Presiden Jokowi Berhasil Ajak Presiden Erdogan Tampil di Vlog

Oleh : Herry Barus | Jumat, 07 Juli 2017 - 18:56 WIB

Presiden Jokowi dan Presiden Erdogan menyampaikan pesan melalui Vlog (Foto: BPMI).
Presiden Jokowi dan Presiden Erdogan menyampaikan pesan melalui Vlog (Foto: BPMI).

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Joko Widodo kembali membuat tayangan "vlog" (video blog) saat bersama dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam kunjungan kerjanya ke negara yang berada di perbatasan benua Eropa dan Asia itu.

"Saat ini saya dengan Presiden Erdogan dan beliau ingin memberikan pesan kepada kita semuanya. Silakan, Presiden," demikian Joko Widodo mengawali videonya yang diunggah pada Jumat sore. (7/7/2017)

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam rilisnya, menyebutkan Presiden Turki ke-12 ini tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan menyampaikan salam penghormatan kepada rakyat Indonesia dari dirinya dan juga warga Turki. Ia pun berharap agar solidaritas antara Turki dan Indonesia dapat menjadi teladan bagi dunia di masa mendatang.

"Saya bersama saudaraku, Pak Widodo, mengirimkan salam dari lubuk hati terdalam dari warga Turki kepada warga Indonesia. Kami orang Turki sangat mencintai warga Indonesia. Saya percaya bahwa solidaritas antara Turki-Indonesia ke depannya akan menjadi teladan atau contoh bagi dunia," ujar Presiden Erdogan.

Dalam video berdurasi 3 menit 20 detik tersebut, Presiden Joko Widodo berujar bahwa dirinya memiliki kedekatan khusus dengan Presiden Erdogan. Ia pun mengetahui bahwa banyak warga Indonesia yang mengagumi sosok Erdogan yang mulai menjabat sebagai Presiden Turki sejak 28 Agustus 2014 ini.

"Saya tahu bahwa beliau banyak pengagum di Indonesia. Oleh sebab itu, di setiap konferensi internasional, saya dengan beliau selalu berdiskusi. Kita berdua ini sangat dekat sekali, sangat dekat sekali," tuturnya.

Adapun di penghujung video tersebut, Presiden Erdogan sekali lagi menyatakan kecintaannya kepada rakyat Indonesia. Dirinya juga mengapresiasi persatuan dan solidaritas yang ditunjukkan oleh para pemuda Indonesia yang dikenal di mata dunia.

"Saya sangat mencintai pemuda Indonesia yang menyatu dengan rakyat. Persatuan, kebersamaan, dan solidaritas masyarakat Indonesia, juga merupakan persatuan, kebersamaan, dan solidaritas bagi masyarakat Turki. Salam hangat dari Turki," ujarnya.

Presiden Joko Widodo sebagaimana yang kita ketahui bersama merupakan salah satu pemimpin negara yang aktif bermedia sosial. Belakangan, Presiden juga sering mengunggah aktivitasnya melalui tayangan "vlog" yang diunggahnya melalui akun YouTube pribadinya.

Hal ini juga pernah dilakukan Kepala Negara yang membuat "vlog" bersama dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz saat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu. Dalam "vlog" tersebut, terlihat keakraban di antara kedua pemimpin negara.

Video unggahannya saat itu pun menarik perhatian sejumlah media internasional dan menjadi salah satu alat diplomasi yang biasa digunakan oleh Presiden Joko Widodo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat.

Selasa, 23 April 2019 - 21:09 WIB

Selaraskan Program Kementerian BUMN, Finnet Luncurkan Logo dan Tagline Baru

Finnet, salah satu entitas bisnis Telkom Group, meluncurkan logo baru Finnet dan Finpay di Hotel Alana, Yogjakarta, Selasa (23/04/2019). Kegiatan yang digelar bersamaan dengan gathering bersama…

Konferensi pers Grand Opening John Robert Powers Menara Astra Sudirman

Selasa, 23 April 2019 - 21:00 WIB

Pindah ke Menara Astra, John Robert Powers Indonesia Tawarkan Dua Program Baru

Sekolah kepribadian John Robert Powers (JRP) Indonesia hari ini resmi memindahkan kantor pusatnya dari Lippo Kuningan ke Menara Astra, Sudirman, Jakarta. Pemindahan kantor itu bertujuan untuk…

Ilustrasi kantong plastik

Selasa, 23 April 2019 - 20:45 WIB

Perda Larangan Kantong Plastik Ganggu Perekonomian Nasional

Pemerintah pusat melalui Kementrian Perindustrian (Kemenperin) meminta seluruh pemerintah daerah tidak menerbitkan peraturan daerah (perda) yang melarang peredaran kantong dan kemasan plastik.…

Kedua dari kiri: Alexander marwata - Wakil Ketua KPK, Muhammad Sigit - Deputi Bid Pencegahan dan paling kanan: S. Alexander Sianturi dari Treasure ACFE

Selasa, 23 April 2019 - 20:31 WIB

Jakpro Leaders Talk: BUMD DKI Jakarta Perkuat GCG Tegakkan Integritas

Jakarta– PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menginisiasi kebersamaan lintas BUMD se-DKI Jakarta untuk memperkuat Good Corporate Governance (GCG) sebagai upaya preventif berkelanjutan agar terhindar…

Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Muffidah Jusuf Kalla didampingi Yanti Isfandiary Airlangga serta Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih saat meninjau stan pameran kerajinan

Selasa, 23 April 2019 - 20:30 WIB

IKM Jadi Tonggak Penggerak Ekonomi Kerakyatan

Industri kecil dan menengah (IKM) merupakan salah satu sektor penggerak ekonomi nasional berbasis kerakyatan. Hal ini lantaran para pelaku IKM membuka lapangan kerja bagi masyarakat di sekitarnya…