Es Krim AICE dan Kemenpora Semarakkan Turnamen Sepak Bola Komunitas Pers

Oleh : Wiyanto | Jumat, 07 Oktober 2022 - 19:05 WIB

Ice dan Menpora di acara olahraga pers
Ice dan Menpora di acara olahraga pers

INDUSTRY.co.id-Jakarta – Aice Group bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga serta komunitas pesepakbola-wartawan dari belasan media nasional menyuarakan bersama pentingnya semangat prestasi olahraga yang beriringan dengan nilai persahabatan dan fair play.

Semangat olahraga dalam kompetisi sepak bola tidak pernah bisa dipisahkan dari sikap saling menghormati dan menjunjung tinggi keolahragawanan dalam pertandingan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjelaskan bahwa turnamen dan pertandingan sepak bola sejatinya menjadi hilir dari proses panjang kerjasama pemangku kepentingan membangun aspek teknis dan non teknis keolahragaan. Sehingga Menpora meyakini semua turnamen olahraga harus dapat melahirkan bukan hanya atlet yang berprestasi tapi juga mentalitas fair play.

Menpora juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemangku kepentingan yang mampu menjaga agar berbagai upaya pencetakan prestasi olahraga terus berjalan baik.

Menurutnya kolaborasi dan komitmen yang kuat antar pemangku kepentingan olahraga dalam membudayakan dan mencetak prestasi sudah menjadi keniscayaan. Menpora menjelaskan hal tersebut pada sebuah kesempatan pembukaan turnamen komunitas media di Triboon Mini Soccer Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022) tersebut.

Namun Menpora juga mengingatkan bahwa semangat sportifitas atau fair play adalah hal yang mutlak selalu dijalankan oleh setiap olahragawan. Menurutnya, dengan makin berkualitasnya permainan serta tingginya standar fair play tentu akan membuka pintu masuk bagi masyarakat dan juga kalangan swasta untuk masuk mendukung berbagai event olahraga di negeri kita.

“Turnamen yang didukung stakeholders menjadi sarana hulu dan hilir dalam pembudayaan dan pencetakan prestasi olahraga. Proses yang panjang ini diawali oleh pembudayaan olahraga, pembinaan usia dini, kompetisi berjenjang dan sistematis sampai penerapan sports-science. Tapi ingat, semua proses tersebut membutuhkan dukungan aktif semua stakeholder. Karenanya kami mengapresiasi Aice dan banyak kalangan swasta lain yang sudah mendukung kegiatan PSSI Pers ini terlaksana,” jelas Menpora.

Dalam kesempatan yang sama, Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong menjelaskan partisipasi aktif Aice di dunia olahraga sejalan dengan visi produk Aice yang berkualitas dunia dan inovatif. Mulai produk Aice Mango Low Fat Less Sugar, Aice Blueberry Cookies, Aice mochi es krim dan juga es krim dengan kandungan vitamin lainnya. Aice juga memiliki komitmen besar menyebarkan semangat olahraga khususnya perkembangan olahraga nasional.

Seperti terlibat dalam even-even olahraga baik tingkat nasional maupun internasional misalnya bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga, yakni Festival Olahraga Usia Dini, Festival Olahraga Tradisional serta Hari Olahraga Nasional 2022, di event internasional Aice adalah official es krim FIFA World Cup Qatar 2022.

Sebagai pelopor di pertama di Indonesia, produk es krim Mochi dari Aice dengan kemasan barunya yang bertema sepakbola menjadi penyemangat dalam turnamen yang diikuti oleh sekitar sekitar 200 wartawan olahraga ini. Kompetisi ini dijalani oleh 16 tim yang disusun berdasarkan perusahaan media tempat berprofesinya.

Para pewarta dari media online, cetak dan elektronik tersebut memperebutkan Piala Menpora Media Cup tahun ini. Aice menghadirkan keceriaan di dalam gelaran ini dengan membagikan ribuan es krim Aice mochi kepada seluruh peserta kompetisi dan tamu undangan tidak ketinggalan maskotnya Aice Mochi Baby bertema bola yang turut menyemarakkan Media Cup 2022 ini. Produsen yang kini telah mengekspor es krim ke berbagai negara ASEAN ini menjelaskan ada prinsip kerjasama dalam olahraga untuk memperoleh sebuah kemenangan atau keberhasilan yang perlu dijalankan semua anak bangsa dalam menyukseskan proses pencetakan juara itu sendiri.

“Semangat olahraga mengajarkan kita untuk bisa saling bekerjasama untuk mendapatkan kemenangan. Aice bersama wartawan dan Kemenpora mengajak kita semua untuk bekerjasama. Kita bergotong royong membangun kemajuan olahraga nasional kita. Lewat ikhtiar di Media Cup 2022 ini, mudah-mudahan kita akan menjadi lebih sehat, lebih bersilaturahmi dan mampu melahirkan atlet berprestasi dari berbagai kalangan,” pungkas Sylvana.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…