Incar Segmen Otomotif, Properti dan Kargo, Asuransi Rama Targetkan Pendapatan Premi Mencapai 100 Miliar di 2022
Oleh : Hariyanto | Kamis, 01 September 2022 - 09:23 WIB

Chief Commercial Officer PT. Asuransi Rama Satria Wibawa, Ricky Natapradja
INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT. Asuransi Rama Satria Wibawa (Rama) menandai perjalanan ke 44 tahun kehadirannya dengan capaian yang gemilang dengan mencatatkan pertumbuhan hingga 10% di semester pertama tahun 2022.
"Di ulang tahun ke 44 ini sudah banyak kemajuan, perkembangannya sangat luar biasa kita bisa lihat dari respon positifnya dari market dan mitra usaha kita, dimana rama mempunyai visi misi untuk membesarkan kembali usahanya," kata Chief Commercial Officer PT. Asuransi Rama Satria Wibawa, Ricky Natapradja saat ditemui INDUSTRY.co.id, Rabu (31/8/2022) malam.
Ricky mengatakan saat ini perusahaan memiliki fokus pada asuransi kendaraan bermotor, properti/ harta benda dan juga asuransi angkutan. "Porsi segmentasi saat ini boleh dikatakan 60% kendaraan bermotor, 20% properti dan 20%nya angkutan atau kargo tapi asuransi lain juga kita terima sesuai kebutuhan," kata Ricky.
Pada tahun ini, perusahaan menargetkan total pendapatan premi atau Gross Written Premium (GWP) untuk semua segmen mencapai Rp100 miliar dengan segmen asuransi otomotif mencapai Rp50 miliar. Untuk mencapai target tersebut, Rama telah melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan otomotif. "Kita skyable dengan membidik yang bagus dan sustainable bagi nasabah kita," ujar Ricky.
Saat ini asuransi otomotif masih menjadi fokus terbesar dari perusahaan. Pasalnya, menurut Ricky, dari sisi risiko segmen tersebut masuk dalam kategori low medium risk. Dengan begitu, Ia berharap segmen ini dapat menstabilkan portofolio perseroan dan menjadi pemicu pertumbuhan perusahaan. "Ke depan jasa asuransi otomotif bersama properti dapat menjadi build up untuk portofolio perusahaan, " ujar Ricky.
Asuransi Rama juga semakin agresif dengan membidik asuransi untuk kendaraan listrik lewat peluncuran proteksi kendaraan listrik yang dilaksanakan pada pameran otomotif terbesar, GIIAS beberapa waktu lalu
"Kami salah satu asuransi pertama yang bisa memberikan proteksi kepada kendaraan listrik, kemarin di GIIAS berlangsung kita melakukan coverage untuk mobil listrik dengan bekerjasama dengan ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) besar yaitu Wuling Motor Indonesia dan ini juga sekarang berlaku untuk mobil listrik lainya," kata Ricky
Selain itu, pihaknya juga baru saja menjalin perjanjian kerja sama dengan PT Lifepal Technologies Indonesia (Lifepal) dan PT Anugrah Atma Adiguna Insurance Brokers (AAA) untuk meningkatkan literasi asuransi dan kesadaran masyarakat dalam berasuransi agar aset otomotif terlindungi dari risiko kerugian.
Baca Juga
Zurich Luncurkan Asuransi Jiwa Tambahan Dengan Proteksi Hingga 100…
Prudential Syariah Raih Penghargaan Indonesia Best Sharia Life Insurance…
Sun Life Indonesia Luncurkan Sun Proteksi Heritage 100, Solusi Nyata…
Logo Baru Great Eastern, Simbol Pertumbuhan Strategis, Komitmen,…
Pendapatan Total Industri Asuransi Naik 3,6 Persen di Semester I-2025
Industri Hari Ini

Jumat, 29 Agustus 2025 - 00:35 WIB
24 Tokoh Sampaikan Amicus Curiae Terkait Uji Materi Pasal 2 Ayat (1) dan 3 UU Tipikor
Jakarta-Sebanyak 24 tokoh antikorupsi menyampaikan pandangannya sebagai amicus curiae (sahabat pengadilan) terkait uji materi (judicial review) atas Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 Undang-undang…

Jumat, 29 Agustus 2025 - 00:27 WIB
Loyalty Fraud Ancam Konsumen Digital Indonesia, Perlu Pendekatan Keamanan Berlapis
Jakarta-Pesatnya adopsi teknologi dan transformasi digital di sektor keuangan dan ritel Indonesia menghadirkan peluang sekaligus tantangan baru. Salah satu ancaman yang kini semakin marak adalah…

Kamis, 28 Agustus 2025 - 23:09 WIB
Bidik Komunitas Modern, BTN Luncurkan Digital Store di Bursa Efek Indonesia
Jakarta– PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) resmi membuka BTN Digital Store di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. Digital Store ini bukan sekadar pengganti kantor cabang…

Kamis, 28 Agustus 2025 - 22:53 WIB
BATIC 2025 Edisi-10: Igniting Tomorrow’s Digital Evolution - Hubungkan Konektivitas Global
PT Telekomunikasi Indonesia Internasional (Telin), anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), kembali menyelenggarakan Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) edisi ke-10…

Kamis, 28 Agustus 2025 - 22:44 WIB
Super Indo Rayakan Ulang Tahun ke-28 dengan Ajak 28.000 Anak Nikmati Buah Lokal di Seluruh Gerai
Super Indo rayakan ulang tahun ke-28 dengan program “Rayakan Buah Lokal” melibatkan 28.000 anak SD di seluruh gerai. Edukasi konsumsi buah lokal sejak dini sekaligus dukung petani lokal.
Komentar Berita