Mabuhay! Nuansa Festival Penuh Warna Fipilina Hadir di Astindo Travel Fair 2022

Oleh : Hariyanto | Minggu, 04 September 2022 - 11:26 WIB

Mabuhay! Hadir di Astindo Travel Fair 2022
Mabuhay! Hadir di Astindo Travel Fair 2022

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Departemen Pariwisata Filipina (PDOT) menyampaikan kesiapan negara ini menyambut turis Indonesia di gelaran Astindo Hybrid Travel Fair 2022 yang berlangsung tanggal 1-4 September 2022 di PIK Avenue Mall, Jakarta Utara.

Buena Carla F. Zaldivia, Route Development Head and Market Development Head for Indonesia mengatakan, Filipina telah membuka kembali perbatasan negara bagi pelancong internasional sejak 10 Februari 2022 yang dilanjutkan dengan pembebasan syarat tes COVID-19 pra-keberangkatan bagi penumpang yang telah mendapat vaksinasi lengkap per 30 Mei 2022.

"Sejak pembukaan perbatasan negara hingga 7 Agustus 2022 DOT mencatat 1,1 juta kedatangan wisatawan mancanegara," ungkap Buena Carla F. Zaldivia dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Minggu (4/9/2022).

Untuk menjaga momentum tersebut, untuk pertama kalinya sejak pandemic, PDOT Indonesia kembali hadir dalam pameran Astindo Hybrid Travel Fair 2022 dan menjadi Preferred Destination yang disertai dengan berbagai alasan mengapa Filipina adalah destinasi yang menarik untuk kembali dikunjungi.

Filipina merupakan rumah bagi keajaiban alam yang terkenal di dunia seperti sungai bawah tanah dan persawahan hijau, tempat menyelam luar biasa yang kaya akan keanekaragaman hayati, transportasi umum yang penuh warna di Filipina, dan berbagai kuliner khas yang unik.

Selain tempat-tempat indah di Filipina, kehangatan dan keramahan orang Filipina adalah alasan tersendiri untuk mengunjungi negara ini. Bahkan, Filipina kerap menempati peringkat sebagai negara paling ramah di Asia. Saat pesawat Anda mendarat di sini, Anda akan disambut dengan senyum tulus dan hangat dari warga lokal atau dikenal dengan sebutan Pinoys.

"Kami mengajak wisatawan Indonesia untuk datang ke booth kami di Astindo untuk mendapat informasi lengkap mengenai wisata di Filipina. Pengunjung booth bisa bertanya langung ke perwakilan PDOT dari Manila dan tentunya mengikuti berbagai kegiatan seru berhadiah menarik," ungkap Maria Vianney Oselaga selaku Marketing Manager untuk perwakilan PDOT di Indonesia.

Di Astindo Hybrid Travel Fair ini PDOT hadir dengan booth mengusung nuansa festival yang penuh warna-warni dan berbagai kegiatan seru, seperti: kesempatan mencicipi makanan ringan khas Filipina seperti antara lain Buko Pandan, Leche Flan, dan Ube Pandesal, berfoto di colorful photobooth, dan challenge seru yang kami buat yaitu mengunggah foto mobil bersticker Filipina dengan hiasan bertema festival selama periode Astindo Hybrid Travel Fair, serta kuis menarik lainnya. Sementara itu, paket wisata ke Filipina dapat dibeli secara online di laman resmi astindovirtualtravelfair maupun di booth offline travel agent.

Bagi yang belum pernah ke Filipina, ada sesi Talkshow dengan travel influencer, Decky Tri pada hari Minggu, 4 September 2022 pukul 14:00- 14:30 WIB di panggung utama. Decky akan membagikan tips traveling saat berlibur ke kota Manila, Palawan, dan Vigan.

"Khusus selama periode pameran, pengunjung yang berminat untuk berwisata ke Filipina bisa mendapatkan suvenir eksklusif dengan menunjukkan bulkti pembelian tiket pesawat yang bisa dibeli dari beberapa travel agent rekanan Jakarta yang ada di Astindo Hybrid Travel Fair," tutup Maria.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…

Yohanes Jeffry Johary , Managing Director OCS Indonesia (kiri) berdialog dengan narasumber lainnya pada kegiatan yang bertajuk “Global Facilities Management Trends in the 2024 Indonesian Market”

Selasa, 23 April 2024 - 16:08 WIB

OCS dan Solenis Indonesia Ungkap Tren-Tren Utama dalam Industri FM yang Relevan dengan Berbagai Sektor Industri di Tanah Air

Jakarta- OCS Indonesia, perusahaan terkemuka penyedia layanan jasa dan manajemen fasilitas (FM), berkolaborasi dengan Diversey, bagian dari Solenis, untuk membahas secara mendalam mengenai tren-tren…