KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Tinjau Pembangunan Fasilitas dan Barak Prajurit

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 26 November 2022 - 05:45 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman
KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

INDUSTRY.co.id - Bandung- Dalam kunjungan kerjanya ke Bandung, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mendatangi Sekolah Calon Perwira TNI AD (Secapaad) dan Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) untuk meninjau pembangunan berbagai fasilitas khususnya barak prajurit, Jumat, (25/11/2022).

Kunjungan orang nomor satu di TNI AD itu, diawali dengan mendatangi Secapaad. Di lembaga pendidikan militer TNI AD yang membentuk Bintara-Bintara terpilih menjadi Perwira yang handal ini, Kasad meresmikan dua Barak (Barak Haryono dan Barak Panjaitan) serta Fasilitas Hiburan dan Rekreasi (Fashibrek) yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan penguntingan pita, serta meninjau fasilitas ruang makan bagi Pasis Secapaad. Demikian keterangan dari Dispen TNI dan Dispenad.

Usai kunjungannya di Secapaad, Kasad yang didampingi Asintel, Asrena. Aspers, dan Aslog Kasad, Danpussenif, Danseskoad, Wadan Kodiklatad, Dansecapaad, Danpussenarmed serta Danpussenarhanud, melanjutkan kunjungannya ke Pussenkav dan menerima paparan Danpussenkav terkait pembangunan-pembangunan yang sedang dilakukan di lingkungan Pussenkav.

Dalam pengarahannya di Pussenkav, Kasad menekankan agar prajurit TNI AD meningkatkan profesionalisme untuk menjawab tantangan tugas di masa depan yang semakin kompleks, salah satunya dengan melakukan pembinaan secara terus menerus kepada Batalyon-Batalyon Kavaleri yang tersebar di wilayah Indonesia

 

“Kedepankan profesionalisme. Pussenkav harus sering mengunjungi Batalyon-Batalyon Kavaleri sehingga tetap terjaga hubungi emosional antara Pussenkav dengan Batalyon Kavaleri yang berada di tiap-tiap Kotama,” ujarnya.

Kasad juga menyampaikan ucapan terima kasih atas imajinasi, inovasi, kreativitas, visi dan misi dalam memajukan satuan dan menyejahterakan prajuritnya, sehingga dengan kegiatan-kegiatan inovatif yang dilakukan dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

“Saya baru saja dari Secapaad. Terima kasih kepada Dansecapa dan Danpussenkav yang telah berbuat untuk kemajuan satuan TNI AD serta menyejahterakan prajurit dengan kegiatan-kegiatan inovatif,” ucapnya.

Dalam kunjungan ke Pussenkav ini, Kasad berkesempatan memberikan tali asih dan bantuan sembako kepada 100 anak yatim piatu yang berada di sekitar Markas Pussenkav.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…