Aplikasi SIGNAL, Samsat Digital Nasional Hadir di GIIAS 2022

Oleh : Hariyanto | Kamis, 11 Agustus 2022 - 20:56 WIB

Booth SIGNAL di Prefunction Hall 10, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City
Booth SIGNAL di Prefunction Hall 10, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Demi meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor secara tepat waktu dengan mudah dan aman secara digital, SIGNAL, Samsat Digital Nasional turut berpartisipasi dalam acara the Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022.

"Aplikasi SIGNAL adalah aplikasi penyelenggara proses layanan Pengesahan STNK Tahunan, Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Angkutan Jalan (SWDKLLJ) secara digital," kata Dirregident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (11/8/2022).

Aplikasi SIGNAL merupakan salah satu program unggulan Pembina Samsat Nasional sebagai bukti nyata komitmen pemerintah bekerja sama dengan pihak perbankan dan pengelola modern channel payment yang sangat efektif dan memberikan manfaat bagi masyarakat lndonesia dalam melakukan kewajibannya.

SIGNAL sebagai inovasi pelayanan publik yang disesuaikan dengan perkembangan revolusi industry 4.0 kini telah dapat melayani transaksi wajib pajak kendaraan bermotor dari 33 provinsi di seluruh Indonesia. "Proses pembayaran pajak kendaraan bermotor kini dapat dilakukan dimana saja, kapan saja, secara online tanpa harus datang ke kantor samsat," imbuh Yusri.

Booth SIGNAL dapat ditemui di Prefunction Hall 10, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada tanggal 11 – 21 Agustus 2022. Dapatkan informasi menarik seputar pajak kendaraan bermotor dan juga info program pemutihan terupdate dari berbagai provinsi.

Yusri mengatakan, team SIGNAL akan selalu siap sedia membantu para wajib pajak yang memiliki pertanyaan, atau kendala dalam bertransaksi melalui aplikasi SIGNAL. Wajib pajak juga dapat melakukan verifikasi NIK secara manual di booth SIGNAL, tanpa harus datang ke samsat.  

Selain itu, pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan merchandise original menarik dari SIGNAL. "Ikuti juga kompetisi foto di booth SIGNAL dengan total hadiah senilai jutaan rupiah. Kapan lagi bayar pajak dengan sangat mudah dan dapat hadiah," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto Doc Golkar

Kamis, 29 September 2022 - 20:14 WIB

Ekonomi Digital Indonesia akan Capai 150 Miliar US di 2025, Pemerintah Harus Siapkan Infrastruktur dan Tingkatkan SDM

Jakarta - Pertumbuhan Ekonomi digital akan sangat dinikmati oleh kaum muda Indonesia. Untuk itu, pemerintah diminta tidak hanya menyiapkan infrastruktur, tetapi juga meningkatkan sumber daya…

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu, namun tertunda. Doc DPR

Kamis, 29 September 2022 - 20:06 WIB

Pertemuan Airlangga-Puan Bakal Buka Peluang Koalisi Pilpres 2024

Jakarta- Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu,…

forum diskusi bertema “Kelola Rencana Keuangan Ala Milenial Miliki Properti,”

Kamis, 29 September 2022 - 19:48 WIB

Synthesis Huis Berikan Solusi Keuangan Bagi Executive Milenial untuk Miliki Rumah di Jakarta

Hadirnya Synthesis Huis di wilayah Cijantung, Jakarta Timur dapat dijadikan pilihan hunian bagi semua kalangan termasuk executive milenial. Hal ini diungkapkan oleh Managing Director Synthesis…

dr. Amin Tjubandi, Sp.BTKV(K) dan dr. Hasril Hadis, Sp.JP(K), FIHA

Kamis, 29 September 2022 - 19:36 WIB

Diperlukan Penanganan Cepat untuk Serangan Jantung, Cardiac Ward RS Premier Jatinegara Jadi Andalan

Bertepatan dengan hari jantung sedunia Rumah Sakit Premier Jatinegara (RSPJ) bersama dengan tim Cardiac Center menggelar media gathering sekaligus seminar kesehatan jantung. Acara ini bertujuan…

Cangkang sawit

Kamis, 29 September 2022 - 19:00 WIB

Kemenperin Dorong Ekspor Produk Biomassa Cangkang Sawit ke Jepang

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu perluasan pasar ekspor untuk industri pengolahan kelapa sawit, seperti pengapalan produk biomassa cangkang sawit ke Negeri Sakura.