Nggak Mudik? Ini 5 Kegiatan Seru yang Bisa Anda Lakukan

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 23 Juni 2017 - 11:30 WIB

Ilustrasi Besenang-senang dengan Keluarga (Foto:www.pexels.com)
Ilustrasi Besenang-senang dengan Keluarga (Foto:www.pexels.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata, tentunya ada tradisi yang tak ketinggalan bagi para umat Muslim, khususnya masyarakat Indonesia yakni mudik alias pulang kampung dan berkumpul dengan sanak keluarga dan merayakan Lebaran di kampung halamannya. Tapi, bagaiamana yang tidak mudik? pastinya bingung mau ngapain kan. Berikut ini, lima kegiatan yang bisa dilakukan jika Anda tidak mudik, simak yuk!

1. Mengunjungi Sanak Saudara

Meskipun tidak mudik, bukan berarti Anda tidak mengunjungi silaturahmi ke sanak saudara dong. Lebaran ini, Anda bisa memanfaatkan momen kumpul bersama dengan keluarga dan merasakan kehangatan suasana lebaran.

2. Jalan ke Mal atau Nonton film

Anda bisa menikmati berbagai aktivitas lainnya dengan pergi ke mal, nah karena lagi suasana lebaran, pastinya mal juga sepi. Anda bisa berbelanja atau nonton film yang lagi hits saat ini. Atau, jika malas keluar rumah, Anda bisa movie marathon di rumah sambil menikmati cemilan.

3. Jalan Bareng Keluarga

Jika tidak mudik, Manfaatkanlah waktu Anda bersama keluarga di rumah. Karena, jarang-jarang bisa kumpul bersama, bercerita atau tertawa menikmati suasana Lebaran.

4. Menikmati Suasana Kota yang Sepi

Wah... pasti yang satu ini bikina Anda senang, pastinya Lebaran ini jalanan kota sepi dong! Biasanya jalanan kota dipenuhi kendaraan bermotor dan asap, kali ini jalanan terasa sepi dan Anda bisa memanfaatkannya dengan berkeliling kota dengan sepeda.

5. Melakukan Hobi

Sehari-hari melakukan berbagai kegiatan yang padat, tidak punya waktu untuk meluangkan hobi Anda dan tentunya membuat Anda tidak bisa melakukan hobi. Libur Lebaran ini, Anda bisa melakukan hobi Anda seperti traveling, olahraga, membaca buku, main game, gfotografi ataupun kegiatan positif lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marketing Innovation (Ilustrasi)

Minggu, 19 Mei 2024 - 22:10 WIB

Innovation in Marketing Strategies That You Need to do!

In an era that continues to develop rapidly, it is important for us to always follow developments in trends to find effective marketing strategies. An effective marketing strategy must be dynamic…

Industri kesehatan

Minggu, 19 Mei 2024 - 21:35 WIB

Strategic Development of Health-Related Assistance Services in Post-Covid-19 Indonesia using PESTLE Analysis

The Covid-19 pandemic has dramatically reshaped the global healthcare landscape, highlighting both vulnerabilities and opportunities within health-related services. As Indonesia emerges from…

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:35 WIB

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Jakarta–Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BTN) akan menyelenggarakan…

Wahdah Islamiah dukung Palestina merdeka

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:24 WIB

Wahdah Islamiyah Kecam Israel atas Genosida Rakyat Palestina

Ormas Islam Wahdah Islamiyah ikut mengecam penjajahan dan genosida yang dilakukan zionis Israel di Gaza Palestina, yang kini telah memasuki hari ke 225 sejak oktober 2023 yang lalu.

Emak emak aksi palestina

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:10 WIB

Emak-Emak Ikut Aksi Bela Palestina di Kedubes Amerika Serikat

Aksi Damai didepan kedubes Amerika Serikat, dan di rumah Dubes Mesir, dari pagi hingga siang hari, diikuti sejumlah Kekuatan Masa dari berbagai Wilayah Jakarta dan sekitarnya. Nampak yang turut…