RSUD Kota Bogor Apresiasi Hasil Pendampingan Pihak Kejaksaan

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 04 Februari 2023 - 14:46 WIB

RSUD Kota Bogor
RSUD Kota Bogor

INDUSTRY.co.id - Bogor - Eksistensi Bidang Datun Kejaksaan dalam upaya pendampingan hukum ke sejumlah program pembangunan di pemerintahan daerah telah dirasakan oleh banyak pihak, terutama RSUD Kota Bogor. 

Wakil Direktur RSUD Kota Bogor Yani mengatakan bahwa sejak dilakukan pendampingan oleh Datun Kejari Kota Bogor, beberapa tahun terakhir ini mereka lebih taat administrasi dan melek hukum.

Bukan itu saja, kata dia, Datun Kejari Kota Bogor telah membantu agar setiap proses pelelangan proyek dilakukan dengan baik dan benar sesuai aturan perundangan yang berlaku.

“Seluruh pelelangan proyek, kami lakukan secara akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan. Atas nama masyarakat kota Bogor kami ingin berterima kasih pada Bapak Jaksa Agung atas kinerja bawahannya di Kejari Kota Bogor khususnya bidang Datun," ujar Yani di Bogor, Sabtu (4/2/2023).

Sebagai informasi, RSUD Kota Bogor telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejari Kota Bogor terkait pendampingan masalah hukum dan administrasi.

“Tujuan pendampingan ini adalah untuk membantu meminimalisir terjadinya permasalahan hukum di setiap kegiatan pembangunan infrastruktur, khususnya di RSUD Kota Bogor," imbuh Yani.

Mereka meyakini bahwa dengan taat administrasi akan memperkecil kemungkinan terjadinya tindak pidana korupsi di lingkungan institusi RSUD Kota Bogor tersebut. 

"Pendampingan dalam pembangunan proyek strategis yang ada di RSUD Kota Bogor diharapkan dapat mencegah berbagai permasalahan hukum sehingga program pembangunan dapat terlaksana dengan baik. Kesuksesan proyek strategis nasional tentu akan berdampak luas pada hajat hidup serta kesejahteraan masyarakat di Kota Bogor," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kadin Indonesia dan Kemenko Perekonomian Perkuat Jaringan Bisnis Wilayah Indo-Pasifik

Selasa, 21 Maret 2023 - 11:01 WIB

Ini Upaya Kadin Indonesia dan Kemenko Perekonomian Perkuat Jaringan Bisnis Wilayah Indo-Pasifik

Kadin Indonesia dan Kementerian Koordinator Perekonomian Indonesia menggelar forum bisnis Indo-Pacific Chamber of Commerce and Industry (IPCC) guna memperkuat dan memperluas kerja sama perdagangan…

Pusat Riset Pangan di Humbang Hasundutan

Selasa, 21 Maret 2023 - 10:44 WIB

Dukung Pengembangan Food Estate, Pusat Riset Pangan di Humbang Hasundutan Segera Rampung April 2023

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendukung pengembangan Food Estate di Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara sebagai lumbung pangan di Indonesia.…

Peresmian dua shelter pelumas baru PTPL

Selasa, 21 Maret 2023 - 10:40 WIB

PTPL Resmikan Dua Shelter Pelumas Baru di DSP Plumpang Jakarta

PTPL meresmikan tambahan dua shelter pelumas Pertamina di Depot Supply Point (DSP) Wearhouse Plumpang, Jakarta dengan tambahan kapasitas 5.000 drum Pelumas Pertamina, sebuah upgrade dari 18…

OPPO A78 5G

Selasa, 21 Maret 2023 - 10:33 WIB

OPPO Luncurkan A78 5G Bawa Unggulan Kamera 50MP, 33W SUPERVOOC dan NFC!

Untuk kembali kuasai market share bulan Ramadan 2023, OPPO kembali luncurkan perangkat baru OPPO A78 5G di Indonesia. Perangkat ini menghadirkan peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak…

Pengadilan kuatkan wewenang IAPI untuk uji calon akuntan publik.

Selasa, 21 Maret 2023 - 10:12 WIB

PN Jaksel Kuatkan Kewenangan IAPI Untuk Gelar Ujian Bagi Calon Akuntan Publik

IAPI menangkan gugatan anggotanya terkait kewenangannya gelar ujian bagi calon akuntan publik.