Setelah Tutup Selama Pandemi, China Mulai Buka Penerbangan Internasional

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 07 Juli 2022 - 15:00 WIB

Ilustrasi penerbangan
Ilustrasi penerbangan

INDUSTRY.co.id - China baru-baru ini memulai operasi penerbangan dalam negeri maupun internasional setelah larangan dua tahun karena pandemi Covid-19. Beijing yang sejak awal 2020 tertutup bagi penerbangan internasional juga mulai dibuka kembali.

Melansir dari laman Times of India, menurut sebuah laporan menyatakan China juga telah mengurangi waktu karantina menjadi 7 hari di hotel yang ditunjuk dalam proses merampingkan prosedur bagi mereka yang tiba di negara itu, yang diikuti dengan isolasi 3 hari di rumah dari isolasi 2 hari sebelumnya untuk pelancong masuk.

Dilaporkan, kebijakan tersebut menyebabkan peningkatan operasi penerbangan yang menghubungkan China dengan negara lain, terutama Amerika Serikat, bersama dengan jumlah orang yang bepergian ke luar negeri.

China juga telah membuat penyesuaian substansial sejak pandemi Covid-19, ketika konsulat dan kedutaan besar di 125 negara mengumumkan kebijakan untuk merampingkan proses bagi mereka yang memasuki daratan Tiongkok.

Seperti diberitakan sebelumnya, Beijing bulan lalu mencabut larangan visa dua tahun bagi para profesional India dan keluarga mereka yang bekerja di berbagai kota di China, tetapi perjalanan mereka ke China tetap menjadi tantangan karena belum ada penerbangan antara kedua negara yang dimulai.

Sementara itu, China telah mengizinkan layanan penerbangan terbatas ke beberapa negara di lingkungan tersebut, seperti Nepal, Sri Lanka, dan Pakistan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementan MoU dengan Nestle

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:09 WIB

Kementan Gandeng PT. Nestle Tingkatkan Produksi Susu di Indonesia

Dalam rangka meningkatkan produksi susu di Indonesia, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan menggandeng PT. Nestle Indonesia.

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:08 WIB

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 17 Agustus 2022, tidak hanya berlangsung khidmat, tapi juga meriah. Selain…

 Purnawirawan Angkatan Laut Gelar Upacara HUT RI 77 di KRI Semarang

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:00 WIB

Purnawirawan Angkatan Laut Gelar Upacara HUT RI 77 di KRI Semarang

Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) akan terus berkontribusi untuk bangsa," demikian disampaikan Ketua Umum PPAL Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. kepada awak media sesaat…

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana

Kamis, 18 Agustus 2022 - 05:56 WIB

Kirab Budaya Kembali Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) diawali dengan prosesi kirab budaya dari Monumen Nasional menuju Istana Merdeka, Jakarta, pada tanggal…

Wadan Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Ikuti Peringatan HUT RI Secara Virtual

Kamis, 18 Agustus 2022 - 05:45 WIB

Wadan Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Ikuti Peringatan HUT RI Secara Virtual

Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. Mengikuti jalannya Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan…