Mi BonCabe, Saatnya Nikmati Mie Instan Pedas Tanpa Ragu

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 05 September 2022 - 21:14 WIB

Mie Goreng Pedas BonCabe diproduksi PT Kobe Boga Utama. (Forto: Humas PT Kobe Boga Utama)
Mie Goreng Pedas BonCabe diproduksi PT Kobe Boga Utama. (Forto: Humas PT Kobe Boga Utama)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Siapa yang bisa menolak kelezatan mie instan? Selain rasanya yang super enak, mie instan juga mudah dibuat. Tapi tahukah anda proses pembuatan mie instan ini? Mie instan dibuat melalui proses yang cukup panjang.

 

Awalnya, adonan mie dibuat dengan mencampurkan bahan utama seperti tepung, garam, dan air. Selanjutnya adonan mie memasuki proses  potong dan cetak. Di sini, adonan mie dibentuk sesuai dengan hasil jadinya nanti. Bila mie keriting, maka adonan dibentuk menjadi mie keriting. Sebaliknya, untuk mie lurus, mie dipotong menjadi lembaran lurus. Selanjutnya, mie dibentuk menjadi lempengan agar lebih memudahkan saat proses pengemasan.

 

Setelah itu adonan mie yang sudah dicetak akan memasuki proses pematangan dengan cara dikukus. Proses ini penting agar tekstur mie menjadi kenyal dan tidak mudah patah. Mie yang sudah matang ini kemudian dikeringkan untuk mengurangi kadar airnya. Mie yang  sudah dikeringkan ini akan menjadi awet lebih lama dan mudah dikemas.

 

Tahapan pengeringan ini bisa dilakukan dengan dua cara yaitu digoreng dan dipanggang atau dioven. Umumnya mie instan dikeringkan dengan proses penggorengan, dan ini membuat mie mengandung lemak trans yang kurang baik untuk tubuh karena dapat menimbulkan masalah kesehatan seperti jantung koroner.

 

Tetapi jangan khawatir, sekarang ada mie instan yang dibuat tanpa proses penggorengan yaitu dengan cara dipanggang atau dioven. Namanya Mi BonCabe. Mie instan yang dibuat dengan cara dipanggang ini jauh lebih sehat karena rendah lemak  sehingga aman untuk dikonsumsi. Mi BonCabe diproduksi dengan proses oven sehingga menjadi pilihan lebih sehat buat para pencinta mie.

 

Sesuai dengan namanya, Mi BonCabe ini didedikasikan khusus bagi para pecinta pedas. Sekarang spicy lovers sudah tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi mie pedas favorit, karena Mi BonCabe tidak hanya pedas nikmat, tapi juga jadi pilihan yang lebih baik untuk kesehatan. Saat ini Mi BonCabe hadir dengan dua varian rasa, Mi BonCabe Rasa Mie Goreng Level 15 dan Mi BonCabe Kuah Ramen Pedas Level 30.

 

Selain lebih sehat karena dikeringkan melalui proses oven, ada empat alasan lain kenapa Mi BonCabe harus menjadi pilihan anda, yaitu:

 

1. Mie Kenyal Pedas

Tekstur mie yang kenyal pada Mi BonCabe ini juga dilengkapi bubuk cabai pada setiap helaiannya. Sehingga selain kenyal, mie juga sudah terasa pedas.

 

2. Tanpa Pewarna Buatan, Penguat Rasa dan Bahan Pengawet

Mi BonCabe dibuat tanpa menggunakan pewarna buatan, penguat rasa, ataupun bahan pengawet lainnya sehingga lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi.

 

3. Bumbu Liquid

Berbeda dari mie instan pada umumnya, bumbu dari Mi BonCabe Rasa Mie Goreng Level 15 dan Mi BonCabe Kuah Ramen Pedas Level 30 ini berbentuk liquid sehingga lebih mudah untuk dicampurkan pada mie setelah matang.

 

4. Taburan BonCabe

Mi BonCabe juga dilengkapi dengan taburan BonCabe, sehingga bisa meningkatkan rasa pedasnya. Khusus untuk Mi BonCabe Kuah Ramen Pedas Level 30, bubuk BonCabe sudah dicampurkan dengan koya gurih yang membuat kuah dari Mi BonCabe ini terasa creamy pedas.

 

Kini anda tak perlu ragu mengonsumsi mie instan, karena Mi BonCabe bisa jadi solusi sehat penikmat mie pedas. ***

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…