Tolong Disimak! Berikut Tips Memasang Granit Tile yang Benar & Mudah

Oleh : Ridwan | Selasa, 04 April 2023 - 14:25 WIB

Ilustrasi pemasangan granit tile
Ilustrasi pemasangan granit tile

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Granit tile berukuran besar sering digunakan untuk mempercantik ruangan, seperti pada lantai atau dinding. Namun, memasang granit tile berukuran besar dapat menjadi pekerjaan yang rumit dan memerlukan keahlian khusus.

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk memasang granit tile besar berikut ini adalah beberapa tips yang perlu diketahui. 

David AL, Komisaris PT Demix Sarana Industri Indonesia mengatakan, salah satu tips memasang granit tile berukuran besar adalah menyiapkan permukaan yang rata.

Pastikan, permukaan tempat pemasangan granit tile tersebut sudah rata dan bersih dari kotoran dan debu. Jika ada permukaan yang tidak rata, perbaiki terlebih dahulu agar granit tile dapat terpasang dengan baik.

David juga mengatakan, sebelum memasang granit tile pastikan area yang ingin dipasangi granit tile diukur secara akurat. Jangan membuat asumsi tentang ukuran sendiri dan jangan memotong granit tile terlalu besar atau terlalu kecil.

“Ukur dengan teliti dan pastikan ukuran granit tile sesuai dengan area yang akan dipasangi,” ujar David di Jakarta (4/4).

Selain itu, David menjelaskan hal yang paling penting ketika melakukan pemasangan granit tile berukuran besar memilih produk perekat/semen instan berkualitas yang memiliki open time yang panjang. Open time sendiri adalah interval waktu setelah mortar instan digelar pada media atau subtract

“Proses pemasangan granit tile berukuran besar cukup lama, untuk itu membutuhkan open time yang panjang agar granit tile bisa terpasang dengan baik,” kata David.

Jika Anda mencari produk semen instan yang berkualitas Demix C5 bisa menjadi pilihan yang terbaik. Pasalnya produk ini memiliki open time hingga 45 menit, waktu ini dinilai sangat cukup untuk melakukan proses pemasangan granit tile berukuran besar.   

Menurut Fitria Novita, President Director PT Demix Sarana Industri Indonesia, selain memiliki open time yang cukup panjang, Demix C5 juga merupakan satu-satunya produk mortar instan Indonesia yang memiliki sertifikat internasional C2TES1.

Kelebihan lainnya, Demix C5 juga bisa menempel di berbagai permukaan. Umumnya perekat keramik hanya bisa menempel pada plesteran atau beton. Namun, Demix C5 bisa merekat pada kaca, kayu hingga logam,” kata Fitria.           

Fitria mengatakan, saat ini produk perekat granit terbaik Demix C5 dijual mulai dari Rp275 ribu - Rp350 ribu per sack dan sudah bisa dibeli di berbagai toko bangunan terkemuka di Indonesia.   

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rakernas, ALDEI Mengakselerasi Industri Logistik Digital Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:33 WIB

Rakernas, ALDEI Mengakselerasi Industri Logistik Digital Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045

Jakarta-Rakernas ALDEI (Asosiasi Logistik Digital Economy Indonesia) tanggal 18 Juli di Paxel HQ, Jakarta yang dibuka dengan dukungan Dewan Pembina ALDEI, sekaligus Wakil Ketua Umum KADIN, Yukki…

Ilustrasi Guru Honorer (Photo by KlikPositif.com)

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:03 WIB

Seratus Guru Honorer Dipecat di Jakarta, Komisi X: Istilah ‘Cleansing’ Terlalu Sadis...

Komisi X DPR RI mengkritik kebijakan pemecatan lebih dari seratus guru honorer di DKI Jakarta secara sepihak melalui sistem ‘cleansing’ atau ‘pembersihan’. Wakil Ketua Komisi XI DPR…

Ketua DPR Puan Maharani

Minggu, 21 Juli 2024 - 08:59 WIB

Duh, MinyaKita Naik Harga dan Langka! Puan Maharani Minta Pemerintah Lakukan Ini...

Ketua DPR RI (H.C) Puan Maharani meminta Pemerintah untuk mengetatkan pengawasan terhadap distribusi minyak goreng bersubsidi merk MinyaKita yang harganya resmi mengalami kenaikan per Jumat…

Ilustrasi Pembangunan Smelter Freeport (Photo by CNN Indonesia)

Minggu, 21 Juli 2024 - 08:41 WIB

Mantap, Tuai Apresiasi! Smelter Freeport di Gresik Rampung, Siap Olah Konsentrat hingga 400 Ribu Ton Tahun Ini

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno menilai smelter yang dibangun oleh PT Freeport Indonesia (PTFI) di Gresik secara tepat waktu dan lancar hingga memasuki masa beroperasi. Oleh karenanya,…

Industri furnitur

Minggu, 21 Juli 2024 - 08:28 WIB

Gandeng Perusahaan Industri, Menperin Agus Terus Tingkatkan Kualitas SDM Penopang Industri Furnitur

Secara keseluruhan, kinerja industri pengolahan tercatat menunjukkan level ekspansi, yang tecermin dari capaian Prompt Manufacturing Index-Bank Indonesia (PMI-BI) sebesar 51,97 persen pada triwulan…