Dampingi Presiden Jokowi Buka Business Matching PDN 2023, Menperin Agus: Produk-produk Indonesia Luar Biasa Keren...

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 18 Maret 2023 - 12:05 WIB

 Presiden Jokowi Buka Business Matching PDN 2023,
Presiden Jokowi Buka Business Matching PDN 2023,

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita melalui akun Instagram miliknya @agusgumiwangk mengungkapkan bahwa industri dalam negeri harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Pesan itu disampaikan Menperin Agus dalam kegiatan Business Matching Tahap V yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan) bersama Kementerian Perindusterian (Kemenperin) di Istrora GBK Senayan, Jakarta, kemarin (16/3/2023).

Kegiatan Business Matching Tahun 2023 ini secara resmi dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Karena itu sungguh kehormatan bagi saya, dapat mendampingi Presiden Jokowi dalam pembukaan agenda Business Matching pada Hari Rabu, tgl 16 Maret 2023," ujar Menperin Agus seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Sabtu (18/3/2023).

Lebih lanjut Menperin Agus mengemukakan bahwa kegiatan business matching tersebut bertujuan agar setiap belanja APBN dapat memberikan multiplier efek bagi perekonomian nasional.

"Karena itu anggaran APBN harus dipergunakan seluas-luasnya untuk menjaga kinerja ekonomi Indonesia," tutur Menperin Agus.

Selain itu, Menperin Agus menekankan bahwa kegiatan ini juga menjadi bukti dukungan kongkrit pemerintahan Presiden Jokowi dalam memberikan kesempatan bagi industri nasional untuk menjadi bagian yang integral dalam belanja pemerintah.

"Ini memperlihatkan keberpihakan Pemerintah dalam menjaga iklim usaha dan memacu kinerja industri nasional," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Menperin Agus juga tampak turut mendampingi Presiden Jokowi beserta Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan meninjau pameran.

"Setelah pembukaan, saya bersama Presiden dan Memkomarves berkesempatan untuk meninjau produk-produk dalam negeri yang berkualitas dan berdaya saing, produk-produk Indonesia luar biasa keren," pungkas Menperin Agus menutup Unggahannya.

Perlu diketahui, kegiatan Business Matching ini sendiri merupakan kolaborasi Kementerian Perindusterian dengan Kementerian Pertahanan RI. Kegiatan ini diselenggarakan mulai dqri tanggal 15 Maret 2023 hingga tanggal 17 Maret 2023. 

Kegiatan ini mengusung konsep One Stop Event. Selain business matching kegiatan juga diisi dengan beragam acara mrnarik seperti talkshow, forum komunikasi P3DN, pojok konsultasi, serta pameran produk dalam negeri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marketing Innovation (Ilustrasi)

Minggu, 19 Mei 2024 - 22:10 WIB

Innovation in Marketing Strategies That You Need to do!

In an era that continues to develop rapidly, it is important for us to always follow developments in trends to find effective marketing strategies. An effective marketing strategy must be dynamic…

Industri kesehatan

Minggu, 19 Mei 2024 - 21:35 WIB

Strategic Development of Health-Related Assistance Services in Post-Covid-19 Indonesia using PESTLE Analysis

The Covid-19 pandemic has dramatically reshaped the global healthcare landscape, highlighting both vulnerabilities and opportunities within health-related services. As Indonesia emerges from…

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:35 WIB

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Jakarta–Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BTN) akan menyelenggarakan…

Wahdah Islamiah dukung Palestina merdeka

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:24 WIB

Wahdah Islamiyah Kecam Israel atas Genosida Rakyat Palestina

Ormas Islam Wahdah Islamiyah ikut mengecam penjajahan dan genosida yang dilakukan zionis Israel di Gaza Palestina, yang kini telah memasuki hari ke 225 sejak oktober 2023 yang lalu.

Emak emak aksi palestina

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:10 WIB

Emak-Emak Ikut Aksi Bela Palestina di Kedubes Amerika Serikat

Aksi Damai didepan kedubes Amerika Serikat, dan di rumah Dubes Mesir, dari pagi hingga siang hari, diikuti sejumlah Kekuatan Masa dari berbagai Wilayah Jakarta dan sekitarnya. Nampak yang turut…