Dihadiri Presiden Jokowi! Dukung Ekosistem Startup, Sicepat Berpartisipasi Dalam BUMN Startup Day 2022

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 28 September 2022 - 12:58 WIB

Dari kiri ke kanan: Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai, Komisaris SiCepat Ekspres Diaz Hendropriyono, dan Presiden RI Joko Widodo dalam acara BUMN Startup Day 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada Senin (26/9).
Dari kiri ke kanan: Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai, Komisaris SiCepat Ekspres Diaz Hendropriyono, dan Presiden RI Joko Widodo dalam acara BUMN Startup Day 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada Senin (26/9).

INDUSTRY.co.id, Jakarta-SiCepat Ekspres turut mendukung pemerintah dalam menyatukan sinergi antara BUMN dan perusahaan rintisan (startup) dengan berpartisipasi dalam agenda business matching dan exhibition pada acara BUMN Startup Day 2022. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian BUMN pada 27-28 September di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Dalam partisipasi SiCepat Ekspres pada agenda business matching BUMN Startup Day, SiCepat bertemu dan berdiskusi secara langsung dengan PT Telkom Indonesia, Tbk dan Perum Bulog terkait potensi bisnis dan kerja sama.

Pada kesempatan tersebut, The Kim Hai selaku Chief Executive Officer SiCepat Ekspres dan Diaz Hendropriyono selaku Komisaris SiCepat Ekspres menjelaskan tentang motor listrik Volta yang digunakan oleh SiCepat Ekspres kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Tohir.  SiCepat menjelaskan bahwa perseroan saat ini sedang dalam proses peralihan kendaraan operasional ke kendaraan listrik, dan ditargetkan untuk selesai direalisasi pada akhir 2022.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya untuk membuka acara ini mengatakan, “Kita memiliki potensi pasar digital yang sangat berkembang dan sangat besar sekali sehingga kita (Indonesia) perlu menyiapkan strategi agar tidak tertinggal jauh oleh negara-negara lain. Saya meyakini percepatan dalam rangka membangun sebuah masyarakat dan ekosistem digital ini dapat kita capai segera.”

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan lima tujuan penyelenggaraan BUMN Startup Day yaitu, business matching, investor pitching, rapid mentoring startup, conference, dan exhibition.

Menurut penuturan Erick, acara ini diikuti oleh 250 startup yang sudah disesuaikan dengan 12 klaster di Kementerian BUMN, 150 exhibitor, 22 perusahaan BUMN yang berusaha melihat potensi untuk business matching pada startup, serta sekitar lima ribu pengunjung.

Booth SiCepat Ekspres dalam acara BUMN Startup Day 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada Senin (26/9).

“Proyeksi tahun 2030, ekonomi digital Indonesia akan menjadi terbesar di Asia Tenggara yaitu 40 persen dari total ekonomi yang ada di Asia Tenggara untuk digital atau kurang lebih senilai Rp 4.500 triliun. Momentum ini juga bersamaan dengan banyaknya usia penduduk Indonesia yang 54 persen berada di bawah usia 35 tahun sehingga harus bisa kita manfaatkan kesinambungan antara ekonomi digital dan sumber dayanya,” pungkas Erick.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai menyampaikan dukungannya terhadap acara yang menyatukan pertumbuhan bersama BUMN dan perusahaan startup.  “Sebagai salah satu perusahaan rintisan yang menggandeng kaum milenial sebagai SDM kami, SiCepat mendukung gerakan pemerintah dalam menyetarakan kemajuan digital dalam pertumbuhan ekonomi masa kini. Kami juga memberikan kesempatan kepada rekan yang bergabung bersama kami untuk tidak hanya bekerja, namun juga kesempatan untuk dapat mengembangkan potensi diri secara profesional di tengah kemajuan digital,’’ jelas The Kim Hai.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:17 WIB

Upacara Hari Bakti PUPR ke-77, Menteri Basuki: Jaga Kepercayaan Publik dan Kredibilitas

Dalam rangka memperingati Hari Bakti PUPR ke-77, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan upacara Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-77 dengan tema, “77…

Minyak makan merah

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:00 WIB

MenKopUKM Pastikan Pabrik Minyak Makan Merah di Sumut Bakal Beroperasi Awal Tahun

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) memastikan kesiapan pabrik minyak makan merah di Deli Serdang, Sumatera Utara, yang direncanakan akan beroperasi pada awal 2023.

Founder Helwa Beautycare Nabila Attamimi

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:00 WIB

Helwa Beautycare Berikan Apresiasi Khusus Bagi Pelanggan Setianya

Saat ini skincare menjadi kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama yang peduli dengan kecantikan dan perawatan. Selain itu, skincare juga sudah menjadi gaya hidup yang menunjang…

Ilustrasi jantung

Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:34 WIB

Elixir Medical Corporation Perkenalkan Teknologi Baru Perawatan Jantung di ISICAM 2022

Bioadaptor adalah teknologi terbaru dalam pengobatan penyakit jantung koroner yang dikembangkan dan diproduksi oleh Elixir Medical Corporation, sebuah perusahaan teknologi medis yang berbasis…

Menteri BUMN Erick Thohir bersilaturahim bersama tokoh dan sesepuh Jawa Barat

Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:27 WIB

Silaturahmi dengan Tokoh Sunda, Erick Thohir: Ini Saya Pulang Kampung

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku selalu gembira saat berkunjung ke Jawa Barat (Jabar). Ia merasa seperti pulang kampung mengingat sang ibu berasal dari Kadipaten,…