Sicepat Ekspres Gandeng Banksasuci Tanam Pohon Mangrove di Bantaran Sungai Cisadane

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 29 November 2022 - 18:46 WIB

Ketua Banksasuci Foundation Ade Yunus (kiri) bersama Manager Corporate Communication PT SiCepat Ekspres Indonesia Rangga Andriana (kanan) dalam acara penanaman pohon mangrove di bantaran sungai Cisadane dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia pada Senin (28/11).
Ketua Banksasuci Foundation Ade Yunus (kiri) bersama Manager Corporate Communication PT SiCepat Ekspres Indonesia Rangga Andriana (kanan) dalam acara penanaman pohon mangrove di bantaran sungai Cisadane dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia pada Senin (28/11).

INDUSTRY.co.id, Jakarta– Memperingati momen Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh pada tanggal 28 November, PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) berkolaborasi dengan Banksasuci Foundation dalam penanaman 1.000 bibit pohon bakau atau mangrove berjenis Rhyzopora Stylosa di bantaran sungai Cisadane, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang, Banten pada Senin (28/11).

Program menanam pohon ini merupakan bentuk komitmen berkelanjutan SiCepat dalam mendukung pelestarian lingkungan khususnya di wilayah Jabodetabek. Dalam pelaksanaannya, SiCepat turut melibatkan karyawan internal kantor pusat dan operasional cabang sebagai relawan untuk menanam pohon. Selain itu, SiCepat juga menggelar  aksi pembersihan sampah di sungai Cisadane.

Sebelumnya, SiCepat telah menjalankan program kolaborasi bersama Banksasuci dalam pengelolaan sampah dengan mendonasikan 100 meter waste trap pada Februari 2022 lalu dan telah disebar di beberapa titik perbatasan sungai Cisadane. Menurut data, telah terkumpul lebih dari 3 ton sampah dari hasil penggunaan waste trap tersebut.

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, melalui keterangan persnya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah perwujudan dari komitmen green corporate yang telah disepakati bersama oleh perusahaan yang sebelumnya telah diteken pada Selasa (22/11) lalu.

‘’Melalui kolaborasi SiCepat bersama Banksasuci kali ini, kami tidak hanya berkomitmen untuk mendukung pelestarian lingkungan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat saja, melainkan juga menjadi salah satu bentuk perwujudan dari prinsip-prinsip green corporate yang telah disepakati bersama. Ke depannya, SiCepat berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pelestarian lingkungan, baik di lingkungan perusahaan maupun di masyarakat. ’’ jelas The Kim Hai.

Di samping itu, Ketua Banksasuci Foundation, Ade Yunus menyampaikan dukungannya kepada SiCepat sebagai salah satu perusahaan yang menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan, khususnya reboisasi bantaran sungai. Menurutnya, penanaman pohon ini memberikan dampak positif bagi lingkungan sebagai upaya mengurangi potensi banjir dan longsor di wilayah Tangerang.

‘’Seperti yang kita ketahui, wilayah Tangerang saat ini masih menjadi salah satu kawasan rawan banjir. Oleh karena itu, kolaborasi SiCepat bersama Banksasuci dalam penanaman 1.000 bibit pohon mangrove ini diharapkan dapat menjadi solusi yang efektif untuk dapat mengatasi potensi longsor dan banjir di sekitar sungai Cisadane.’’ ujar Ade Yunus.

Selain itu, SiCepat melalui program CSR SiCepat Peduli juga telah bekerja sama dengan berbagai pihak dalam menggelar kegiatan penanaman pohon, termasuk di antaranya dengan Dinas Kehutanan Jawa Barat. Hingga saat ini, SiCepat telah berkontribusi dalam penanaman lebih dari 20.000 bibit pohon di berbagai wilayah di Jawa Barat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prof Satyanegara diangkat sebagai MWA dan dihadiri SD Darmono pendiri Jababeka di President University

Jumat, 01 Maret 2024 - 19:47 WIB

Fakultas Kedokteran President University Angkat Prof. Satyanegara sebagai Ketua Wali Amanat

President University secara resmi mengangkat Prof. Dr. dr. Satyanegara, Sp.BS (K) sebagai Chairman of the Board of Trustees atau Ketua Wali Amanat Fakultas Kedokteran. Prosesi pengangkatan dilakukan…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 10 Ruas Inpres Jalan Daerah di Kalimantan Timur Senilai Rp561 Miliar.

Jumat, 01 Maret 2024 - 19:25 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 10 Ruas Inpres Jalan Daerah di Kalimantan Timur Senilai Rp561 Miliar.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan perbaikan 10 ruas jalan dan 1 jembatan di Kalimantan Timur yang dilaksanakan…

Presiden Jokowi Lakukan Topping-Off Hunian ASN-Hankam di IKN

Jumat, 01 Maret 2024 - 19:18 WIB

Presiden Jokowi Lakukan Topping-Off Hunian ASN-Hankam di IKN

Menter Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan Topping Off Hunian ASN dan Hankam di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan…

Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Jumat, 01 Maret 2024 - 18:09 WIB

Cegah miskonsepsi, Novo Nordisk Indonesia Dorong Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Obesitas dan obesitas sentral merupakan salah satu masalah kesehatan yang mengkhawatirkan di Indonesia. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskedas) 2018, prevalensi obesitas di kalangan…

Presiden Jokowi (ist)

Jumat, 01 Maret 2024 - 17:30 WIB

Dahsyat! IKN Magnet Baru Investasi, Jokowi: Yang Antre Banyak...

Ibu Kota Negara (IKN) tengah menjadi incaran para investor. Bak gadis cantik, investor rela antre untuk menanamkan modalnya di IKN. “Yang antre ini banyak, hanya mengatur di mana lahan yang…