Pemuda Kampung Geruduk Satgas Yonif 143/TWEJ di Perbatasan RI-PNG, Ada Apa?

Oleh : Herry Barus | Kamis, 13 April 2023 - 04:01 WIB

Pemuda Kampung Geruduk Satgas Yonif 143/TWEJ di Perbatasan RI-PNG, Ada Apa?
Pemuda Kampung Geruduk Satgas Yonif 143/TWEJ di Perbatasan RI-PNG, Ada Apa?

INDUSTRY.co.id - Keerom-  Kabar pemuda geruduk Pos Prajurit TNI yang sedang bertugas di Papua santer menjadi pembicaraan masyarakat, termasuk di Media Sosial.

Setelah ditelisik, satuan mana yang digeruduk oleh Para Pemuda. Barulah diperoleh kabar bahwa itu merupakan Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yuruf digeruduk para pemuda kampung di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Selasa (11/04/2023). Demikian keterangan dari Puspen TNI dan  Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

Pemuda berbongdong-bondong mendatangi Pos TNI, ternyata mereka ingin mengajak olahraga voli bersama Satgas TNI. Ini memiliki kesesuaian apa yang kerap diberedar kabar bahwa sebagaian besar masyarakat Papua di wilayah perbatasan RI-PNG mulai anak- anak sampai dewasa sangat menggemari cabang olahraga satu ini, dikarenakan sarana dan prasarana mereka tidak layak maka datang dan mengajak anggota Satgas untuk olahraga bersama.

Dalam keterangannya, Danpos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Sukamto menjelaskan kejadian tersebut merupakan wujud kepercayaan dan keakraban masyarakat khususnya pemuda yang telah menganggap Satgas bagian dari warga masyarakat kampung, yang mana hal ini dapat dijadikan indikator keberhasilan pembinaaan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah penugasan.

"Satgas bangga dan hormat kepada para pemuda yang telah menganggap Satgas bagian dari mereka, ini merupakan tolok ukur keberhasilan membina Komunikasi Sosial dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada disini," ungkap Danpos Yuruf.

Tim Satgas yang dipimpin oleh Serda Remson Situmorang dan saudara Hengky untuk tim pemuda bertanding dengan penuh semangat dan antusias, terlihat suasana akrab penuh kebersamaan dalam balutan olahraga bersama.

Diakhir kegiatan, Satgas Yonif 143/TWEJ berkesempatan memberikan bantuan alat olahraga berupa bola berikut net voli sebagai wujud apresiasi kepada para pemuda dari Kampung Yuruf. "Sebagai wujud apresiasi untuk lebih meningkatkan keakraban dan kebersamaan, pada kesempatan ini Satgas memberikan bantuan bola berikut net voli," tambahnya.

Dilain pihak, Hengky (27) perwakilan pemuda Kampung Yuruf mengucapkan terimakasih kepada TNI dari Satgas Yonif 143/TWEJ atas perhatian dan bimbingannya sampai dengan saat ini yang semata-mata untuk kemajuan dan kemakmuran warga di Kampungnya.

"Sa ucapkan terimakasih kepada TNI telah kasih kita perhatian dan lain-lainya untuk kemajuan dan kemakmuran Kampung Yuruf, terimakasih TNI semoga Tuhan selalu memberkati," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arfindi Batubara (Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia) dan Hasan Alatas (Head of HOIRe by Lifetime Design)

Sabtu, 13 Juli 2024 - 23:33 WIB

American Standard Warnai Instalasi Rumah Dalam Mall Arief Muhammad

Koleksi terbaru American Standard itu tampil di kids bathroom dalam instalasi rumah-dalam-mall The House Within hasil kolaborasi Lifetime Design dengan Arief Muhammad.

Karyawan SBI Pabrik Cilacap saat menyiapkan semen kantong yang siap kirim di emplasemen kereta api Karangtalun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:35 WIB

Dinilai Memiliki Kinerja Menjanjikan, SIG Masuk Daftar Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade

Jakarta– Saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ditetapkan sebagai konstituen PEFINDO Investment Grade Index (Indeks PEFINDO i-Grade) periode Juli - Desember 2024 oleh PT Pemeringkat…

Fidi Sjamsoedin, Director Marketing & Innovation Sababay WInery

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:13 WIB

Sababay Winery Luncurkan SANGRIA Dengan Perpaduan Rasa Unik Dari Buah Dan Rempah Indonesia

Pelopor dalam industri wine Indonesia, Sababay Winery meluncurkan Sababay SANGRIA! Kaya akan rempah-rempah dan buah-buahan asli Indonesia, Sababay SANGRIA hadir dengan rasa yang unik.

Progres Pemulihan PDNS 2, 86 Layanan Telah Aktif

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:12 WIB

Menko Hadi Sampaikan Kabar! Progres Pemulihan Pusat Data Nasional Sementara 2, 86 Layanan Telah Aktif

Jakarta-Pemulihan layanan pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 telah bertambah menjadi 86 layanan, yang berasal dari 16 tenant.

PJI Company of The Year Competition

Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:17 WIB

PJI, Zurich, Starbucks, dan AIG Bersinergi Bawa Pelajar Indonesia ke Kompetisi Wirausaha Tingkat Global

Untuk merayakan puncak program edukasi kewirausahaan Student Company, Prestasi Junior Indonesia (PJI) dengan dukungan Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, The Starbucks Foundation, Starbucks…