APLI Awards 2022 Pacu Semangat Penjual Langsung Di Indonesia

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 15 Januari 2023 - 17:06 WIB

dari kanan: Andam Dewi (Wakil Ketua Umum APLI urusan Industri & Eksternal), Ina Rachman (Sekjen APLI), Kany V. Soemantoro (Ketua Umum APLI), Petrus Irianto Herwono (Wakil Ketua Umum APLI Urusan Pemerintah), dan Tjia Afianto (Wakil Ketua Umum Urusan Internal).
dari kanan: Andam Dewi (Wakil Ketua Umum APLI urusan Industri & Eksternal), Ina Rachman (Sekjen APLI), Kany V. Soemantoro (Ketua Umum APLI), Petrus Irianto Herwono (Wakil Ketua Umum APLI Urusan Pemerintah), dan Tjia Afianto (Wakil Ketua Umum Urusan Internal).

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), pada hari ini kembali menyelenggarakan acara Malam Penghargaan APLI Awards Para Top Leader 2022’ (Entrepreneur Recognation Night).

Ajang yang digelar pada tanggal 14 Januari 2023 di Assembly Hall Jakarta Convention Center ini memberikan penghargaan kepada 85 Top Leader dari 116 perusahaan anggota APLI.

Malam Penghargaan APLI Awards Para Top Leader 2022 dihadiri oleh Ketua MPR-RI sekaligus Penasehat APLI, Bambang Soesatyo, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

"Karena semangat dan kerja saudara-saudara, maka negara telah menerima manfaatnya berupa pajak dari setiap transaksi yang saudara-saudara lakukan dari hari ke hari dan membantu pemerintah dalam mendorong terus bergulirnya ekonomi kita, terutama di masa-masa sulit kemarin," kata Bambang Soesatyo dalam sambutannya.

Para Top Leader yang telah tercatat dan berhak mendapatkan penghargaan tersebut adalah masing-masing dua orang yang berprestasi sebagai Top Sales Volume dan Top Sponsoring dari perusahaan-perusahaan penjualan langsung anggota Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI).

Adapun cara penilaian prestasi dari Para Top Leader tersebut dilakukan oleh setiap Perusahaan Penjualan Langsung antara lain berdasarkan penilaian dalam mengembangkan jaringan dan berhasil melakukan penjualan barang tertinggi (Top Sales Volume dan Top Sponsoring).

Pemberian penghargaan APLI Awards Para Top Leader 2022’ ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi para anggota penjual langsung (mitra usaha) lainnya untuk dapat meraih prestasi dalam melakukan kegiatan usaha dengan system penjualan langsung secara single level ataupun multi level.

"Jadi banyak hal yang memang bisa dilakukan untuk perkembangan industri yang kami lakukan, salah satunya adalah pemberian penghargaan kepada para Top Leader yang mencerminkan  bahwa di tahun 2022 kemarin  industri direct selling masih bisa bertumbuh," kata Ketua Umum APLI Kany V. Soemantoro.

Sementara Sekjen APLI, Ina Rachman, menyebut perjalanan APLI selama kurang lebih 38 tahun berkiprah yang dipercaya sebagai satu-satunya asosiasi penjualan langsung di Indonesia yang diakui oleh WFDSA serta memiliki visi yaitu mengembangkan Industri Penjualan Langsung secara sehat dan berkelanjutan di Indonesia.


“APLI Awards 2022 merupakan puncak dari event APLI Convention 2022, setelah bulan Juli 2022 lalu sukses menggelar Talks Show dan APLI EXPO 2022. Di acara ini APLI akan memberikan pernghargaan recognasi kepada 85 leader dari total hasil seleksi leader yang diajukan 35 perusahaan dari 116 perusahaan direct selling anggota APLI,” ujar Ina Rachman.

Acara APLI Awards yang dikemas dengan konsep gala dinner itu dipandu host Marshel Widianto dan Fanny Ghassani dan dihibur penyanyi Cakra Khan dan Mario Ginanjar. Dalam kesempatan itu, Cakra Khan sempat berduet dengan Bambang Soesatyo.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Workshop dan Raker Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:23 WIB

Indonesia Diproyeksi Menjadi Negara Produsen Wakaf di Dunia

Dengan potensinya yang besar, Indonesia diproyeksi menjadi salah satu negara produsen wakaf terbesar di dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah bahkan telah memasukan keuangan syariah…

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:54 WIB

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) bersama dengan Fimela, Otoasia.com, dan KIS FM, menghadirkan edukasi tentang pencapaian hidup optimal melalui hobi dan kesejahteraan finansial.…

Big Bad Wolf Books gelar Pekan Grosir di ITC Kuningan Jakarta.

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:50 WIB

Big Bad Wolf Books Gelar Pekan Grosir Perdana di Jakarta

Big Bad Wolf Books (BBW) hadirkan Pekan Grosir BBW di ITC Kuningan Jakarta. Hadirkan koleksi buku-buku berkualitas dari berbagai genre dengan harga grosir yang mencengangkan.

Peserta Raker dan Workshop Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:09 WIB

Wakaf Uang Perlu Akselerasi Agar Potensinya yang Sebesar Ro 180 Triliun Terserap

Wakaf uang merupakan salah satu jenis wakaf yang memiliki potensi sangat besar di Indonesia. Potensinya mencapai RP 180 triliun per tahun. Meski begitu sejak dicanangkan sejak 2010, potensi…

Petugas memberikan vaksinasi ke Sapi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 14:46 WIB

Kementan Kendalikan PMK di Pasuruan, Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Rutin

Menindaklanjuti adanya pemberitaan terkait kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Pasuruan, Jawa Timur, Kementerian Pertanian melalui Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen…