Market Size yang Sangat Besar! Produsen Cat TOA Indonesia Menargetkan Kenaikan Penjualan 30%

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 21 September 2022 - 19:39 WIB

Country Manager PT TOA Coating Indonesia Eddy Esaputra di sela keikutsertaan TOA Coating Indonesia pada pameran International Flooring Technology (IFT) 2022 di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Rabu (21/9/2022).
Country Manager PT TOA Coating Indonesia Eddy Esaputra di sela keikutsertaan TOA Coating Indonesia pada pameran International Flooring Technology (IFT) 2022 di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Rabu (21/9/2022).

INDUSTRY.co.id, Jakarta- PT TOA Coating Indonesia, produsen cat yang terafiliasi dengan TOA grup, produsen cat terbesar asal Thailand menargetkan pertumbuhan penjualan sekitar 25%-30% pada tahun ini.

"Sampai saat ini, kami masih sangat optimistis untuk dapat mencapai target yang ditentukan oleh perusahaan, dengan konsistensi pertumbuhan 25%-30% per tahun," kata Country Manager PT TOA Coating Indonesia Eddy Esaputra di sela keikutsertaan TOA Coating Indonesia pada pameran International Flooring Technology (IFT) 2022 di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Eddy mengatakan prospek bisnis cat di Indonesia sangat potensial dengan market size yang sangat besar, baik segmen di decorative maupun protective coatings. Dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup baik setelah pandemi dan seiring meningkatnya pasar properti, maka TOA Coating Indonesia ingin ikut serta meramaikan persaingan cat di Indonesia.

Dia mengatakan TOA Coating Indonesia saat ini memiliki pabrik di kawasan industri Cikupa dengan investasi US$ 25 juta dan telah beroperasi sejak 2019. "Ini bukti TOA serius menggarap pasar cat di Tanah Air," kata dia.

Eddy mengatakan saat ini kapasitas produksi TOA Indonesia mencapai 2,5 juta liter per bulan per shift. Adapun pabrik TOA dirancang dan dipersiapkan untuk empat shift. "Oleh karena itu, kami akan terus meningkatkan produksi dan penjualan serta memaksimalkan kapasitas produksi," kata Eddy.

Dia mengatakan TOA Indonesia ingin menjadi salah satu produsen cat terbaik pilihan konsumen di Indonesia dan terus bertumbuh di atas 30% setiap tahunnya. TOA juga berambisi untuk terus meningkatkan market share di Indonesia, dengan terus melakukan branding yang intensif.

Eddy juga mengatakan perusahaan ingin memperkenalkan line up produk-produk dari TOA Paint. Selain produk cat decorative, perusahaan juga memiliki beragam line up floorcoating  dan produk high performance protective coatings ke masyarakat Indonesia. Seperti Floorguard 1000 SL dan Penetrating Sealer yang memiliki keistimewaan bisa diaplikasikan langsung pada permukaan beton baru ataupun yang sudah pernah di coating sebelumnya tanpa perlu lagi proses grinding. Keunggulan produk yang jarang dimiliki oleh produsen cat merk lain

PT TOA Coating Indonesia akan terus memaksimalkan kapasitas produksi untuk memenuhi permintaan pasar yang sangat besar. "Kami juga akan terus menghadirkan produk-produk berkualitas dengan inovasi-inovasi baru ke depannya," kata Eddy.

TOA Coating Indonesia merupakan produsen cat dan coating yang terafiliasi dengan TOA Paint yang berpusat di Thailand. Saat ini TOA Paint telah membuka pabriknya di beberapa negara ASEAN seperti di Laos, Malaysia, Myanmar, Vietnam, Indonesia, dan Kamboja.

TOA ditujukan untuk cat tembok kualitas premium dengan teknologi partikel NANO yang dapat melindungi dan mempercantik tembok rumah/bangunan. Hadir dalam kemasan 2.5L dan 20 L serta tersedia berbagai warna pilihan yang dapat disesuaikan dengan tipe cat TOA yang pilih baik untuk exterior maupun interior. Selain itu, TOA juga merilis produk coating untuk  industri manufaktur.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…