Ingin Awet Muda dan Mendapat Manfaat Maksimal dari Minuman Kolagen? Simak Tips Ini

Oleh : Hariyanto | Rabu, 14 September 2022 - 19:12 WIB

Ilustrasi minum kolagen (Ninja Xpress)
Ilustrasi minum kolagen (Ninja Xpress)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Para wanita umumnya sangat memperhatikan perawatan kecantikan dari luar dengan menggunakan berbagai macam produk, namun banyak yang lupa memperhatikan perawatan kulit dari dalam terutama kolagen. Menurut Roove, salah satu shipper Ninja Xpress, produksi kolagen dalam tubuh akan semakin berkurang seiring dengan bertambahnya usia, dan berdasarkan riset Roove, dan menurut riset Roove masyarakat Indonesia yang berusia 30 tahun ke atas sudah sangat membutuhkan asupan tambahan kolagen. 

Kolagen memiliki banyak manfaat yaitu memperlambat penuaan dini, mengatasi sakit sendi, meningkatkan massa otot dan tulang, mengurangi jerawat, mengembalikan kekenyalan kulit, mengurangi kerontokan rambut, hingga mengatasi sulit tidur. Berikut adalah beberapa tips untuk memastikan Anda mendapatkan manfaat maksimal saat mengonsumsi minuman kolagen. 

1. Cek Kandungan untuk Menghindari Efek Alergi atau Penyakit Tertentu
Minuman kolagen terbuat dari protein hewani yang biasanya bersumber dari hewan golongan sapi bovine (jaringan ikat sapi) atau hewan laut (kulit ikan). Sementara kolagen yang menggunakan sumber ikan lebih mudah diserap tubuh dan memberikan manfaat yang cepat, individu yang memiliki alergi ikan sebaiknya tetap menghindari dan memilih minuman kolagen yang terbuat dari sapi. Selain alergi, memastikan minuman tidak mengandung bahan pemicu asam lambung – yang menyebabkan kembung – adalah penting. Roove, minuman kolagen dengan rasa blueberry yang creamy, aman dikonsumsi oleh penderita asam lambung.

2. Pastikan Sudah Mendapat Izin BPOM, Sertifikasi Halal Serta Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui
Meski hampir tidak ada efek samping saat mengonsumsi kolagen, Anda harus memastikan produk tersebut aman, terutama untuk ibu hamil dan menyusui. Minuman kolagen Roove sudah mendapat izin Badan Pengawas Obat dan Makanan, bersertifikat halal, dan aman untuk ibu hamil dan menyusui. Tidak hanya itu, Roove juga dapat dikonsumsi oleh anak-anak berusia 12 tahun ke atas.

3. Hindari Konsumsi Kafein Berlebih dan Merokok
Kelebihan kafein dapat memperlambat penyerapan kalsium dan nutrisi. Gaya hidup seperti merokok dan minum alkohol akan mencegah Anda menikmati manfaat maksimal dari minuman kolagen. Selain melengkapi asupan kolagen Anda dengan Roove, Anda juga harus mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen atau membantu meningkatkan produksi kolagen alami.

4. Konsumsi Minuman Kolagen Sesuai Aturan 
Minuman kolagen harus dikonsumsi secara berlanjut sesuai panduan yang direkomendasikan untuk melihat manfaatnya. Meski dapat menunjukkan hasil yang berbeda-beda, konsumen secara umum dapat melihat manfaat Roove setelah konsumsi ketujuh. Roove menyediakan paket isi 10, 20, 24, 50, dan 56 sachet sesuai kebutuhan Anda. 

5. Tidak Disarankan Diseduh dengan Air Panas
Untuk menjaga manfaat kandungan kolagen, hindari menyeduh dengan air mendidih. Sebaiknya gunakan air dingin atau air dengan temperatur normal untuk menyeduh Roove. 

Sejak hadir pada 2016, Roove menjadi pelopor minuman kolagen dengan kandungan tripeptide fish collagen yang saat itu masih belum digunakan produk minuman kolagen lainnya. Proses pembuatannya menjadikan partikel kolagen sangat kecil sehingga lebih mudah dan cepat diserap tubuh. Karena kandungan yang aman, Roove tidak hanya banyak dikonsumsi kalangan wanita tapi juga pria untuk menjaga kesehatan. 

“Kami melakukan pengiriman COD hingga ke wilayah Timur Indonesia sehingga memutuskan bermitra dengan Ninja Xpress. Layanan COD Ninja Xpress menurut kami bagus karena lebih cepat dan tepat waktu dibandingkan dengan mitra logistik yang telah kami gunakan sebelumnya karena cepat dan tepat waktu.” kata Ika Maharani Ratri, Digital Marketing Manager dari Roove, Rabu (14/9/2022)

Ninja Xpress siap membantu pengiriman paket dengan mudah melalui penjemputan langsung ke lokasi. Berbagai layanan dari regular, same day, hingga COD (Cash on Delivery) dengan perhitungan pasti dan pencairan 2 kali seminggu siap membantu UMKM mengirimkan paket ke seluruh wilayah di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…