Penyedia Solusi Air Global, Gradiant Peroleh Kontrak Baru di India Sebesar $20 Juta

Oleh : Hariyanto | Selasa, 06 Desember 2022 - 10:56 WIB

Gradiant
Gradiant

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Gradiant, sebuah penyedia pengolahan air dan limbah global, mengumumkan penghargaan sebesar $20 juta dalam bentuk kontrak-kontrak baru pada bulan September dan Oktober 2022. Penghargaan tersebut diberikan kepada para klien di bidang pembuatan energi terbarukan sel fotovoltaik (atau sel surya) dan peralatan pelindung industri. Ketiga proyek akan diserahkan dalam bentuk kontrak rancang bangun.

Salah satu perusahaan surya terbesar di India telah bermitra dengan Gradiant di lokasi pabrik di Bagian Barat untuk pembuangan amonia dan fluorida serta pengolahan air limbah. Fasilitas yang baru akan memulihkan, menetralkan, dan mengolah aliran bilasan limbah dari produksi sel fotovoltaik ke tingkat yang memenuhi target keberlanjutan klien dan batas lepasan lokal.

Gradiant juga telah bermitra dengan salah satu pemimpin dalam bisnis energi terbarukan terkait rancang bangun dua fasilitas untuk pengolahan limbah dan air ultra murni guna mendukung lokasi pabrik sel fotovoltaik yang baru yang juga terletak di Bagian Barat. Proyek ini akan mencakup teknologi membran RO InfinityTM Gradiant yang telah dipatenkan untuk mengolah aliran limbah industri. Fasilitas Zero Liquid Discharge (ZLD) akan mengurangi limbah hingga hanya berupa limbah padat dan garam.

"Kami mengalami pertumbuhan yang pesat di pasar India dalam beberapa vertikal strategis," kata Prakash Govindan, COO Gradiant yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (6/12/2022).

Prakash menyebut, India sudah menjadi negara dengan perkembangan ekonomi tercepat di dunia dan berada di posisi yang baik untuk memperoleh keuntungan karena beberapa perusahaan global meninjau jejak sumber dan manufaktur mereka guna mengurangi risiko dan mendiversifikasi rantai pasok mereka. 

"Kami pun menyaksikan peralihan energi yang bersih di India, mengingat negara tersebut membangun infrastruktur energi terbarukan dan pasokannya ke seluruh dunia. Pasar lokal ini selalu menjadi hal yang penting bagi India, dan Gradiant siap mendukung klien-klien kami dengan solusi air yang canggih, sebab solusi kami mengubah atau melipatgandakan operasi pabrik lokal." imbuhnya.

Selain proyek-proyek energi terbarukan tersebut, Gradiant juga bekerja dengan sebuah produsen terkemuka di bidang peralatan pelindung industri untuk fasilitas baru mereka di India Selatan. Gradiant akan menyediakan sistem minimalisasi limbah ZLD dan pengolahan limbah. Pabrik tersebut akan menggunakan Carrier Gas ExtractionTM (CGE) Gradiant untuk ZLD dan SmartOpsTM untuk mengoptimalkan kinerja aset bertenaga kecerdasan buatan, serta sebuah reaktor biologis membran (MBR) untuk pengolahan limbah canggih.

Gradiant masuk ke pasar India pada tahun 2018 dan terlibat dengan perusahaan-perusahaan internasional dan domestik besar untuk memecahkan berbagai tantangan limbah dan air mereka yang canggih dalam hal daur ulang air, limbah cair nol dan minimum, serta air ultra murni. Para klien dilayani oleh tenaga ahli dalam negeri dari kantor pusat Gradiant di Chennai sambil berkolaborasi dan memanfaatkan proses global dan sumber daya rekayasa. Saat ini, tim India terdiri dari 80 teknisi ahli dan staf, dengan rencana untuk meningkatkan jumlahnya di seluruh dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Super Indo luncurkan Indikator Kandungan Gula pada produk minuman.

Jumat, 27 Januari 2023 - 14:20 WIB

Bantu Pelanggan Seimbangkan Gula, Super Indo Luncurkan Indikator Kandungan Gula Pada Produk Minuman

Super Indo tunjukkan komitmennya untuk menjalankan bisnis yang lebih bertanggung jawab dengan Luncurkan Indikator Kandungan Gula pada produk minuman.

Velline Ayu

Jumat, 27 Januari 2023 - 12:10 WIB

Velline Ayu Minta Maaf Kepada Pasangan Rizky Billar & Resty Kejora

Kasus edit mengedit video sehingga tidak utuh dan menimbulkan tafsir berbeda kembali muncul. Kali ini menimpa pedangdut yang juga peramal kartu Tarot Velline Ayu.

Indomilk Hadirkan Workshop Signature Beverage di Malang

Jumat, 27 Januari 2023 - 12:03 WIB

Indomilk Hadirkan Workshop Signature Beverage di Malang

Indomilk–bagian dari PT Indofood CBP Tbk–berupaya memaksimalkan dan menerapkan prinsip ekonomi kreatif dan sirkular melalui Workshop Signature Beverage--bagian dari rangkaian kegiatan Indomilk…

Didik Junaidi Rachbini

Jumat, 27 Januari 2023 - 10:53 WIB

Stadium General LK-1 HMI Universitas Paramadina Jakarta

Peran Intelektual Muda/Mahasiswa Sebagai Episentrum Gerakan dalam Mencerdaskan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

Jumat, 27 Januari 2023 - 10:39 WIB

BCA Tutup Tahun 2022 Dengan Pertumbuhan Total Kredit Sebesar 11,7% YoY

Capaian ini mendukung dana giro dan tabungan (CASA) naik 10,6% YoY di Desember 2022. Di sisi profitabilitas, laba bersih BCA dan entitas anak mencapai Rp40,7 triliun di tahun 2022, atau tumbuh…