Samafitro Dukung Kemajuan Industri Tekstil di Indonesia Hadirkan Era Baru Digital Tekstil Printer

Oleh : Hariyanto | Jumat, 12 Agustus 2022 - 10:23 WIB

Samafitro Hadirkan Era Baru Digital Tekstil Printer
Samafitro Hadirkan Era Baru Digital Tekstil Printer

INDUSTRY co.idJakarta – Samafitro turut meramaikan pameran dagang industri tekstil dan garmen terbesar di Asia Tenggara, INDO INTERTEX 2022 yang diadakan di Jakarta International Expo pada tanggal 10-13 Agustus 2022. Samafitro juga secara resmi melakukan seremoni penandatanganan penjualan Konica Minolta NASSENGER SP-1e kepada salah satu konsumennya, PT Alia Digital Printex.

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menjadikan Industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) sebagai salah satu prioritas pengembangan dalam Peta Jalan Making Indonesia 4.0. Pengembangan industri TPT melalui industri 4.0 bertujuan meningkatkan daya saing industri tekstil dalam negeri dengan memanfaatkan teknologi yang mampu memproduksi tekstil sandang maupun tekstil untuk kebutuhan yang lebih spesifik.
 
TPT dinilai memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional. Daya saing industri TPT di Tanah Air didukung dengan struktur industri yang telah terintegrasi dari hulu hingga hilir, serta semakin kompetitif dengan tingginya permintaan dari dalam negeri serta ekspor. Industri TPT juga berkontribusi menyerap tenaga kerja sebesar 3,65 juta orang berdasarkan data pada Agustus 2021.

“Sebagai perusahan yang telah berpengalaman dalam memberikan solusi imaging dan printing, Samafitro telah bekerja sama dengan berbagai merek terkemuka di dunia untuk menghadirkan produk imaging dan printing terbaik kepada pelanggan di Indonesia. Samafitro berkomitmen memberikan solusi yang tepat kepada pelanggannya agar dapat menghadapi transformasi di dunia digital yang cepat berubah dan ramah lingkungan.” kata Tjhin Bui Phin, President Director Samafitro yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (12/8/2022).
 
Bekerja sama dengan berbagai merek terkemuka, Samafitro memiliki varian produk teknologi tinggi yang disesuaikan dengan kebutuhan para konsumen di industri tekstil dan garmen, baik dalam skala kecil maupun menengah. Salah satu produk unggulan yang ditawarkan adalah Konica Minolta. Sebagai distributor tunggal Konica Minolta sejak tahun 2015, Samafitro pun membawa Minolta NASSENGER SP-1e sebagai produk unggulan dari seri NASSENGER yang dilengkapi dengan teknologi terdepan.
 
“Sebagai distributor tunggal Konica Minolta NASSENGER di Indonesia, Samafitro kembali membuktikan bahwa kami merupakan mitra terpercaya yang dapat diandalkan untuk menjadi jembatan bagi Konica Minolta dengan para konsumennya di Indonesia. Menghadirkan berbagai produk unggulan dari Konica Minolta, khususnya printer unggulan NASSENGER SP-1e, diharapkan dapat memberikan teknologi digital printing terbaru di industri tekstil yang dapat membantu pengusaha baik dalam skala kecil dan menengah untuk dapat meningkatkan kreatifitas dan produktifitas dalam menghadirkan produk yang berkualitas kepada para konsumennya.”, tambah Tjhin Bui Phin, President Director Samafitro.
 
Hal senada juga diungkapkan Linda Anggrea, CEO Alia Digital Printex yang mengungkapkan bahwa Samafitro membantu mereka memberi solusi bisnis yang komprehensif, termasuk pemilihan produk yang tepat hingga layanan perawatan dan purna jual yang berkualitas. "Dengan adanya pembelian produk flagship Konica Minolta NASSENGER SP-1e melalui Samafitro, kami harap dapat meningkatkan mutu dan kualitas bisnis kami agar semakin meningkat dan dapat memberikan produk terbaik pada konsumen." kata Linda.
 
Menghadirkan era baru digital textile imaging, Konica Minolta NASSENGER SP-1e adalah printer flagship di rangkaian produk Nassenger. Dilengkapi dengan teknologi mutakhir, Konica Minolta NASSENGER SP-1e diperkuat dengan sistem Single Pass yang memberikan kualitas dan kecepatan yang belum pernah ada sebelumnya. 

Mudah digunakan dengan adanya panel sentuh dan perintah jarak jauh, printer ini memberikan reproduksi gambar luar biasa, bahkan pada kecepatan tinggi. Membawa tinta Konica Minolta berintensitas tinggi, printer ini juga memiliki sensor yang dirancang khusus dari sistem yang memungkinkannya untuk menemukan perbedaan pada sabuk cetak, dan untuk mengkompensasi arah nozzle secara otomatis.

“Di Konica Minolta kami berkomitmen kuat untuk menghadirkan inovasi dalam proses manufaktur di pasar tekstil dengan menawarkan produk-produk berkinerja tinggi, ramah lingkungan, dan untuk membantu pelanggan meningkatkan nilai perusahaan mereka. Kami optimis, adanya kerja sama dengan Samafitro dapat membantu Konica Minolta menjangkau pasar yang lebih luas dan memudahkan pelaku bisnis dapat terhubung dengan kami secara profesional tanpa hambatan.” kata Naoya Tanigami, General Manager Textile Division Konica Minolta
 
Pada gelaran INDO INTERTEX 2022 Samafitro juga memperkenalkan beragam layanan serta solusi end to end serta berbagai produk berteknologi tinggi lainnya untuk dapat memenuhi beragam kebutuhan konsumen yang berbeda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Founder dan CEO CoinEx Haipo Yang

Kamis, 29 September 2022 - 20:54 WIB

Membaca Kiprah Crypto Exchange CoinEx untuk Donasi Kemanusiaan

Jakarta-Berkomitmen pada gagasan amal tanpa batas telah menjadi visi awal dari organisasi nirlaba yang dihadirkan bursa kripto CoinEx, CoinEx Charity.

Bank Sumut (Foto Ist)

Kamis, 29 September 2022 - 20:24 WIB

Perbesar Kredit ke Sektor Riil, Bank Sumut Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Medan– Provinsi Sumatera Utara memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, karena menjadi basis berbagai komoditas unggulan nasional serta sentra manufaktur di luar Pulau Jawa.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto Doc Golkar

Kamis, 29 September 2022 - 20:14 WIB

Ekonomi Digital Indonesia akan Capai 150 Miliar US di 2025, Pemerintah Harus Siapkan Infrastruktur dan Tingkatkan SDM

Jakarta - Pertumbuhan Ekonomi digital akan sangat dinikmati oleh kaum muda Indonesia. Untuk itu, pemerintah diminta tidak hanya menyiapkan infrastruktur, tetapi juga meningkatkan sumber daya…

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu, namun tertunda. Doc DPR

Kamis, 29 September 2022 - 20:06 WIB

Pertemuan Airlangga-Puan Bakal Buka Peluang Koalisi Pilpres 2024

Jakarta- Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu,…

forum diskusi bertema “Kelola Rencana Keuangan Ala Milenial Miliki Properti,”

Kamis, 29 September 2022 - 19:48 WIB

Synthesis Huis Berikan Solusi Keuangan Bagi Executive Milenial untuk Miliki Rumah di Jakarta

Hadirnya Synthesis Huis di wilayah Cijantung, Jakarta Timur dapat dijadikan pilihan hunian bagi semua kalangan termasuk executive milenial. Hal ini diungkapkan oleh Managing Director Synthesis…