Satgas Yonif 126/KC Laksanakan Fogging Keliling Kampung di Wilayah Perbatasan Papua

Oleh : Herry Barus | Minggu, 02 Oktober 2022 - 04:00 WIB

Satgas Yonif 126/KC Laksanakan Fogging Keliling Kampung di Wilayah Perbatasan Papua
Satgas Yonif 126/KC Laksanakan Fogging Keliling Kampung di Wilayah Perbatasan Papua

INDUSTRY.co.id - Keerom- Sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyebaran penyakit malaria dan demam berdarah, Satgas Yonif 126/KC Pos KM 31 melaksanakan pengasapan (fogging) di Kampung Sanggaria, Distrik Arso, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Sabtu (01/10/2022). Demikian informasi dari Dispen TNI dan : Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Dansatgas menyampaikan kegiatan fogging dilaksanakan di Kampung Sanggaria, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, yang rawan akan endemik malaria dan DBD seiring dengan tidak menentunya cuaca akhir-akhir ini. Dirinya menambahkan, selain kampung, sekolah dan kantor-kantor pun di fogging Satga Yonif 126/KC, sebagai upaya pencegahan.

Adapun pesan kepada warga juga harus ikut melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan melaksanakan 3M; menguras dan menyikat tempat penampungan air secara rutin, menutup rapat semua tempat penyimpanan air, serta mengubur sampah dan barang-barang bekas yang dapat menjadi sarang nyamuk.

“Selain sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit malaria dan demam berdarah, fogging yang dilakukan di kampung binaan ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antara Satgas dengan warga,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Roy (37) salah satu warga Kampung  Sanggaria menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif 126/KC yang telah melakukan fogging. “Saya sangat berterima kasih atas kepedulian Satgas Satuan Yonif 126/KC yang telah melakukan fogging di kampung kami,” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Agenda Business Matchmaking antara Startup dan BUMN pada event Nex-BE Fest 2022 di Bali, pekan lalu.

Rabu, 07 Desember 2022 - 06:42 WIB

Telkom Melalui MDI Ventures dan TMI hasilkan lebih 150 Potensi Sinergi antar BUMN dan Startup

Rangkaian event tahunan ‘Next Billion Ecosystem Festival’ (Nex-BE Fest) besutan MDI Ventures dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang merupakan anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero)…

Golden Rama Tours & Travel Persembahkan Tampilan Website Terbaru

Rabu, 07 Desember 2022 - 06:34 WIB

Golden Rama Tours & Travel Persembahkan Tampilan Website Terbaru Guna Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Pelanggannya

Dunia pariwisata dan perjalanan sudah mulai kembali pulih pasca pandemi. Sebuah laporan dari World Travel & Tourism Council yang berbasis di London mengindikasikan industri perjalanan di Asia-Pasifik…

Ilustrasi Obligasi (dok sindo)

Rabu, 07 Desember 2022 - 05:34 WIB

Seperti Apa Perkiraan Pefindo Nilai Penerbitan Obligasi Tahun Depan ?

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memperkirakan nilai total penerbitan obligasi pada 2023 akan turun dibanding nilai penerbitan pada tahun ini yang telah mencapai Rp157 triliun.

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Rabu, 07 Desember 2022 - 04:54 WIB

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Guna meningkatkan kesejahteraan warga di Desa Lowanom, Satgas Yonif Mekanis 203/AK hadir di tengah-tengah masyarakat dengan mengusung tema “Babinsa Masuk Dapur”. Satgas Yonif Mekanis 203/AK…

Ilustrasi obligasi

Rabu, 07 Desember 2022 - 04:24 WIB

November 2022, Pefindo Genggam Mandat Obligasi Rp11,16 Triliun

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) melaporkan memiliki mandat pemeringkatan surat utang Rp 11,16 triliun sampai akhir November 2022.