Tolong Disimak! Berikut Tips Memasang Granit Tile yang Benar & Mudah

Oleh : Ridwan | Selasa, 04 April 2023 - 14:25 WIB

Ilustrasi pemasangan granit tile
Ilustrasi pemasangan granit tile

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Granit tile berukuran besar sering digunakan untuk mempercantik ruangan, seperti pada lantai atau dinding. Namun, memasang granit tile berukuran besar dapat menjadi pekerjaan yang rumit dan memerlukan keahlian khusus.

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk memasang granit tile besar berikut ini adalah beberapa tips yang perlu diketahui. 

David AL, Komisaris PT Demix Sarana Industri Indonesia mengatakan, salah satu tips memasang granit tile berukuran besar adalah menyiapkan permukaan yang rata.

Pastikan, permukaan tempat pemasangan granit tile tersebut sudah rata dan bersih dari kotoran dan debu. Jika ada permukaan yang tidak rata, perbaiki terlebih dahulu agar granit tile dapat terpasang dengan baik.

David juga mengatakan, sebelum memasang granit tile pastikan area yang ingin dipasangi granit tile diukur secara akurat. Jangan membuat asumsi tentang ukuran sendiri dan jangan memotong granit tile terlalu besar atau terlalu kecil.

“Ukur dengan teliti dan pastikan ukuran granit tile sesuai dengan area yang akan dipasangi,” ujar David di Jakarta (4/4).

Selain itu, David menjelaskan hal yang paling penting ketika melakukan pemasangan granit tile berukuran besar memilih produk perekat/semen instan berkualitas yang memiliki open time yang panjang. Open time sendiri adalah interval waktu setelah mortar instan digelar pada media atau subtract

“Proses pemasangan granit tile berukuran besar cukup lama, untuk itu membutuhkan open time yang panjang agar granit tile bisa terpasang dengan baik,” kata David.

Jika Anda mencari produk semen instan yang berkualitas Demix C5 bisa menjadi pilihan yang terbaik. Pasalnya produk ini memiliki open time hingga 45 menit, waktu ini dinilai sangat cukup untuk melakukan proses pemasangan granit tile berukuran besar.   

Menurut Fitria Novita, President Director PT Demix Sarana Industri Indonesia, selain memiliki open time yang cukup panjang, Demix C5 juga merupakan satu-satunya produk mortar instan Indonesia yang memiliki sertifikat internasional C2TES1.

Kelebihan lainnya, Demix C5 juga bisa menempel di berbagai permukaan. Umumnya perekat keramik hanya bisa menempel pada plesteran atau beton. Namun, Demix C5 bisa merekat pada kaca, kayu hingga logam,” kata Fitria.           

Fitria mengatakan, saat ini produk perekat granit terbaik Demix C5 dijual mulai dari Rp275 ribu - Rp350 ribu per sack dan sudah bisa dibeli di berbagai toko bangunan terkemuka di Indonesia.   

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada ajang tahunan Urban Sneaker Society (USS) 2024

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 12:39 WIB

USS 2024 presented by BRImo: Kolaborasi Fashion dan Lifestyle, Dukungan BRI Dorong Kreativitas Generasi Muda

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat komitmennya dalam mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Terbaru, BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada…

Penerima bantuan Gerobak Kuliner SIG pada acara Serah Terima Bantuan di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Jumat (18/10/2024).

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:28 WIB

Dorong Peningkatan Ekonomi Pedesaan, SIG Bantu Pengembangan Usaha Mikro dan Infrastruktur Pertanian di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program TJSL kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan melalui…

Koordinator Pengawasan Kawasan Industri dan Perumahan BPKP Joko Sutrisno selaku Ketua Tim Assessment (paling kiri), SVP Group Sustainability and Corporate Communication Telkom Ahmad Reza (kedua dari kiri), VP Sustainability Telkom Gunawan Wasisto (kedua dari kanan), dan PGS SVP Risk Management Telkom Rini Fitriani (paling kanan)

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:04 WIB

Telkom Perkuat Praktik Keberlanjutan, Skor ESG Meningkat Signifikan hingga Raih Predikat Sangat Baik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil mencapai peningkatan signifikan dalam penilaian ESG (Environmental, Social, and Governance) yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan…

Hewan ternak

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:39 WIB

Wabah SE di Bengkulu, Kementan Tingkatkan Upaya Pengendalian dan Pencegahan

Kementerian Pertanian (Kementan) terus mengintensifkan langkah pengendalian terhadap kasus penyakit Septicaemia Epizootica (SE), yang juga dikenal sebagai penyakit sapi ngorok, di Provinsi Bengkulu.…

LPPNU bersama BPDPKS serta GAPKI dan Ketua Umum PBNU resmikan Sawit masuk Pesantren

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:21 WIB

LPPNU Luncurkan Program Sawit Goes to Pesantren

Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) menyelenggarakan kegiatan Launching Program Sawit Goes to Pesantren untuk mengedukasi santri dan warga Nahdliyin terkait manfaat serta…