Prajurit Pasmar 3 Sorong Pecahkan Rekor MURI Water Trappen

Oleh : Herry Barus | Minggu, 02 Oktober 2022 - 05:00 WIB

Prajurit Pasmar 3 Sorong Pecahkan Rekor MURI Water Trappen
Prajurit Pasmar 3 Sorong Pecahkan Rekor MURI Water Trappen

INDUSTRY.co.id - Sorong- Dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia tahun 2022, sebanyak 600 prajurit Pasmar 3 siap memecahan Rekor Muri Water Trappen, dengan berlatih rutin di Dermaga Koarmada III, Jl. Yos Sudarso, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Sabtu (01/10/2022).

Sebagai pengetahuan, demikian informasi dari Dispen Kormar, Water Trappen atau Water Trap (menginjak air) merupakan sebuah teknik mengapung di atas permukaan air tanpa berpindah tempat, dengan posisi badan tegak lurus di dalam air. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari latihan peningkatan kemampuan dasar aspek laut prajurit Marinir, yang biasanya dilatihkan kepada setiap atlet olahraga air.

Dalam pelaksanaan latihan tersebut, setiap prajurit Marinir yang terlibat melatih diri dengan mengapung selama kurang lebih 15 menit, yang disertai dengan gerakan berirama untuk membentuk angka 77 sebagai simbol HUT Ke-77 TNI. Dalam hal ini, para prajurit juga menggunakan kain berwarna merah maupun putih sebagai warna kebesaran bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E mengatakan bahwa selain dalam rangka pemecahan Rekor Muri, pelaksanaan Water Trappen ini juga dimaksudkan untuk memelihara kemampuan prajurit Marinir saat berada di dalam air guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas Korps Marinir TNI AL.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Obligasi (dok sindo)

Rabu, 07 Desember 2022 - 05:34 WIB

Seperti Apa Perkiraan Pefindo Nilai Penerbitan Obligasi Tahun Depan ?

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memperkirakan nilai total penerbitan obligasi pada 2023 akan turun dibanding nilai penerbitan pada tahun ini yang telah mencapai Rp157 triliun.

Ilustrasi obligasi

Rabu, 07 Desember 2022 - 04:24 WIB

November 2022, Pefindo Genggam Mandat Obligasi Rp11,16 Triliun

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) melaporkan memiliki mandat pemeringkatan surat utang Rp 11,16 triliun sampai akhir November 2022.

Presiden Jokowi Sampaikan Sejumlah Arahan dalam Sidang Kabinet Paripurna

Rabu, 07 Desember 2022 - 04:11 WIB

Presiden Jokowi Sampaikan Sejumlah Arahan dalam Sidang Kabinet Paripurna

Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah arahan pada sidang kabinet paripurna yang digelar bersama para Menteri Kabinet Indonesia Maju, di Istana Negara Jakarta, pada Selasa, 6 Desember 2022.…

Prescon kuasa hukum investor Tani Fund.

Rabu, 07 Desember 2022 - 00:51 WIB

TaniFund Disebut Gagal Bayar Rp 14 Miliar, Investor Somasi Dan Ancam Ajukan Gugatan Hukum

Sebanyak 128 investor Tanifund, platform peer-to-peer yang dioperasikan oleh PT Tani Fund Madani Indonesia, melayangkan gugatan hukum perdata terkait kasus gagal bayar investasi dan beberapa…

Mowilex mendukung beberapa proyek energi terbarukan seperti Burgos Wind Project di Filipina pada sertifikasi Netral Karbonnya yang ke-4.

Selasa, 06 Desember 2022 - 23:38 WIB

Mowilex Jadi Perusahaan Manufaktur Pertama Bersertifikasi Netral Karbon

Komitmen terhadap lingkungan, Mowilex kembali dapat sertifikasi CarbonNeutral yang ke-4 dari Climate Impact Partners.