Penyebab Aplikasi Whatsapp GB tidak Bisa di Instal

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 17 September 2022 - 15:53 WIB

Whatsapp (Ist)
Whatsapp (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Penggunaan aplikasi whatsapp semakin banyak, berbagai macam profesi kini lebih sering memakai aplikasi tersebut untuk menunjang berbagai hal komunikasi dengan tim kerja, atau klien dari bisnisnya.

Whatsapp kini banyak di lirik para modder atau yang suka modifikasi aplikiasi, dengan mengubahnya menjadi aplikasi yang unik dan berbeda dari yang lan. Sebut saja GB Whatsapp salah satu aplikasi wa mod tersebut.

Namun memang terkadang banyak orang kesulitan menginstalnya, untuk itu silahkan simak ulasan singkat berikut ini:

Perangkat Yang Tidak Support
Seperti di ulas rumahkeadilan.co.id bahwa dari salah satu factor penyebab kalian tidak bisa menggunakan WA GB dikarenakan hp yang kalian miliki tidak mensupport aplikasi yang satu ini. WA GB pada umumnya tida membutuhkan hp dengan spek yang tinggi untuk bisa mendownload.

Akan tetapi, fitur WA GB gagal terus dan mungkin juga disebabkan oleh perangkat kalian yang memang tidak memadai dengan aplikasi WA GB. Jadi para pengguna akan kesulitan untuk mengakses satu atau  beberapa fitur di aplikasi tersebut.

Permasalahan yang satu ini di aplikasi tidak akan bisa diakses juga dikarenakan server. Kalian jangan dulu panic jika aplikasi WA GB tidak bisa digunakan padahal kuota internet ada dikarenkan bisa saja server dari aplikasi tersebut sedang bermasalah.

Server yang mengalami down akan menyebabkan para pengguna tidak bisa mengakses aplikasi. Mungkin sedang dilakukan maintenance yang akan membuat server menjadi down. Hal yang satu ini biasanya akan bisa dirasakan oleh semua pengguna.

Menggunakan Aplikasi GB WA Versi Lama
Jika kalian menemukan masalah untuk masuk ke dalam aplikasi GB Wa, mungkin karena aplikasi yang kalian gunakan belum diupdate dan masih versi lama. Aplikasi yang sudah lama adalah salah satu penyebab yang umumnya paling sering terjadi.

Aplikasi GB Wa juga seperti aplikasi yang lainnya pasti aka nada pembaruan. Jadi ketika aplikasi yang kalian gunakan sudah termasuk lama, maka akan mengalami resiko bug atau juga eror yang lebih besar.

Data Aplikasi GB WA Yang Menumpuk
Penyebab aplikasi GB Wa tidak bisa digunakan juga bisa disebabkan dengan factor aplikasinya. Yang saat ini kalian menggunakan aplikasi, maka akan ada sebuah data yang tersimpan di GB WA. Semakin aplikasi digunakan maka data yang tersimpan akan semakin menumpuk.

Data yang sudah menumpuk juga akan menyebabkan aplikasi terlalu berat untuk digunakan. Para pengguna akan sulit atau lebih lama jika membuka GB WA.

Memori Internal Penuh
Para pengguna mungkin kebingungan jika aplikasi WA GB tidak bisa digunakan padahal ada kuota. Jika kuota internet kalian masih ada namun aplikasi GB WA tidak bisa dibuka, mungkin akan menjadi penyebab ruang penyimpanan internal yang sudah penuh.

Jika ruang penyimpanan yang tersedia di perangkat kalian sudah sedikit, maka untuk membuka aplikasinya saja tidak akan bisa.     

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BKSJI Kemenperin Doddy Rahadi

Senin, 26 September 2022 - 18:40 WIB

Keren! Balai Besar Kemenperin Ciptakan Sistem Monitoring Kualitas Udara & Air Limbah Industri Terintegrasi Digital

Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Pencegahan Pencemaran Industri (BBSPJPPI) Semarang telah menciptakan sistem monitoring kualitas udara maupun air limbah industri yang terintegrasi…

Mitsubishi Xpander

Senin, 26 September 2022 - 18:30 WIB

Mitsubishi Sematkan Fitur 'Ajaib' yang Bikin Mobil Irit BBM

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah melengkapi mobil Mitsubishi dengan fitur Eco Indicator yang dinamakan Eco Drive Assist dan Eco Drive Meter. Fitur ini sangat…

Mitsubishi New Xpander Cross

Senin, 26 September 2022 - 18:15 WIB

Ini Fitur yang Bikin New Xpander Cross Makin Sempurna

Mitsubishi New Xpander Cross tampil dengan peningkatan kualitas di berbagai fitur, keamanan dan kenyamanan, menghadirkan kombinasi sempurna antara keagresifan sebuah SUV dan pengalaman berkendara…

Presiden Jokowi

Senin, 26 September 2022 - 17:10 WIB

Presiden Jokowi Tegaskan Semua Sama di Mata Hukum Terkait Sejumlah Kasus Korupsi

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa proses hukum yang ada di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus dihormati oleh semua pihak karena semua warga negara sama di mata hukum. Hal tersebut…

Pelepasan produk IKM

Senin, 26 September 2022 - 15:44 WIB

Produk Singkong Beku IKM Binaan Ditjen IKMA Kemenperin Tembus Hingga Pasar Dunia

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya agar Industri Kecil Menengah (IKM) tanah air mampu berkontribusi dan berperan aktif dalam memperkuat ketahanan pangan dengan menghasilkan…