KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Ajak Mahasiswa Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Oleh : Herry Barus | Jumat, 02 September 2022 - 06:10 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Ajak Mahasiswa Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa
KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Ajak Mahasiswa Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengajak 1200 mahasiswa Universitas Ciputra mengambil peran dalam memperkuat persatuan dan kesatuan untuk menghadapi ancaman terhadap negara semakin kompleks baik bentuk maupun karakteristiknya.

Ajakan tersebut disampaikan Jenderal Dudung saat menjadi nara sumber pada Seminar Kebangsaan yang digelar oleh Universitas Ciputra di Ciputra World Surabaya. Kamis, (1/9/2022).

Jenderal Dudung membeberkan peran yang dapat diambil oleh mahasiswa untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, yaitu menjadi Agen Perubahan, Garda Terdepan dan Penerus Bangsa untuk menjaga dan mewariskan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, serta menjadi pengontrol sosial terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Mahasiswa dengan keintelektualan yang dimiliki, akan mampu menjadi pendorong-pendorong dan menjadi penerus bangsa yang kuat dalam memperkuat serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya. Demikian informasi dari Dispen TNI dan Dispenad.

Jenderal Dudung juga mengungkapkan bahwa mahasiswa memiliki masa depan yang cerah dan menjadi penerus tongkat estafet dalam memimpin bangsa. Untuk itu Jenderal Dudung diakhir penyampaian materinya memberikan tiga kunci sukses kepada ribuan mahasiswa Universitas Ciputra yang mengikuti seminar tersebut.

Sementara itu, Rektor Universitas Ciputra Ir. Yohannes Somawiharja, M.Sc. menyampaikan bahwa Jenderal Dudung merupakan salah satu tokoh nasional Indonesia yang sangat berperan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan kehadiran Jenderal Dudung ini, akan memberikan inspirasi dan motivasi bagi para mahasiswa untuk menjadi warga negara yang sejati dengan memberikan kontribusi positif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Semoga inspirasi yang dibawa Jenderal Dudung, memberikan motivasi bagi kita semua untuk meneruskan cita-cita Founding Fathers menjadikan Indonesia sebagai negara yang adil dan makmur,” pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketum IMI bambang Soesatyo

Sabtu, 10 Desember 2022 - 12:00 WIB

Ketum IMI Buka Jambore Nasional IMI 2022, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Pasca Pandemi

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Ketua IMI Bali sekaligus Founder Krisna Holdiny Company Ajik Krisna membuka Jambore Nasional IMI 2022…

CoinEx

Sabtu, 10 Desember 2022 - 11:23 WIB

Pengguna CoinEx Berpeluang Diundang ke Inggris dan Negara Lain, Begini Caranya

Pada tanggal 24 Desember mendatang, crypto exchange CoinEx akan merayakan hari jadinya yang kelima, merayakan perkembangan platform bersama dengan para pengguna setianya.

OPPO di INNO DAY 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 - 10:48 WIB

OPPO Komitmen Ungkap Teknologi Mutakhir Baru dan Komitmen Memberdayakan Masa Depan yang Lebih Baik

OPPO mengkonfirmasi bahwa acara teknologi tahunan keempatnya, INNO DAY 2022, akan diadakan dalam format virtual pada 14 Desember 2022. Bertemakan "Memberdayakan Masa Depan yang Lebih Baik",…

Presiden Jokowi dan Mempelai Pria, Kaesang

Sabtu, 10 Desember 2022 - 09:58 WIB

Kaesang Sekeluarga Hadiri Upacara Malam Midodareni di Rumah Erina Gudono

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengantar putra bungsunya, Kaesang Pangarep, ke rumah calon mempelai wanitanya, Erina Gudono, di Sleman, Yogyakarta, untuk menjalani prosesi upacara midodareni…

Dankormar Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto

Sabtu, 10 Desember 2022 - 06:00 WIB

Dankormar Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto Hadiri Pelepasan Sailing Camp Perti Saka Bahari 2022

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, menghadiri Upacara pelepasan Sailling Camp Perti saka Bahari dalam rangka peringatan Hari Armada RI…