KEK Tanjung Lesung Raih Indonesia Leading Sport Tourism di Ajang ITTA 2022

Oleh : Ridwan | Jumat, 23 Desember 2022 - 09:05 WIB

Direktur Utama Tanjung Lesung, Poernomo Siswoprasetijo saat menerima penghargaan Indonesia Leading Sport Tourism dari Ajang Indonesia Travel & Tourism Awards
Direktur Utama Tanjung Lesung, Poernomo Siswoprasetijo saat menerima penghargaan Indonesia Leading Sport Tourism dari Ajang Indonesia Travel & Tourism Awards

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung meraih penghargaan sebagai Indonesia Leading Sport Tourism di ajang penghargaan Indonesia Travel & Tourism Awards (ITTA) 2022/2023 yang berlangsung di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta, pada Jumat (16/12) lalu. 

Indonesia Travel & Tourism Awards (ITTA) ialah ajang tahunan pemberian penghargaan kepada industri pariwisata di Indonesia. 

Pemberian penghargaan yang didapat KEK Tanjung Lesung dalam kategori Sport Tourism Unggulan, berkat kontribusi positif terhadap usaha mendongkrak sport tourism di Indonesia. Di mana, hasil tersebut didapat, setelah melewati screening awal, online voting, dilanjutkan dengan penilaian dari independent Board of Advisor (BOA) dan verifikasi akhir oleh Binus Business School sebagai research partner.

Antusiasme sudah terlihat dari berpartisipasinya 55,464 voters facebook dari 17 negara. Adapun lima besar negara voters terbesar adalah Indonesia, Australia, Thailand, Malaysia dan Singapura. Antusias masyarakat yang tinggi ini diikuti dengan penilaian independen 12 BOA dan hasilnya divalidasi research partner Binus Business School.

"Kami amat bangga dan bahagia bisa mendapat penghargaan sebagai Indonesia Leading Sport Tourism dari ajang Indonesia Travel & Tourism Awards," kata Poernomo Siswoprasetijo selaku Direktur Utama Tanjung Lesung, di Jakarta Pusat, Rabu (21/12/2022).

Dijelaskan Poernomo, ini sebuah kebanggaan bagi KEK Tanjung Lesung dan seluruh karyawan KEK Tanjung Lesung, karena ini adalah sebuah bentuk apresiasi, sekaligus, pengakuan kepada KEK Tanjung Lesung sebagai sport tourism unggulan di Indonesia. 

"Dan ini, tentu, akan menegaskan komitmen dan visi kami selaku pengelola KEK Tanjung Lesung untuk menjadikan KEK Tanjung Lesung destinasi sport tourism unggulan di Indonesia," tambah Poernomo.

Sekadar informasi, KEK Tanjung Lesung merupakan kawasan wisata terintegrasi yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Pada tahun 2018, tercatat jumlah pengunjung wisatawan ke Tanjung Lesung telah mencapai 1 juta wisatawan. 

Itu terjadi karena Tanjung Lesung memiliki magnet besar berupa keindahan alam pantai, keragaman flore-fauna, budaya yang eksotis, seperti Taman Nasional Ujung Kulon, Desa Baduy dan Debus, Gunung Krakatau dan wisata kepulauan.  

Selain itu, KEK Tanjung Lesung memiliki beragam aktivitas seru bagi para wisatawan dengan fasilitas yang lengkap. Terlebih, lokasinya tidak jauh dari Jakarta yang bisa ditempuh hanya sekitar dua jam melalui Tol Serang Panimbang Seksi I dan II. 

KEK Tanjung Lesung, salah satu proyek kota mandiri PT Jababeka Tbk  juga terkenal sebagai kawasan yang prospektif. Dengan statusnya sebagai Kawasan Ekonomi Khusus, Tanjung Lesung memberikan berbagai insentif kepada investor, mulai dari fiskal, kepabeanan, sampai pajak, yang salah satunya merupakan insentif libur pajak (tax holiday). 

Per Desember 2022 ini, total sudah 22 yang mengembangkan bisnis di KEK Tanjung Lesung, mulai dari hotel, komplek villa, homestay dan lain sebagainya. 

Saat ini, di KEK Tanjung Lesung telah hadir tujuh unit hotel dan villa untuk memenuhi kebutuhan akomodasi wisatawan, mulai dari Tanjung Lesung Beach Hotel, Hotel Kampoeng Joglo, Hotel Blue Fish, Komplek villa Villa Kalicaa, Komplek villa Ladda Bay Village, Lalassa Container Inn, hingga Lalassa Beach Camp dengan jumlah mencapai sekitar 1.000 kamar. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.