LANXESS Pamerkan Portofolio Perlindungan Konsumen di Ajang in-cosmetics Asia di Thailand

Oleh : Herry Barus | Jumat, 04 November 2022 - 14:02 WIB

Perusahaan bahan kimia khusus Jerman, LANXESS
Perusahaan bahan kimia khusus Jerman, LANXESS

INDUSTRY.co.id - Bangkok– Perusahaan bahan kimia khusus Jerman, LANXESS, memamerkan portofolio yang komprehensif dan keahlian yang berfokus pada bahan aktif dan formulasi produk perawatan pribadi di pameran in-cosmetics Asia di Bangkok, Thailand pada tanggal 1 hingga 3 November 2022.

Pelestarian berkelanjutan dari produk-produk alami dan ramah lingkungan (green and clean label)

Unit bisnis Flavours & Fragrances (F&F) LANXESS mempersembahkan portofolio yang komprehensif untuk perawatan pribadi, termasuk pengawet, multifungsi, dan emolien.

Asam benzoat (Purox B) dan natrium benzoat (Purox S) adalah bahan pengawet yang identik dengan alam dan dapat terurai sepenuhnya secara hayati. Kedua bahan ini melindungi produk perawatan pribadi secara efektif terhadap bakteri, terutama jamur. Aktivitas antimikroba Purox dapat ditingkatkan dengan Kalama 3PP multifungsi, yang juga identik dengan alam, sehingga memungkinkan penggunaan Purox dengan nilai pH yang lebih tinggi.

Senyawa kimia ramah lingkungan: Nilai tambah bagi konsumen dan lingkungan

Solbrol CLL multifungsi yang ramah lingkungan sangat ideal untuk produk perawatan tubuh di area clean label. Bahan aktif ini menghasilkan busa tahan lama dengan ukuran pori kecil. Oleh karena itu, busa dianggap perawatan yang lembut oleh konsumen. Selain itu, Solbrol CLL memiliki sifat antimikroba dan dapat digunakan sebagai bahan aktif dalam formulasi anti ketombe dan anti jerawat. Solbrol CLL terbuat dari minyak kelapa dan 100% berasal dari bahan terbarukan. "Surfaktan ramah lingkungan seperti CLL berperan penting dalam pengembangan produk akhir dengan profil lingkungan dan keamanan yang dioptimalkan," jelas Dr. Matthias Kunze, Manajer Pengembangan Bisnis di divisi Flavours & Fragrances.

Perawatan kesehatan oleh Saltigo – perlindungan terhadap gigitan serangga yang tahan lama dan lembut

Saltigo, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki LANXESS, menghadirkan pengusir serangga Saltidin®, yang ideal tidak hanya bagi produsen pengusir serangga, namun juga produsen kosmetik yang ingin melengkapi portofolio mereka dengan produk perawatan kesehatan yang lembut dan efektif.

“Produk yang mengandung Saltidin® memberikan perlindungan jangka panjang terhadap serangga dan kutu, yang dapat menularkan patogen penyebab penyakit seperti demam berdarah, malaria, penyakit Lyme, dan lainnya. Tidak hanya sangat efektif, namun juga lembut dan cocok digunakan dalam berbagai formulasi kosmetik – kombinasi yang sangat luar biasa,” ujar Dr. Nora Hofmann, Manajer Bisnis Global Saltidin® di Saltigo GmbH.

Bahan aktifnya merupakan alternatif DEET dan dipasarkan dengan merek Saltidin®. Selain juga dikenal sebagai Icaridin atau Picaridin, yang telah direkomendasikan banyak organisasi kesehatan nasional dan internasional sebagai profilaksis yang efektif. Berkat karakteristik dan efektivitas kosmetiknya yang luar biasa, bahan ini dapat digunakan untuk produksi pengusir serangga bagi seluruh keluarga.

LANXESS meluncurkan lini bisnis Care baru

LANXESS juga menghadirkan lini bisnis Care baru, yang didirikan setelah akuisisi bisnis pengendalian mikroba dari US Corporation International Flavours & Fragrances serta memperkuat segmen perlindungan konsumen perusahaan. Lini bisnis ini terintegrasi dalam unit bisnis Material Protection Products (MPP) LANXESS, dengan spesialisasi aplikasi mikroba. (*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…