Kanker Indonesia yang menerima dengan baik penyerahan donasi tersebut mengucapkan terima kasihnya apalagi mengingat Yayasan Kanker Indonesia sama sekali tidak mendapatkan dana dari pemerintah untuk menjalankan kegiatannya.

Sementara Shinta Omar Anwar menyampaikan terima kasih atas ajakan untuk menggalang donasi peduli kanker. “Meski nilainya tidak seberapa tetapi ini merupakan tanda kepedulian kami kepada para pasien kanker,” ujarnya.

Camelia menambahkan, Yayasan Sekar Ayu Jiwanta mengucapkan terima kasih kepada PT Pos Indonesia yang telah mempertemukan dengan Yayasan Kanker Indonesia. “Insyaallah ke depannya akan ada lagi. Kita dapat terus bekerja sama dan semoga apa yang kita berikan dapat membantu teman-teman semua yang menderita,” tutupnya.

Acara penyerahan donasi tersebut selain dihadiri oleh para pengurus Yayasan Kanker Indonesia juga turut hadir Produser Film Kartu Pos Wini, Arismuda Irawan dan Corporate Secretary PT Pos Indonesia, Tata Sugiarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat bertemu jajaran direksi Hozon Energy Automobile Co., Ltd. (Hozon),

Senin, 17 Juni 2024 - 07:40 WIB

Menperin Agus Temui Bos Neta Sampaikan Hal Ini

Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi kepada perusahaan otomotif asal China, Hozon Energy Automobile Co., Ltd. (Hozon), yang telah merealisasikan investasinya melalui bendera PT Neta Auto…

Talk Show Nobar Film Tegar (kanan kiri), Edy Karyanto SVP Human Capital Development PT Pertamina (Persero), Binziad Kadafi - Ketua Bidang SDM Komisi Yudisial RI, Marthella Sirait - Ketua Konekin, Erlangga Gaffar - Deputy Director PT Kideco Jaya Agung

Senin, 17 Juni 2024 - 06:31 WIB

Kideco Mantapkan Komitmen Perjuangkan Hak Penyandang Disabilitas

Wakil Direktur Legal & Corporate Affairs Kideco, Erlangga Gaffar menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menaikkan level inklusivitas di lingkungan perusahaan. Hal itu tidak hanya dilakukan…

Press conference Indonesian Television Awards 2024 di Summarecon Mall Serpong, 14 Juni 2024.

Minggu, 16 Juni 2024 - 17:48 WIB

Kembali Digelar RCTI, Ini Daftar Lengkap Nominasi Indonesian Television Awards (ITA) 2024

Malam Puncak ITA 2024 akan disiarkan langsung di RCTI dan GTV pada 10 Juli 2024 mulai pukul 21.00. Keesokan harinya, 11 Juli 2024 akan digelar Concert Celebration ITA 2024 mulai pukul 21.30.

Le Minerale serahkan hewan kurban

Minggu, 16 Juni 2024 - 17:11 WIB

Peringati Hari Raya Idul Adha, Le Minerale Serahkan Sapi Limosin ke Mesjid Istiqlal

PT Tirta Fresindo Jaya, produsen air minum dalam kemasan bermerek Le Minerale, menyalurkan hewan kurban untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1445 H ke panitia di Masjid Istiqlal, Jakarta,…

Cintaquran dan snackvideo

Minggu, 16 Juni 2024 - 15:40 WIB

SnackVideo dan Cinta Quran Berkolaborasi Meriahkan Idul Adha dengan Kompetisi Konten Kreatif

Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha, SnackVideo, platform media sosial berbasis video pendek, berkolaborasi dengan salah satu lembaga Independent terkenal Cinta Quran Foundation membantu…