Sicepat Ekspres Gandeng Banksasuci Tanam Pohon Mangrove di Bantaran Sungai Cisadane

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 29 November 2022 - 18:46 WIB

Ketua Banksasuci Foundation Ade Yunus (kiri) bersama Manager Corporate Communication PT SiCepat Ekspres Indonesia Rangga Andriana (kanan) dalam acara penanaman pohon mangrove di bantaran sungai Cisadane dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia pada Senin (28/11).
Ketua Banksasuci Foundation Ade Yunus (kiri) bersama Manager Corporate Communication PT SiCepat Ekspres Indonesia Rangga Andriana (kanan) dalam acara penanaman pohon mangrove di bantaran sungai Cisadane dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia pada Senin (28/11).

INDUSTRY.co.id, Jakarta– Memperingati momen Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh pada tanggal 28 November, PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) berkolaborasi dengan Banksasuci Foundation dalam penanaman 1.000 bibit pohon bakau atau mangrove berjenis Rhyzopora Stylosa di bantaran sungai Cisadane, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang, Banten pada Senin (28/11).

Program menanam pohon ini merupakan bentuk komitmen berkelanjutan SiCepat dalam mendukung pelestarian lingkungan khususnya di wilayah Jabodetabek. Dalam pelaksanaannya, SiCepat turut melibatkan karyawan internal kantor pusat dan operasional cabang sebagai relawan untuk menanam pohon. Selain itu, SiCepat juga menggelar  aksi pembersihan sampah di sungai Cisadane.

Sebelumnya, SiCepat telah menjalankan program kolaborasi bersama Banksasuci dalam pengelolaan sampah dengan mendonasikan 100 meter waste trap pada Februari 2022 lalu dan telah disebar di beberapa titik perbatasan sungai Cisadane. Menurut data, telah terkumpul lebih dari 3 ton sampah dari hasil penggunaan waste trap tersebut.

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, melalui keterangan persnya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah perwujudan dari komitmen green corporate yang telah disepakati bersama oleh perusahaan yang sebelumnya telah diteken pada Selasa (22/11) lalu.

‘’Melalui kolaborasi SiCepat bersama Banksasuci kali ini, kami tidak hanya berkomitmen untuk mendukung pelestarian lingkungan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat saja, melainkan juga menjadi salah satu bentuk perwujudan dari prinsip-prinsip green corporate yang telah disepakati bersama. Ke depannya, SiCepat berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pelestarian lingkungan, baik di lingkungan perusahaan maupun di masyarakat. ’’ jelas The Kim Hai.

Di samping itu, Ketua Banksasuci Foundation, Ade Yunus menyampaikan dukungannya kepada SiCepat sebagai salah satu perusahaan yang menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan, khususnya reboisasi bantaran sungai. Menurutnya, penanaman pohon ini memberikan dampak positif bagi lingkungan sebagai upaya mengurangi potensi banjir dan longsor di wilayah Tangerang.

‘’Seperti yang kita ketahui, wilayah Tangerang saat ini masih menjadi salah satu kawasan rawan banjir. Oleh karena itu, kolaborasi SiCepat bersama Banksasuci dalam penanaman 1.000 bibit pohon mangrove ini diharapkan dapat menjadi solusi yang efektif untuk dapat mengatasi potensi longsor dan banjir di sekitar sungai Cisadane.’’ ujar Ade Yunus.

Selain itu, SiCepat melalui program CSR SiCepat Peduli juga telah bekerja sama dengan berbagai pihak dalam menggelar kegiatan penanaman pohon, termasuk di antaranya dengan Dinas Kehutanan Jawa Barat. Hingga saat ini, SiCepat telah berkontribusi dalam penanaman lebih dari 20.000 bibit pohon di berbagai wilayah di Jawa Barat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI pastikan narasi ini hoax

Rabu, 24 April 2024 - 15:35 WIB

BRI Pastikan Hoax Berita Uang Nasabah Hilang Akibat Bansos Saat Pemilu

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kembali diterpa hoax. Itu dipastikan narasi di media sosial tidaklah benar.

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Rabu, 24 April 2024 - 13:06 WIB

KPU: Prabowo-Gibran, Presiden & Wapres Terpilih

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara sah dan resmi ditetapkan sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI untuk Tahun 2024-2029. Ketetapan tersebut disampaikan langsung oleh…

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Rabu, 24 April 2024 - 13:00 WIB

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung rencana pagelaran fashion show, 'Keindahan Karya Kain. Tenun dan Batik Ku Indonesia', oleh Dian Natalia Assamady.…

Kusnanto Saidi

Rabu, 24 April 2024 - 12:05 WIB

Salah Sebut Data LHKPN Kusnanto Saidi, Ini Kata Pengamat

Muncul pemberitaan Direktur RSUD Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi Dr. dr. Kusnanto Saidi, MARS yang tidak melaporkan harta kekayaan dalam 2 tahun terakhir. Menyikapi hal tersebut, pengamat…

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…