Pembalap Cilik ini Raih IMI Award 2016

Oleh : Herry Barus | Jumat, 16 Desember 2016 - 07:21 WIB

Gokart- foto Mobilinanews.com
Gokart- foto Mobilinanews.com

INDUSTRY.co.id - Pebalap gokart cilik Aditya Wibowo berhasil mencuri perhatian kalangan dunia olah raga motor. Meski baru berusia 7 tahun, ia berhasil menyabet IMI Award 2016. Anugerah ini diraih berkat prestasinya menjuarai sejumlah even gokart tingkat nasional dan level internasional.

Dengan penuh kebanggaan sang ibu Nadia Fransisca dan ayah Andy Wibowo mendampingi Aditya menerima penghargaan.

Malam Selasa (13/12) itu pegokart cilik dari Tanjungpinang, Kepulauan Riau ini menjadi salah satu bintang pada anugerah IMI Award 2016 di Sari Ater, Ciater, Subang, Jawa Barat.

Rasa lelah dan capek yang dirasakan Aditya hilang setelah mengikuti event gokart di Macau, Tiongkok, pekan lalu berubah menjadi sebuah kegembiraan.

Penghargaan IMI Award 2016 sebagai juara nasional kelas Kadet Rok Kejurnas Eshark Rok Cup National Championship ini diserahkan langsung Sadikin Aksa selaku ketua umum PP IMI.

Aditya meski baru seumur jagung sudah berlaga di ajang gokart nasional dan internasional.

Namun berkat talenta kuat yang turun dari sang ayah yang seorang pebalap serbabisa, dan ingin belajarnya yang tinggi, di tahun pertama keikutsertaannya pertama langsung juara nasional.

Menurut Andy Wibowo, sang ayah, Aditya memang memiliki bakat yang luar biasa. Bakat balapnya bagus. Meski baru main gokart, lawan siapa pun nggak pernah takut. Kalau sudah di sirkuit, semangatnya menggebu, dan memiliki tekad menjadi yang terbaik, ujar Andy

Dan tidak hanya Aditya yang berbakat dan mengikuti gokart. Namun juga sang adik, Calvin Wibowo. Kami berharap tahun depan keduanya sudah bisa bersaing di ajang nasional dan internasional, harap Andy.

Ketua Umum Pengprov IMI Kepri, Usep RS yang hadir di IMI Award Ciater ikut merasakan bangga. Karena Aditya menjadi satu-satunya pegokart Indonesia asal Kepri masih berusia 7 tahun yang mendapatkan IMI Award.

Penghargaan buat Aditya ini menjadi kebanggaan masyarakat Kepri, karena memiliki pegokart dengan talenta luar biasa, ujar Usep. Aditya memang kelahiran Tanjungpinang, Kepri, 30 Juli 2009.

Usep yang didampingi Andy Wibowo berharap pebalap berprestasi mendapat perhatian dari pemerintah. Apalagi ada beberapa pebalap asal di Kepri lainnya yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional. (Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wings Food menggelar acara Halal Bihalal bersama beberapa komunitas anak muda.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:19 WIB

Wings Food Ajak Anak Muda Berbagi Kebaikan Melalui Acara Halal Bihalal

Sukses menggelar roadshow Semarak Ramadan, Wings Food menggelar acara halal bihalal bersama beberapa komunitas anak muda di pesantren khusus anak yatim piatu As-Syafi’iyah.

Peluncuran PRUWell Medical dan Medical Syariah dari Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:08 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep “Fairness”

PRUWell dan PRUWell Medical Syariah menawarkan premi atau kontribusi yang terjangkau dan adil (fair pricing) secara berkala sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga…

Hadir dalam peluncuran diantaranya Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM Kadin Indonesia Dhaniswara K. Harjono, Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Cahyo Rahadian Muzhar, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:06 WIB

KADIN Luncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia meluncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia (LMSB-KI) untuk membantu penyelesaian sengketa bisnis baik untuk anggota dan umum. Lembaga…

Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:02 WIB

Pengumuman! Bagi yang Punya Hewan Kesayangan, Segera Hadir di Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan

Jakarta- PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024, sebuah pameran dagang internasional (Business to Business) untuk kebutuhan…

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir untuk Lengkapi Kebutuhan Audio Visual dan Musik di Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:53 WIB

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir Lengkapi Kebutuhan Musik Indonesia

Jakarta– Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 untuk pertama kalinya akan digelar pada 27-30 November 2024 di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.