Menperin Agus Apresiasi Jababeka Tenant Award 2022

Oleh : Hariyanto | Senin, 29 Agustus 2022 - 08:15 WIB

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Beberapa waktu lalu, Kawasan Industri Jababeka menyelenggarakan Jababeka Tenant Award 2022 yang mengusung tema “Digital Transformation Drives to Green Industry”, sejalan dengan komitmen perusahaan Kawasan industri tersebut untuk terus bertransformasi dan mengembangkan Green Industrial Estate.

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada Jababeka atas terselenggaranya Jababeka Tenant Awards 2022 yang merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi perusahaan industri tenan Jababeka yang telah berkontribusi aktif, loyal serta kooperatif, yang juga sebagai upaya perwujudan kolaborasi dan sinergi yang baik antar tenant, pengelola kawasan, pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah.

“Semua bentuk kolaborasi ini bertujuan untuk mewujudkan ‘Indonesia Tangguh Industri Tumbuh’ melalui penerapan transformasi kawasan industri, menuju kawasan industri yang berwawasan lingkungan,” ujar Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Minggu (28/8/2022).

Kawasan industri Jababeka saat ini telah bermetamorfosis menjadi kota mandiri. Lebih dari itu, sebagai pengelola Kawasan, PT Jababeka Infrastruktur terus berkembang mengikuti perubahan zaman dengan menciptakan kota mandiri berkonsep Green Industry yang berlandaskan teknologi dan digital 4.0.

Kawasan Industri Jababeka sendiri berhasil merangkul lebih dari 1.800 perusahaan dari 30 negara untuk berinvestasi membangun Kota Mandiri Jababeka. 

Kawasan Industri Jababeka juga mampu menyediakan lapangan pekerjaan bagi lebih dari 1.7 juta pekerja yang memberikan multiplier effect, termasuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menumbuhkan perekonomian daerah.

“Sebagai pengelola kawasan industri, PT Jababeka Infrastruktur terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada Tenant Kawasan Industri Jababeka sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan," kata Direktur PT Jababeka Tbk Hyanto Wihadhi.

"Selain itu, PT Jababeka Infrastruktur juga turut memberikan apresiasi bergengsi kepada tenan Kawasan Industri Jababeka yang telah memberikan kontribusi, loyal serta kooperatif dengan Jababeka sebagai pengelola Kawasan Industri," imbuhnya.

Terdapat empat nominasi penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan tenan di Jababeka Tenant Award 2022 ini yaitu Best of The Best Tenant Award 2022, Best of Green Tenant Award 2022, Best of CSR Program Contributor Tenant Award 2022, dan Best of Estate Regulation Compliance Tenant Award 2022. Selain itu terdapat tiga tambahan nominasi penghargaan yakni The Best Industry 4.0 Tenant, The Most Inspiring CEO, dan HRD Favorite.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…