Mabuhay! Nuansa Festival Penuh Warna Fipilina Hadir di Astindo Travel Fair 2022

Oleh : Hariyanto | Minggu, 04 September 2022 - 11:26 WIB

Mabuhay! Hadir di Astindo Travel Fair 2022
Mabuhay! Hadir di Astindo Travel Fair 2022

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Departemen Pariwisata Filipina (PDOT) menyampaikan kesiapan negara ini menyambut turis Indonesia di gelaran Astindo Hybrid Travel Fair 2022 yang berlangsung tanggal 1-4 September 2022 di PIK Avenue Mall, Jakarta Utara.

Buena Carla F. Zaldivia, Route Development Head and Market Development Head for Indonesia mengatakan, Filipina telah membuka kembali perbatasan negara bagi pelancong internasional sejak 10 Februari 2022 yang dilanjutkan dengan pembebasan syarat tes COVID-19 pra-keberangkatan bagi penumpang yang telah mendapat vaksinasi lengkap per 30 Mei 2022.

"Sejak pembukaan perbatasan negara hingga 7 Agustus 2022 DOT mencatat 1,1 juta kedatangan wisatawan mancanegara," ungkap Buena Carla F. Zaldivia dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Minggu (4/9/2022).

Untuk menjaga momentum tersebut, untuk pertama kalinya sejak pandemic, PDOT Indonesia kembali hadir dalam pameran Astindo Hybrid Travel Fair 2022 dan menjadi Preferred Destination yang disertai dengan berbagai alasan mengapa Filipina adalah destinasi yang menarik untuk kembali dikunjungi.

Filipina merupakan rumah bagi keajaiban alam yang terkenal di dunia seperti sungai bawah tanah dan persawahan hijau, tempat menyelam luar biasa yang kaya akan keanekaragaman hayati, transportasi umum yang penuh warna di Filipina, dan berbagai kuliner khas yang unik.

Selain tempat-tempat indah di Filipina, kehangatan dan keramahan orang Filipina adalah alasan tersendiri untuk mengunjungi negara ini. Bahkan, Filipina kerap menempati peringkat sebagai negara paling ramah di Asia. Saat pesawat Anda mendarat di sini, Anda akan disambut dengan senyum tulus dan hangat dari warga lokal atau dikenal dengan sebutan Pinoys.

"Kami mengajak wisatawan Indonesia untuk datang ke booth kami di Astindo untuk mendapat informasi lengkap mengenai wisata di Filipina. Pengunjung booth bisa bertanya langung ke perwakilan PDOT dari Manila dan tentunya mengikuti berbagai kegiatan seru berhadiah menarik," ungkap Maria Vianney Oselaga selaku Marketing Manager untuk perwakilan PDOT di Indonesia.

Di Astindo Hybrid Travel Fair ini PDOT hadir dengan booth mengusung nuansa festival yang penuh warna-warni dan berbagai kegiatan seru, seperti: kesempatan mencicipi makanan ringan khas Filipina seperti antara lain Buko Pandan, Leche Flan, dan Ube Pandesal, berfoto di colorful photobooth, dan challenge seru yang kami buat yaitu mengunggah foto mobil bersticker Filipina dengan hiasan bertema festival selama periode Astindo Hybrid Travel Fair, serta kuis menarik lainnya. Sementara itu, paket wisata ke Filipina dapat dibeli secara online di laman resmi astindovirtualtravelfair maupun di booth offline travel agent.

Bagi yang belum pernah ke Filipina, ada sesi Talkshow dengan travel influencer, Decky Tri pada hari Minggu, 4 September 2022 pukul 14:00- 14:30 WIB di panggung utama. Decky akan membagikan tips traveling saat berlibur ke kota Manila, Palawan, dan Vigan.

"Khusus selama periode pameran, pengunjung yang berminat untuk berwisata ke Filipina bisa mendapatkan suvenir eksklusif dengan menunjukkan bulkti pembelian tiket pesawat yang bisa dibeli dari beberapa travel agent rekanan Jakarta yang ada di Astindo Hybrid Travel Fair," tutup Maria.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BKSJI Kemenperin Doddy Rahadi

Senin, 26 September 2022 - 18:40 WIB

Keren! Balai Besar Kemenperin Ciptakan Sistem Monitoring Kualitas Udara & Air Limbah Industri Terintegrasi Digital

Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Pencegahan Pencemaran Industri (BBSPJPPI) Semarang telah menciptakan sistem monitoring kualitas udara maupun air limbah industri yang terintegrasi…

Mitsubishi Xpander

Senin, 26 September 2022 - 18:30 WIB

Mitsubishi Sematkan Fitur 'Ajaib' yang Bikin Mobil Irit BBM

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah melengkapi mobil Mitsubishi dengan fitur Eco Indicator yang dinamakan Eco Drive Assist dan Eco Drive Meter. Fitur ini sangat…

Mitsubishi New Xpander Cross

Senin, 26 September 2022 - 18:15 WIB

Ini Fitur yang Bikin New Xpander Cross Makin Sempurna

Mitsubishi New Xpander Cross tampil dengan peningkatan kualitas di berbagai fitur, keamanan dan kenyamanan, menghadirkan kombinasi sempurna antara keagresifan sebuah SUV dan pengalaman berkendara…

Presiden Jokowi

Senin, 26 September 2022 - 17:10 WIB

Presiden Jokowi Tegaskan Semua Sama di Mata Hukum Terkait Sejumlah Kasus Korupsi

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa proses hukum yang ada di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus dihormati oleh semua pihak karena semua warga negara sama di mata hukum. Hal tersebut…

Pelepasan produk IKM

Senin, 26 September 2022 - 15:44 WIB

Produk Singkong Beku IKM Binaan Ditjen IKMA Kemenperin Tembus Hingga Pasar Dunia

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya agar Industri Kecil Menengah (IKM) tanah air mampu berkontribusi dan berperan aktif dalam memperkuat ketahanan pangan dengan menghasilkan…