Samafitro Dukung Kemajuan Industri Tekstil di Indonesia Hadirkan Era Baru Digital Tekstil Printer

Oleh : Hariyanto | Jumat, 12 Agustus 2022 - 10:23 WIB

Samafitro Hadirkan Era Baru Digital Tekstil Printer
Samafitro Hadirkan Era Baru Digital Tekstil Printer

INDUSTRY co.idJakarta – Samafitro turut meramaikan pameran dagang industri tekstil dan garmen terbesar di Asia Tenggara, INDO INTERTEX 2022 yang diadakan di Jakarta International Expo pada tanggal 10-13 Agustus 2022. Samafitro juga secara resmi melakukan seremoni penandatanganan penjualan Konica Minolta NASSENGER SP-1e kepada salah satu konsumennya, PT Alia Digital Printex.

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menjadikan Industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) sebagai salah satu prioritas pengembangan dalam Peta Jalan Making Indonesia 4.0. Pengembangan industri TPT melalui industri 4.0 bertujuan meningkatkan daya saing industri tekstil dalam negeri dengan memanfaatkan teknologi yang mampu memproduksi tekstil sandang maupun tekstil untuk kebutuhan yang lebih spesifik.
 
TPT dinilai memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional. Daya saing industri TPT di Tanah Air didukung dengan struktur industri yang telah terintegrasi dari hulu hingga hilir, serta semakin kompetitif dengan tingginya permintaan dari dalam negeri serta ekspor. Industri TPT juga berkontribusi menyerap tenaga kerja sebesar 3,65 juta orang berdasarkan data pada Agustus 2021.

“Sebagai perusahan yang telah berpengalaman dalam memberikan solusi imaging dan printing, Samafitro telah bekerja sama dengan berbagai merek terkemuka di dunia untuk menghadirkan produk imaging dan printing terbaik kepada pelanggan di Indonesia. Samafitro berkomitmen memberikan solusi yang tepat kepada pelanggannya agar dapat menghadapi transformasi di dunia digital yang cepat berubah dan ramah lingkungan.” kata Tjhin Bui Phin, President Director Samafitro yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (12/8/2022).
 
Bekerja sama dengan berbagai merek terkemuka, Samafitro memiliki varian produk teknologi tinggi yang disesuaikan dengan kebutuhan para konsumen di industri tekstil dan garmen, baik dalam skala kecil maupun menengah. Salah satu produk unggulan yang ditawarkan adalah Konica Minolta. Sebagai distributor tunggal Konica Minolta sejak tahun 2015, Samafitro pun membawa Minolta NASSENGER SP-1e sebagai produk unggulan dari seri NASSENGER yang dilengkapi dengan teknologi terdepan.
 
“Sebagai distributor tunggal Konica Minolta NASSENGER di Indonesia, Samafitro kembali membuktikan bahwa kami merupakan mitra terpercaya yang dapat diandalkan untuk menjadi jembatan bagi Konica Minolta dengan para konsumennya di Indonesia. Menghadirkan berbagai produk unggulan dari Konica Minolta, khususnya printer unggulan NASSENGER SP-1e, diharapkan dapat memberikan teknologi digital printing terbaru di industri tekstil yang dapat membantu pengusaha baik dalam skala kecil dan menengah untuk dapat meningkatkan kreatifitas dan produktifitas dalam menghadirkan produk yang berkualitas kepada para konsumennya.”, tambah Tjhin Bui Phin, President Director Samafitro.
 
Hal senada juga diungkapkan Linda Anggrea, CEO Alia Digital Printex yang mengungkapkan bahwa Samafitro membantu mereka memberi solusi bisnis yang komprehensif, termasuk pemilihan produk yang tepat hingga layanan perawatan dan purna jual yang berkualitas. "Dengan adanya pembelian produk flagship Konica Minolta NASSENGER SP-1e melalui Samafitro, kami harap dapat meningkatkan mutu dan kualitas bisnis kami agar semakin meningkat dan dapat memberikan produk terbaik pada konsumen." kata Linda.
 
Menghadirkan era baru digital textile imaging, Konica Minolta NASSENGER SP-1e adalah printer flagship di rangkaian produk Nassenger. Dilengkapi dengan teknologi mutakhir, Konica Minolta NASSENGER SP-1e diperkuat dengan sistem Single Pass yang memberikan kualitas dan kecepatan yang belum pernah ada sebelumnya. 

Mudah digunakan dengan adanya panel sentuh dan perintah jarak jauh, printer ini memberikan reproduksi gambar luar biasa, bahkan pada kecepatan tinggi. Membawa tinta Konica Minolta berintensitas tinggi, printer ini juga memiliki sensor yang dirancang khusus dari sistem yang memungkinkannya untuk menemukan perbedaan pada sabuk cetak, dan untuk mengkompensasi arah nozzle secara otomatis.

“Di Konica Minolta kami berkomitmen kuat untuk menghadirkan inovasi dalam proses manufaktur di pasar tekstil dengan menawarkan produk-produk berkinerja tinggi, ramah lingkungan, dan untuk membantu pelanggan meningkatkan nilai perusahaan mereka. Kami optimis, adanya kerja sama dengan Samafitro dapat membantu Konica Minolta menjangkau pasar yang lebih luas dan memudahkan pelaku bisnis dapat terhubung dengan kami secara profesional tanpa hambatan.” kata Naoya Tanigami, General Manager Textile Division Konica Minolta
 
Pada gelaran INDO INTERTEX 2022 Samafitro juga memperkenalkan beragam layanan serta solusi end to end serta berbagai produk berteknologi tinggi lainnya untuk dapat memenuhi beragam kebutuhan konsumen yang berbeda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…