Artis Fitri Carlina Sukses Gelar Indopop Movement 2022 di New York

Oleh : Herry Barus | Selasa, 13 September 2022 - 10:58 WIB

Artis Fitri Carlina
Artis Fitri Carlina

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Jarang ada pedangdut yang bisa terobos pusat musik dunia, Amerika Serikat. Dan diantara yang jarang itu, Pedangdut Fitri Carlina mampu membuktikan kalau musik Indonesia, khususnya dangdut bisa diterima pasar di Amerika.

"Alhamdulillah, usaha saya dan teman-teman agar musik, khususnya dangdut bisa menerobos industri musik di Amerika. Ini yang membanggakan saya," ujar Fitri Carlina kepada penulis ketika dihubungi via ponselnya Selasa (13/9/2022)

Indikasi kalau musik dan budaya Indonesia bisa diterima pasar Internasional,Gelaran Indopop Movement 2022 kembali menggemparkan New York melalui tema “Indonesia to the World”. Event promosi budaya dan kehidupan Indonesia Sukses digelar pada 9 September 2022 (09092022) mulai pukul 17.00 pukul setempat hingga selesai

 “Tahun ini lebih wow karena di Amerika sudah bebas covid sehingga penonton lokal, Wisatawan maupun diaspora banyak yang hadir,” ujar Fitri Carlina salah satu founder Indopop Movement.

Indopop Movement merupakan kegiatan yang dipelopori Dina Fatimah (Eski), Fitri Carlina dan Romy Sembiring. Event ini bertujuan untuk mempromosikan budaya Indonesia di Amerika, baik melalui pagelaran musik, fesyen, seni, tarian, showbiz bahkan kuliner. Menurut Fitri, tujuan utama Indopop Movement  adalah agar budaya Indonesia menjadi mainstream di negara Amerika. 

Dengan tema “Indonesia to the World”, Indopop Movement tahun ini menampilkan artis-artis Indonesia seperti D’Masiv,  Vicky Shu, dan Cultur Dance by Kayla Syafa, selain Fitri Carlina sendiri. Sekadar mengingatkan, tahun lalu Fitri sukses launching Cafe dangdut New York dalam  event Indopop Movement pertama  di Times Square.

Fitri berjanji ajang Indopop Movement bisa terus digelar setiap tahun dan ditingkatkan dari sisi kualitas dan kuantitas ragam kesenian yang ditampilkan agar memiliki daya tarik tersendiri.

"Agar lebih menarik, tentu kami akan terus meningkatkan kualitas acara dan ragam kesenian yang disajikan. Sehingga nggak monoton dan membosankan

Soal pilihan tempat Indopop Movement  di New York, Fitri punya alasan sendiri.

“Mengapa kita adakan di New York? Bagaimapaun juga, NY sendiri adalah pusat budaya dan entertainment dunia. Semua penduduk dari negara-negara di dunia ada di New York. Jadi pas kalau acara promosi Indonesia ini kita tampilkan di NY dan mengambil tempat di Times Square yang prestisius,” papar Fitri.

Fitri menambahkan “Coba siapa yang tidak bangga ketika  wajah, proyek, karya atau bisnisnya tampil di billboard reveal Times Square  dan ikut andil dalam keindahan kota New York,” pungkas Fitri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Invest Islands Tingkatkan Kemajuan dan Kesejahteraan di Lombok NTB

Sabtu, 10 Desember 2022 - 12:42 WIB

Invest Islands Tingkatkan Kemajuan dan Kesejahteraan di Lombok NTB

Mendekati akhir tahun, Invest Islands, perusahaan real estate terkemuka di Lombok, membuahkan 12 bulan yang produktif setelah meluncurkan proyek paling spektakuler hingga saat ini, Gran Meliá…

Robert C. Hauck

Sabtu, 10 Desember 2022 - 12:33 WIB

Mondrian Duxton Singapore Luncurkan Gerakan Bertumpu pada Sumber Daya Manusia

Sebuah keramah-tamahan, tetapi tidak seperti yang Anda ketahui pada umumnya di Mondrian Duxton Singapore, di mana seorang General Manager yang berani, cerdas dan kreatif, Robert C. Hauck membentuk…

Ketum IMI bambang Soesatyo

Sabtu, 10 Desember 2022 - 12:00 WIB

Ketum IMI Buka Jambore Nasional IMI 2022, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Pasca Pandemi

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Ketua IMI Bali sekaligus Founder Krisna Holdiny Company Ajik Krisna membuka Jambore Nasional IMI 2022…

CoinEx

Sabtu, 10 Desember 2022 - 11:23 WIB

Pengguna CoinEx Berpeluang Diundang ke Inggris dan Negara Lain, Begini Caranya

Pada tanggal 24 Desember mendatang, crypto exchange CoinEx akan merayakan hari jadinya yang kelima, merayakan perkembangan platform bersama dengan para pengguna setianya.

OPPO di INNO DAY 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 - 10:48 WIB

OPPO Komitmen Ungkap Teknologi Mutakhir Baru dan Komitmen Memberdayakan Masa Depan yang Lebih Baik

OPPO mengkonfirmasi bahwa acara teknologi tahunan keempatnya, INNO DAY 2022, akan diadakan dalam format virtual pada 14 Desember 2022. Bertemakan "Memberdayakan Masa Depan yang Lebih Baik",…