Iqralabs Resmikan Quran Learning Center Sekaligus Kenalkan Dua Layanan Terbaru

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 26 Maret 2023 - 00:59 WIB

Iqralabs Resmikan Quran Learning Center .
Iqralabs Resmikan Quran Learning Center .

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, 65% atau sekitar 140 juta umat Islam di Indonesia belum bisa membaca Al-Qur’an. Menurut riset, hal ini karena banyaknya kendala seperti keterbatasan waktu, usia, hingga akses mencari guru ngaji yang masih sangat sulit.

Hal tersebut disampaikan Founder dan CEO Iqralabs.co.id Muhammad Khodir sesaat setelah meresmikan Qur’an Learning Center Iqralabs, sekaligus rebranding yang sebelumnya maungaji.co.id kini menjadi Iqralabs dengan fasilitas Learning Center di Cirendeu raya, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (18/3).

"Masih banyaknya Umat Muslim di Indonesia yang belum bisa membaca Al-Qur’an, sulitnya mencari Guru Ngaji Profesional serta kesenjangan ekonomi yang banyak di alami para Guru Ngaji menjadi landasan saya sejak tahun 2017 membangun website maungaji.co.id untuk menghubungkan umat muslim yang ingin belajar baca Al-Qur’an dengan Guru Ngaji Profesional,” tutur Kak Oding panggilan akrab Founder dan CEO Iqralabs.

“Meskipun dalam perjalanannya menemukan banyak sekali kendala, mulai dari proses recruitment guru ngaji, pemilihan metode mengajar hingga proses implementasi digitalisasi proses mencari guru ngaji di maungaji.co.id. Akhirnya setelah 3 tahun, tepatnya tahun 2020 atau sesaat sebelum pandemi antusias umat muslim Indonesia dengan kemudahan mengaji online terutama perkotaan meningkat pesat," sambungnya.

Setelah melakukan perubahan atau rebranding menjadi Iqralabs, tidak hanya menghubungkan orang yang ingin belajar membaca Al-Qur’an dengan Guru Ngaji Profesional secara online, namun Iqralabs juga menambahkan 2 layanan terbaru.

Yaitu layanan home visit (guru ngaji datang kerumah) untuk area jabodetabek serta layanan Learning Center yaitu Kursus Mengaji Intensif Bilingual untuk usia 3-9 Tahun dengan metode Infuntive Learning bersama Guru Ngaji & Native Teacher yang berasal dari Turkiye.

Iqralabs Learning Center sendiri saat ini beroperasi dijalan Jl. Raya Cirendeu No.38C, Pisangan, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

Learning Center Iqralabs ini, lanjut Kak Oding merupakan Qur’an Learning Center dengan Layanan Hybrid Learning pertama di Indonesia yang mengkombinasi antara pembelajaran offline dengan platform digital.

Dengan Guru Ngaji yang telah berpelangalam mengajar di sekolah international serta menguasai bahasa inggris dan arab, dan insyaAllah sudah terkurasi oleh team learning iqralabs.

Stundent online iqralabs juga tersebar tidak hanya dari Indonesia tapi luar negeri, bahkan 15% student atau murid berasal dari berbagai negara seperti Canada, Amerika, Jepang, Malaysia, Singapura, Arab Saudi dengan rentan usia yang beragam mulai dari usia 3 tahun hingga usia senja 70 tahun.

Dengan Metode Infunvite Learning belajar mengaji baik online, home visit serta di learning center menjadi lebih seru, menyenangkan dan mudah dipahami baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Selain itu, Student Iqralabs juga akan mendapatkan real time report oleh Guru Ngaji yang berisi laporan perkembangan mengaji student dihari yang sama setelah sesi pembelajaran ngaji selesai.

Jadi orang tua bisa tenang memantau progress perkembangan si anak / student. Selain itu di laporan belajar kami juga menerapkan system Parental Engagement yang berisi tentang personal behavior si anak pada saat proses kegiatan belajar mengaji.

"Learning Center Iqralabs tidak hanya memiliki fasilitas ruang belajar untuk mengaji dengan standar ruangan kelas seperti di TK International, namun juga terdapat kelas tambahan seperti exploration class seperti kelas memanah, memasak, menjadi pemadam kebakaran dan sebagainya,” ujar Kak Oding.

“Insya Allah pada tahun ini, kami berencana akan menambah Qur’an Learning center Iqralabs 2-3 cabang di area jabodetabek. Dan dalam menyambut Ramadhan kali ini, Learning Center Iqralabs akan membuka program Ramadhan Fun Journey selama dua (2 hari) untuk anak usia 3-9 tahun, bagi ayah bunda yang ingin daftar dapat melihat info lengkapnya di website iqralabs.co.id maupun Instagram kami di iqralabs.id' pungkas Kak Oding.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 10 Ruas Inpres Jalan Daerah di Kalimantan Timur Senilai Rp561 Miliar.

Jumat, 01 Maret 2024 - 19:25 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 10 Ruas Inpres Jalan Daerah di Kalimantan Timur Senilai Rp561 Miliar.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan perbaikan 10 ruas jalan dan 1 jembatan di Kalimantan Timur yang dilaksanakan…

Presiden Jokowi Lakukan Topping-Off Hunian ASN-Hankam di IKN

Jumat, 01 Maret 2024 - 19:18 WIB

Presiden Jokowi Lakukan Topping-Off Hunian ASN-Hankam di IKN

Menter Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan Topping Off Hunian ASN dan Hankam di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan…

Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Jumat, 01 Maret 2024 - 18:09 WIB

Cegah miskonsepsi, Novo Nordisk Indonesia Dorong Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Obesitas dan obesitas sentral merupakan salah satu masalah kesehatan yang mengkhawatirkan di Indonesia. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskedas) 2018, prevalensi obesitas di kalangan…

Presiden Jokowi (ist)

Jumat, 01 Maret 2024 - 17:30 WIB

Dahsyat! IKN Magnet Baru Investasi, Jokowi: Yang Antre Banyak...

Ibu Kota Negara (IKN) tengah menjadi incaran para investor. Bak gadis cantik, investor rela antre untuk menanamkan modalnya di IKN. “Yang antre ini banyak, hanya mengatur di mana lahan yang…

Ilustrasi FMCG E-commerce

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:46 WIB

Jelang Ramadhan, Jumlah Produk Terjual F&B di E-commerce Meningkat Hingga 75 Persen

Beberapa hari jelang menyambut Ramadhan, Compas.co.id selaku E-commerce Market Insight for FMCG Brands secara seksama memonitoring keadaan e-commerce di Indonesia, khususnya untuk sektor Fast…