Jababeka Morotai - Lanal Morotai Kibarkan Bendera di Bawah Laut Bersama Hiu Jinak

Oleh : Ridwan | Kamis, 18 Agustus 2022 - 19:15 WIB

Jababeka Motorai kibarkan bendera merah putih di bawah laut
Jababeka Motorai kibarkan bendera merah putih di bawah laut

INDUSTRY.co.id - Morotai - Merayakan HUT Republik Indonesia Ke-77, Jababeka Morotai selaku pengembang dan pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai bersama bersama Pangkalan Laut (Lanal) Morotai melakukan pengibaran bendera di bawah laut yang dilakukan di 77 spot di seluruh Indonesia. 

Upacara pengibaran bendera di bawah laut dilakukan di spot diving bernama Mitita Shark Point di kedalaman 18 Meter di bawah permukaan laut, Rabu (17/8) lalu, di Pulau Mitita, Pulau Morotai.

Sekadar informasi, spot diving Mitita Shark Point di Pulau Morotai merupakan salah satu daya tarik kuat yang membuat wisatawan lokal maupun mancanegara berdatangan hingga dimasukkan ke dalam daftar 10 Bali Baru oleh Kemenparekraf RI. 

Di spot diving tersebut, penyelam bisa berenang dengan hiu blacktip atau hiu sirip hitam yang dikenal jinak dengan air laut yang jernih. 

Pengibaran bendera merah putih berjalan aman dan sukses. 

Susan Wijaya selaku General Manager Jababeka Morotai menerangkan peserta penyelam sebanyak 34 penyelam dari berbagai instansi, yakni tim selam lanal Morotai, tim selam Polairud, tim selam Basarnas, tim selam POSSI dan Jababeka Morotai.

"Tujuan kami ikut berpartisipasi, tak lain untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Dan puji syukur berjalan lancar," terang Susan, di Menara Batavia, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Selain itu, tambah Susan, Jababeka Morotai, salah satu anak usaha dari PT Jababeka Tbk ingin juga ikut berkontribusi kepada masyarakat dan lingkungan, khususnya menjaga kelestarian laut. 

"Sebagaimana arahan pak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, untuk menjaga sinergitas dan menumbuhkan rasa kebersamaan dengan instansi dengan masyarakat dan menjaga kelestarian laut, kami ingin juga terlibat menjaga kelestarian laut," terangnya.

Tak lupa, Susan mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi kepada TNI Angkatan Laut dan Komandan Pangkalan TNI AL Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T yang memberikan  kesempatan untuk berkontribusi maupun bersinergi dalam pengibaran bendera merah putih di bawah laut.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tahunan," harap Susan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…