Konsisten Dukung Pemerintah, SiCepat Terima Penghargaan PPKM Award dan BAZNAS Award 2023

Oleh : Kormen Barus | Senin, 27 Maret 2023 - 12:38 WIB

Foto bersama Nur Chamdani, Pimpinan Bidang SDM, Keuangan & Umum BAZNAS saat menyerahkan piagam penghargaan BAZNAS Award 2023 kepada perwakilan SiCepat Ekspres, Rangga Andriana, Manager Corporate Communication.
Foto bersama Nur Chamdani, Pimpinan Bidang SDM, Keuangan & Umum BAZNAS saat menyerahkan piagam penghargaan BAZNAS Award 2023 kepada perwakilan SiCepat Ekspres, Rangga Andriana, Manager Corporate Communication.

INDUSTRY.co.id,Jakarta- Berkat konsistensi perusahaan dalam mendukung program pemerintah khususnya pada saat pandemi Covid-19, SiCepat Ekspres sukses mendapatkan penghargaan PPKM Award 2023 yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada Senin (20/03).

Peghargaan ini diberikan atas dukungan SiCepat Ekspres dalam program pengiriman obat Telemedisin kepada pasien isolasi mandiri (isoman) Covid-19 sejak periode Juli 2021.

Penghargaan PPKM Award 2023 yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (20/03) lalu ini merupakan bentuk apresiasi Kementerian Kesehatan RI kepada Sentra Vaksinasi, Partner Telemedisin, Laboratorium, Organisasi, Akademisi, BUMN dan BUMS atas kontribusi positif dalam pengendalian pandemi Covid-19.

Melalui program Telemedisin, hingga saat ini SiCepat Ekspres telah membantu pemerintah dalam mengirim lebih dari 580 ribu paket obat dan vitamin bagi pasien isoman Covid-19 yang tersebar di 173 kota dan kabupaten meliputi wilayah Jabodetabek, Pulau Jawa, Bali, NTT, Sumatera, Kalimantan hingga Sulawesi.

The Kim Hai, Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekspres menyambut baik apresiasi yang telah diberikan oleh Kemenkes RI kepada SiCepat atas kolaborasi yang terjalin. The Kim Hai menyampaikan bahwa program Telemedisin yang dijalankan oleh SiCepat Ekspres merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung program kolaborasi bersama pemerintah dan membantu masyarakat.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Kemenkes RI atas penghargaan PPKM Award 2023 yang diberikan kepada SiCepat Ekspres. Merupakan suatu kehormatan bagi kami dapat berkolaborasi langsung bersama pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19, khususnya dalam program pengiriman obat Telemedisin. Kedepannya, kami berkomitmen untuk dapat terus mendukung pemerintah lewat kolaborasi dan sinergi positif lainnya yang dapat berkontribusi dalam membantu masyarakat,” jelas The Kim Hai.

Sejalan dengan komitmen untuk terus menjalin kolaborasi bersama pemerintah, SiCepat Ekspres juga mendapatkan penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam BAZNAS Award 2023 atas sinergi yang terjalin melalui berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) SiCepat Peduli. Penghargaan ini merupakan apresiasi yang diberikan oleh BAZNAS kepada SiCepat sebagai perusahaan dengan program pemberdayaan ekonomi CSR terbaik.

SiCepat telah menjalin kolaborasi bersama BAZNAS sejak tahun 2020 lalu dalam berbagai program pemberdayaan ekonomi masyarakat mulai dari distribusi pangan, bantuan bencana alam, hingga pemberdayaan UMKM. Yang terbaru, dengan memanfaatkan teknologi digital SiCepat SuperApp, SiCepat bekerja sama dengan BAZNAS dalam program donasi Senyuman Nusantara untuk mengajak masyarakat bersedekah dengan cara yang lebih mudah, yaitu melalui fitur tukar poin menjadi voucher donasi di aplikasi SiCepat SuperApp.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…