RHVAC 2022 Ajak Pelaku Industri RHVAC Bangkit dari Pandemi Melalui Efisiensi Energi

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 23 September 2022 - 17:00 WIB

Pameran RHVAC 2022 mengambil tema “Energizing Refrigeration, HVAC & Energy Efficient Industry in Indonesia” berlangsung di JIExpo Kemayoran pada 21-23 September 2022.
Pameran RHVAC 2022 mengambil tema “Energizing Refrigeration, HVAC & Energy Efficient Industry in Indonesia” berlangsung di JIExpo Kemayoran pada 21-23 September 2022.

INDUSTRY.co.id, Jakarta – Pameran teknologi Refrigerasi dan HVAC (Heating Ventilating and Air Conditioning) terbesar di Indonesia, Refrigeration & HVAC Indonesia (RHVAC) kembali digelar untuk memberikan solusi terkait pada industri rantai pendingin, tata udara bangunan dan sektor komersial. Pameran RHVAC 2022 mengambil tema “Energizing Refrigeration, HVAC & Energy Efficient Industry in Indonesia” berlangsung di JIExpo Kemayoran pada 21-23 September 2022.

“Kami menjadikan tema tersebut untuk mengajak semua pelaku industri untuk bangkit lebih kuat setelah pandemi. Selama pandemi, industri ini adalah salah satu yang bertahan dan berkembang, sekarang waktunya bertumbuh dan terus membesar. Kolaborasi antar stakeholders sangat dibutuhkan agar bisnis end to end dapat berjalan baik, dan sebagai satu-satunya wadah bagi industri, RHVAC 2022 mengakomodirnya dengan membawa teknologi dari luar negri, mendukung pemerintah dalam melakukan sosialisasi kebijakan dan terus memberikan kualitas pameran yang terbaik,” ujar Sofianto Widjaja, General Manager PT Pelita Promo Internusa selaku penyelenggara RHVAC 2022.

Pameran dibuka dengan diskusi menghadirkan stakeholders industri RHVAC antara lain Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur EBTKE Kementerian ESDM Dr. Ir. Hendra Iswahyudi, Direktorat Konservasi Energi Kementerian ESDM Supriyadi, President ASHRAE Indonesia Chapter Herlin Herlianika, Ketua Umum Gabungan Perusahaan Industri Elektronik dan Alat-alat Listrik Rumah Tangga Indonesia (GABEL) Daniel Suhardiman, Ketua Umum Perkumpulan Perusahaan Pendingin Refrigerasi Indonesia (Perprindo), dan Ketua Umum YLKI Tulus Abadi.

RHVAC 2022 mempertemukan lebih dari 100 perusahaan dari 12 negara yakni Indonesia, Jerman, India, Vietnam, Cina, Taiwan, UAE, Turki, Finlandia, Korea, Singapura, dan Malaysia. Beberapa perusahaan besar yang hadir antara lain Panasonic, Gree, Bitzer, Mayekawa, AAF, Sakura Filter, Wilo Pumps, Yantaimoon, EBM-Paspt, Aicool, K-Flex dll. Pameran tahun ini diprediksi dihadiri oleh lebih dari 10.000 pelaku bisnis dan pemain di industri refrigerasi, tata udara dan gedung komersil dari dalam dan luar negeri.

Refrigeration & HVAC 2022 menampilkan beragam teknologi HVAC, Refrigerasi, Energi Efisien, Pump, Mekanical & Electrical, produk Pemanas, Pendingin, Purifikasi, Filtrasi; Air Conditioning & Ventilation; Vacuum & Industrial Gas Technology; sumber energy konvensional & terbarukan; pembangkit listrik; Environmental, pengendalian konservasi & measurement untuk kebutuhan power & energy. Rangkaian produk yang luas akan memungkinkan pengunjung untuk menyaksikan tampilan-tampilan yang berbeda dan mencari berbagai kualitas tinggi, penawaran harga yang kompetitif di area pameran memberikan pengalaman yang bermanfaat.

Tren industri RHVAC dunia masih fokus menciptakan teknologi untuk menghemat penggunaan konsumsi energi dan ramah lingkungan. “Saat ini, konsumen ingin menggunakan teknologi terkini namun hemat listrik. Trennya mengarah ke hemat energi dengan tetap memperhatikan aspek lingkungan,” ujar Herlin Herlianika, President ASHRAE Chapter Indonesia (American Society of Heating, Refrigerating and Air-Conditioning Engineers).

Selain memamerkan teknologi dan produk-produk terkini, RHVAC 2022 juga disemarakkan dengan menghadirkan berbagai konferensi, seminar dan acara oleh asosiasi dan para peserta pameran untuk menjawab isu-isu penting yang mempengaruhi pasar HVACR dalam negeri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…