Menperin Agus 'Acungi Jempol' Transformasi Jababeka Menuju Green Industrial Estate

Oleh : Ridwan | Minggu, 28 Agustus 2022 - 12:30 WIB

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada Kawasan Industri Jababeka atas terselenggaranya Jababeka Tenant Awards 2022 yang merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi perusahaan industri tenan Jababeka yang telah berkontribusi aktif, loyal serta kooperatif, yang juga sebagai upaya perwujudan kolaborasi dan sinergi yang baik antar tenant, pengelola kawasan, pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah.

Mengusung tema Digital Transformation Drives to Green Industry, Jababeka Tenant Awards sejalan dengan komitmen perusahaan Kawasan industri tersebut untuk terus bertransformasi dan mengembangkan Green Industrial Estate. 

"Semua bentuk kolaborasi ini bertujuan untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Industri Tumbuh melalui penerapan transformasi kawasan industri, menuju kawasan industri yang berwawasan lingkungan," kata Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta (28/8).

Kawasan industri Jababeka saat ini telah bermetamorfosis menjadi kota mandiri. Lebih dari itu, sebagai pengelola Kawasan, PT Jababeka Infrastruktur terus berkembang mengikuti perubahan zaman dengan menciptakan kota mandiri berkonsep Green Industry yang berlandaskan teknologi dan digital 4.0.

Kawasan Industri Jababeka sendiri berhasil merangkul lebih dari 1.800 perusahaan dari 30 negara untuk berinvestasi membangun Kota Mandiri Jababeka. 

Kawasan Industri Jababeka juga mampu menyediakan lapangan pekerjaan bagi lebih dari 1.7 juta pekerja yang memberikan multiplier effect, termasuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menumbuhkan perekonomian daerah.

Sebagai pengelola kawasan industri, PT Jababeka Infrastruktur terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada Tenant Kawasan Industri Jababeka sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan. 

"Selain itu, PT Jababeka Infrastruktur juga turut memberikan apresiasi bergengsi kepada tenan Kawasan Industri Jababeka yang telah memberikan kontribusi, loyal serta kooperatif dengan Jababeka sebagai pengelola Kawasan Industri," ujar Direktur PT Jababeka Tbk Hyanto Wihadhi.

Terdapat empat nominasi penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan tenan di Jababeka Tenant Award 2022 ini yaitu Best of The Best Tenant Award 2022, Best of Green Tenant Award 2022, Best of CSR Program Contributor Tenant Award 2022, dan Best of Estate Regulation Compliance Tenant Award 2022. 

Selain itu terdapat tiga tambahan nominasi penghargaan yakni The Best Industry 4.0 Tenant, The Most Inspiring CEO, dan HRD Favorite.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Platform Teknologi Laboratorium di Indonesia Digelar untuk Ketujuh Kalinya

Rabu, 24 April 2024 - 17:56 WIB

Program Keberlanjutan dan Kecerdasan Buatan Menjadi Topik Hangat pada Pameran Lab Indonesia 2024

Jakarta– Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium ilmiah dan analisis pada tanggal 24 – 26 April 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).