Aparat Polisi Didesak Dalami Kasus Penganiayaan Pakar IT Hermansyah

Oleh : Herry Barus | Kamis, 13 Juli 2017 - 03:34 WIB

Pakar Telematika ITB, Hermansyah (Foto Ist)
Pakar Telematika ITB, Hermansyah (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Anggota DPD RI asal Jakarta, Fahira Idris, mendesak aparat kepolisian untuk terus mendalami motif pembacokan ahli IT Institut Teknologi Bandung (ITB), Hermansyah, di Kilometer 6 tol Jagorawi, Minggu (9/7).

"Paling penting segera mendalami masalah ini dan segera mengumumkan ke publik apapun motifnya," kata Fahira di RSPAD Gatot Subroto di Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2017)

Dia menambahkan pihak kepolisian jangan terlalu cepat menyimpulkan, dua orang yang tertangkap diduga melakukan penganiayaan terhadap Hermansyah adalah orang mabuk.

"Lebih baik libatkan beberapa pihak agar mendalami kasus ini secara jelas, karena publik berhak tahu," kata Fahira.

Para pelaku dalam pengakuannya kepada polisi menggunakan mobil secara zig zag.

Dia mengatakan kalau menduga boleh saja, tetapi tidak boleh cepat menyimpulkan, karena bisa menimbulkan geram masyarakat.

"Tetap paling penting, segera dalami masalah ini segera diumumkan ke publik hasil pendalamannya agar publik paham atau karena apapun motifnya harus segera diumumkan ke publik. Jadi publik berhak tahu, ini kriminalitas luar biasa apa bukan," kata Fahira.

Hermansyah sebelumnya dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Depok, Jawa Barat.

Dia merupakan saksi ahli telematika dan kerap mengkritisi berjalannya kasus dugaan chat mesum via aplikasi WhatsApp (WA) yang melibatkan Rizieq Shihab dan Firza Husein.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno (tengah)

Sabtu, 04 Mei 2024 - 16:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Penguatan Peran Perempuan di Sektor Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan pihaknya berkomitmen mendukung penguatan peran perempuan dalam pengembangan dan kepemimpinan di sektor…

Ilustrasi sampah plastik

Sabtu, 04 Mei 2024 - 16:35 WIB

Riset Terbaru Sebut Produsen Makanan-Minuman Nasional Ini Masuk Daftar Pencemar Global

Produsen makanan dan minuman global, termasuk Coca-Cola, Nestle dan Danone, memuncaki daftar perusahaan penyumbang terbesar sampah plastik di dunia, menurut sebuah laporan riset anyar yang diterbitkan…

Grand Opening Roti Keset Condet Kemang

Sabtu, 04 Mei 2024 - 16:25 WIB

Fadil Jaidi dan Pak Muh Seru-seruan di Grand Opening Roti Keset Condet Kemang

Youtuber Fadil Jaidi dan ayahnya Pak Muh menjadi bintang tamu pada Grand Opening Roti Keset Condet Kemang, Rabu (1/5/2024). Lokasinya di Jalan Kemang Selatan VIII No.56A Jakarta Selatan.

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Sabtu, 04 Mei 2024 - 15:21 WIB

Pacu Kualitas dan Kuantitas Pendidikan Vokasi Industri, Menperin Agus Resmikan JARVIS 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menjalankan program pendidikan vokasi yang menjadi pelopor dual system di Indonesia. Program tersebut bertujuan untuk memenuhi dan mengantisipasi kebutuhan…

Pembukaan Business Matching IKM Pangan dan Furnitur dengan HIPPINDO

Sabtu, 04 Mei 2024 - 14:48 WIB

Menperin Agus Jodohkan IKM Pangan dan Furnitur dengan Ritel Lewat Gelaran Temu Bisnis

Upaya Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong kemandirian Industri Kecil Menengah (IKM) salah satunya dilakukan melalui dukungan terhadap kemitraan antara IKM dengan berbagai sektor…