Laba Meningkat Lebih Dari 57%, TAYS Optimis Hadirkan Produk Baru di 2023

Oleh : Herry Barus | Kamis, 23 Maret 2023 - 13:32 WIB

PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (IDX: TAYS),
PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (IDX: TAYS),

Jakarta – PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (IDX: TAYS), produsen makanan ringan sehat asal Indonesia yang telah menembus pasar internasional, mengumumkan peningkatan laba perusahaan hingga 57% dari Rp4.9 miliar di 2021 menjadi RP7,73 miliar di 2022. Sementara penjualan bersih meningkat lebih dari 5% y-o-y, dari Rp315,94 miliar di 2021 menjadi Rp332,02 miliar di 2022.

Alexander Anwar, CEO Tays Bakers mengatakan, “Kami bangga mengumumkan bahwa kinerja perusahaan di tahun 2022 telah  menjadi kinerja terbaik kami selama berdiri lebih dari 20 tahun. Hal ini membuktikan tingginya minat masyarakat terhadap produk kami di tengah saturasi pasar makanan ringan yang sangat tinggi. Pesatnya peningkatan laba serta penjualan kami menunjukkan bahwa pasar sangat antusias dalam menerima produk-produk kami. Antusiame inilah yang mendorong rencana kami di tahun 2023 ini untuk meluncurkan 3-4 inovasi baru makanan ringan yang memiliki kandungan menyehatkan dan lezat, sesuai dengan motto TAYS, yaitu taste better.”

TAYS berhasil membukukan peningkatan penjualan domestik di atas 9% dari Rp242,65 miliar pada tahun 2021 menjadi Rp 264,88 miliar di 2022. Penjualan domestik masih menjadi penopang utama dengan porsi penjualan hampir 80% dari total penjualan di 2022, dan 20% sisanya merupakan kontribusi ekspor senilai Rp67,13 miliar.

“Selain meluncurkan produk-produk baru yang inovatif, sehat dan lezat, kami juga optimis untuk memperkuat ekspor kami, terutama ke pasar Amerika Serikat dan Kanada. Sejak tahun lalu, kami sudah berhasil menembus pasar Amerika Serikat melalui 800 gerai Burlington. Pencapaian ini menjadi dorongan utama dan pembuka jalan bagi kami di tahun 2023 ini untuk memperluas jangkauan di pasar Amerika Serikat dan merambah ke Kanada,” tambah Alex.

Didirikan pada tahun 1998, Tays Bakers memulai usahanya dengan 1-line produksi wafer stick dengan merek dagang Nitchi. Kini, perusahaan berkembang terus dan memiliki empat kategori produk yaitu Biscuit & Crackers, Rolled Wafer, Extruded Puff Snack dan Chocolate Confectionary dengan berbagai merek dagang yang cukup di kenal salah satunya produk Crisp Kentang Panggang TRICKS. Produk-produk Tays Bakers telah diekspor ke mancanegara, seperti ASEAN, China, Taiwan, Korea, Australia, Timur Tengah, hingga Amerika Serikat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…