Tim Bola Voli Marinir Jadi Jawara di Hawaii

Oleh : Herry Barus | Selasa, 05 Juli 2022 - 06:33 WIB

Tim Bola Voli Marinir Jadi Jawara di Hawaii
Tim Bola Voli Marinir Jadi Jawara di Hawaii

INDUSTRY.co.id - Hawaii- Tim bola Voli Satuan Tugas Latihan Bersama (Satgas Latma) Multilateral Rimpac 2022 berhasil menjuarai kompetisi bergengsi yang diikuti oleh banyak negara, di Pearl Harbour, Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat (02/07/2022).

Tim bola Voli yang dipimpin DanUT Marinir Mayor Marinir Achmad Toripin, S.A.P M.Tr.Opsla  berhasil mengalahkan tim B.A.P Guise Peru pada laga final setelah mengalahkan tim USS Charlotte di perempat final dan membungkam INS SAPTURA India pada semifinal yang berlangsung di Indoor Volley Ball, Sport Centre Pangkalan Angkatan Laut Amerika Pearl Harbour.  Demikian informasi dari Dispen Kormar.

Kejuaraan ini diikuti kurang lebih 25.000 personel dari berbagai negara, kegiatan yang diselenggarakan 2 tahun sekali ini memperebutkan juara 1 dan 2 dengan sistim gugur dan 2 kali kemenangan disetiap pertandingan.

Keberhasilan yang dicapai ini mengulangi sejarah dimana pada tahun 2018, di even yang sama, Satgas Rimpac Team Marinir juga berhasil menjuarai turnamen bola voli Rimpac Sport Event.

Dengan adanya pertandingan olah raga antar peserta Latma Multilateral Rimpac 2022 ini diharapkan akan lebih mempererat hubungan antar Negara peserta sebelum dilaksanakannya latihan inti.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih penghargaan dari organisasi independen internasional atas upaya perseroan dalam penerapan ekonomi hijau untuk memerangi perubahan iklim.

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:07 WIB

Keren! BTN Raih Apresiasi dari Carbon Disclosure Project

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih apresiasi dari Carbon Disclosure Project (CDP) atas partisipasi, inisiatif, dan konsistensi perseroan dalam menerapkan berbagai strategi…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:54 WIB

Strategi Sukses Swasembada Beras Perlu Diadopsi untuk Komoditas Pangan Lain

Jakarta- Indonesia menerima penghargaan dari Institut Penelitian Padi Internasional (IRRI) karena telah memiliki sistem ketahanan pangan yang baik dan berhasil swasembada beras pada periode…

SUCOFINDO Dukung Kemenperin Optimalkan Penyerapan Garam Lokal Tahun 2022

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:32 WIB

Sucofindo Dukung Kemenperin Optimalkan Penyerapan Garam Lokal Tahun 2022

Jakarta- PT Sucofindo mendukung Kementerian Perindustrian dalam optimalisasi penyerapan garam lokal, yaitu melalui verifikasi neraca komoditas garam.

Minyak makan merah

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:52 WIB

MenKopUKM Sebut Minyak Makan Merah Bakal Diserap Pasar Tahun 2023

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki memastikan produk minyak makan merah akan diserap oleh pasar setelah proyek uji coba atau piloting project pengembangannya ditargetkan rampung…

 Kawasan Kelayan Barat

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:40 WIB

Penataan Ulang Kawasan Kumuh Kelayan Barat di Banjarmasin Habiskan APBN Sebesar Rp44 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan penataan kawasan kumuh Kelayan Barat di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kegiatan peningkatan kualitas permukiman…