Market Size yang Sangat Besar! Produsen Cat TOA Indonesia Menargetkan Kenaikan Penjualan 30%

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 21 September 2022 - 19:39 WIB

Country Manager PT TOA Coating Indonesia Eddy Esaputra di sela keikutsertaan TOA Coating Indonesia pada pameran International Flooring Technology (IFT) 2022 di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Rabu (21/9/2022).
Country Manager PT TOA Coating Indonesia Eddy Esaputra di sela keikutsertaan TOA Coating Indonesia pada pameran International Flooring Technology (IFT) 2022 di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Rabu (21/9/2022).

INDUSTRY.co.id, Jakarta- PT TOA Coating Indonesia, produsen cat yang terafiliasi dengan TOA grup, produsen cat terbesar asal Thailand menargetkan pertumbuhan penjualan sekitar 25%-30% pada tahun ini.

"Sampai saat ini, kami masih sangat optimistis untuk dapat mencapai target yang ditentukan oleh perusahaan, dengan konsistensi pertumbuhan 25%-30% per tahun," kata Country Manager PT TOA Coating Indonesia Eddy Esaputra di sela keikutsertaan TOA Coating Indonesia pada pameran International Flooring Technology (IFT) 2022 di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Eddy mengatakan prospek bisnis cat di Indonesia sangat potensial dengan market size yang sangat besar, baik segmen di decorative maupun protective coatings. Dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup baik setelah pandemi dan seiring meningkatnya pasar properti, maka TOA Coating Indonesia ingin ikut serta meramaikan persaingan cat di Indonesia.

Dia mengatakan TOA Coating Indonesia saat ini memiliki pabrik di kawasan industri Cikupa dengan investasi US$ 25 juta dan telah beroperasi sejak 2019. "Ini bukti TOA serius menggarap pasar cat di Tanah Air," kata dia.

Eddy mengatakan saat ini kapasitas produksi TOA Indonesia mencapai 2,5 juta liter per bulan per shift. Adapun pabrik TOA dirancang dan dipersiapkan untuk empat shift. "Oleh karena itu, kami akan terus meningkatkan produksi dan penjualan serta memaksimalkan kapasitas produksi," kata Eddy.

Dia mengatakan TOA Indonesia ingin menjadi salah satu produsen cat terbaik pilihan konsumen di Indonesia dan terus bertumbuh di atas 30% setiap tahunnya. TOA juga berambisi untuk terus meningkatkan market share di Indonesia, dengan terus melakukan branding yang intensif.

Eddy juga mengatakan perusahaan ingin memperkenalkan line up produk-produk dari TOA Paint. Selain produk cat decorative, perusahaan juga memiliki beragam line up floorcoating  dan produk high performance protective coatings ke masyarakat Indonesia. Seperti Floorguard 1000 SL dan Penetrating Sealer yang memiliki keistimewaan bisa diaplikasikan langsung pada permukaan beton baru ataupun yang sudah pernah di coating sebelumnya tanpa perlu lagi proses grinding. Keunggulan produk yang jarang dimiliki oleh produsen cat merk lain

PT TOA Coating Indonesia akan terus memaksimalkan kapasitas produksi untuk memenuhi permintaan pasar yang sangat besar. "Kami juga akan terus menghadirkan produk-produk berkualitas dengan inovasi-inovasi baru ke depannya," kata Eddy.

TOA Coating Indonesia merupakan produsen cat dan coating yang terafiliasi dengan TOA Paint yang berpusat di Thailand. Saat ini TOA Paint telah membuka pabriknya di beberapa negara ASEAN seperti di Laos, Malaysia, Myanmar, Vietnam, Indonesia, dan Kamboja.

TOA ditujukan untuk cat tembok kualitas premium dengan teknologi partikel NANO yang dapat melindungi dan mempercantik tembok rumah/bangunan. Hadir dalam kemasan 2.5L dan 20 L serta tersedia berbagai warna pilihan yang dapat disesuaikan dengan tipe cat TOA yang pilih baik untuk exterior maupun interior. Selain itu, TOA juga merilis produk coating untuk  industri manufaktur.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BKSJI Kemenperin Doddy Rahadi

Senin, 26 September 2022 - 18:40 WIB

Keren! Balai Besar Kemenperin Ciptakan Sistem Monitoring Kualitas Udara & Air Limbah Industri Terintegrasi Digital

Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Pencegahan Pencemaran Industri (BBSPJPPI) Semarang telah menciptakan sistem monitoring kualitas udara maupun air limbah industri yang terintegrasi…

Mitsubishi Xpander

Senin, 26 September 2022 - 18:30 WIB

Mitsubishi Sematkan Fitur 'Ajaib' yang Bikin Mobil Irit BBM

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah melengkapi mobil Mitsubishi dengan fitur Eco Indicator yang dinamakan Eco Drive Assist dan Eco Drive Meter. Fitur ini sangat…

Mitsubishi New Xpander Cross

Senin, 26 September 2022 - 18:15 WIB

Ini Fitur yang Bikin New Xpander Cross Makin Sempurna

Mitsubishi New Xpander Cross tampil dengan peningkatan kualitas di berbagai fitur, keamanan dan kenyamanan, menghadirkan kombinasi sempurna antara keagresifan sebuah SUV dan pengalaman berkendara…

Presiden Jokowi

Senin, 26 September 2022 - 17:10 WIB

Presiden Jokowi Tegaskan Semua Sama di Mata Hukum Terkait Sejumlah Kasus Korupsi

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa proses hukum yang ada di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus dihormati oleh semua pihak karena semua warga negara sama di mata hukum. Hal tersebut…

Pelepasan produk IKM

Senin, 26 September 2022 - 15:44 WIB

Produk Singkong Beku IKM Binaan Ditjen IKMA Kemenperin Tembus Hingga Pasar Dunia

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya agar Industri Kecil Menengah (IKM) tanah air mampu berkontribusi dan berperan aktif dalam memperkuat ketahanan pangan dengan menghasilkan…