Teken MoU, Sanwa Musen Bakal Bangun Pabrik di Subang Smartpolitan

Oleh : Ridwan | Kamis, 08 Desember 2022 - 16:40 WIB

Penandatanganan MoU pembelian lahan industri antara Sanwa Musen Co., Ltd dengan Subang Smartpolitan
Penandatanganan MoU pembelian lahan industri antara Sanwa Musen Co., Ltd dengan Subang Smartpolitan

INDUSTRY.co.id - Subang - Subang Smartpolitan, anak usaha Surya Internusa Group (SSIA) menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) dengan Sanwa Musen Co., Ltd untuk pembelian lahan industri.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Presiden Direktur Sanwa Musen Co., Ltd Hisashi Kotani beserta Vice President Sales & Marketing Subang Smartpolitan, Abednego Purnomo di Osaka, Jepang, beberapa waktu lalu.

Lahan industri tersebut nantinya akan dibangun untuk relokasi PT Sanwa Musen Indonesia yang sebelumnya sewa di Purwakarta, Jawa Barat. Pembelian lahan industri seluas 2 hektar tersebut bertempat di lokasi paling strategis di kawasan Subang Smartpolitan.

Abednego Purnomo menyampaikan, masuknya PT Sanwa Musen Indonesia ke Subang Smartpolitan membuat kami optimis untuk penjualan kedepannya. 

"Hingga waktu serah terima lahan yang dijadwalkan pada bulan Juli 2023 mendatang, beberapa perusahaan lainnya akan menyusul untuk melakukan penandatanganan MoU sebagai tanda jadi pembelian lahan di Subang Smartpolitan," katanya.

Ia berharap, keberhasilan Subang Smartpolitan dalam menggaet investor dapat turut dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, salah satunya melalui penyerapan dan peningkatan kualitas tenaga kerja. 

"Sehingga nantinya Subang Smartpolitan tidak hanya menjadi destinasi investasi yang terbaik kepada para investor namun menghasilkan multiplier effect kepada sosial dan lingkungan," tambah Abednego.

Sementara itu, Hisashi Kotani menegaskan bahwa pihaknya memutuskan untuk membangun pabrik di Subang Smartpolitan karena dikelola oleh pengembang yang handal serta berpengalaman lebih dari 30 tahun dibidangnya dan lokasi yang strategis.

"Dengan demikian, karyawan kami saat ini tidak akan dibebani karena jarak antara Subang dan Purwakarta (pabrik kami saat ini) relatif dekat. Perusahaan juga akan diuntungkan dengan kemudahan akses menuju pelabuhan Patimban dan Bandara Internasional Kertajati sehingga dapat menghindari kemacetan," terang Hisahi.

PT Sanwa Musen Indonesia bergerak dibidang industri elektronik, termasuk kedalam golongan industri barang logam, mesin, alat transportasi dan elektronika (ILMATE).

ILMATE adalah salah satu sektor yang memberikan kontribusi besar bagi produk domestik bruto (PDB) industri nonmigas. 

Industri elektronika juga termasuk salah satu sektor unggulan dan masuk dalam program Making Indonesia 4.0, bersama sektor industri prioritas lainnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat bertemu jajaran direksi Hozon Energy Automobile Co., Ltd. (Hozon),

Senin, 17 Juni 2024 - 07:40 WIB

Menperin Agus Temui Bos Neta Sampaikan Hal Ini

Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi kepada perusahaan otomotif asal China, Hozon Energy Automobile Co., Ltd. (Hozon), yang telah merealisasikan investasinya melalui bendera PT Neta Auto…

Talk Show Nobar Film Tegar (kanan kiri), Edy Karyanto SVP Human Capital Development PT Pertamina (Persero), Binziad Kadafi - Ketua Bidang SDM Komisi Yudisial RI, Marthella Sirait - Ketua Konekin, Erlangga Gaffar - Deputy Director PT Kideco Jaya Agung

Senin, 17 Juni 2024 - 06:31 WIB

Kideco Mantapkan Komitmen Perjuangkan Hak Penyandang Disabilitas

Wakil Direktur Legal & Corporate Affairs Kideco, Erlangga Gaffar menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menaikkan level inklusivitas di lingkungan perusahaan. Hal itu tidak hanya dilakukan…

Press conference Indonesian Television Awards 2024 di Summarecon Mall Serpong, 14 Juni 2024.

Minggu, 16 Juni 2024 - 17:48 WIB

Kembali Digelar RCTI, Ini Daftar Lengkap Nominasi Indonesian Television Awards (ITA) 2024

Malam Puncak ITA 2024 akan disiarkan langsung di RCTI dan GTV pada 10 Juli 2024 mulai pukul 21.00. Keesokan harinya, 11 Juli 2024 akan digelar Concert Celebration ITA 2024 mulai pukul 21.30.

Le Minerale serahkan hewan kurban

Minggu, 16 Juni 2024 - 17:11 WIB

Peringati Hari Raya Idul Adha, Le Minerale Serahkan Sapi Limosin ke Mesjid Istiqlal

PT Tirta Fresindo Jaya, produsen air minum dalam kemasan bermerek Le Minerale, menyalurkan hewan kurban untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1445 H ke panitia di Masjid Istiqlal, Jakarta,…

Cintaquran dan snackvideo

Minggu, 16 Juni 2024 - 15:40 WIB

SnackVideo dan Cinta Quran Berkolaborasi Meriahkan Idul Adha dengan Kompetisi Konten Kreatif

Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha, SnackVideo, platform media sosial berbasis video pendek, berkolaborasi dengan salah satu lembaga Independent terkenal Cinta Quran Foundation membantu…