3 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Nikmat, dijamin Bikin Ketagihan

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 01 Juli 2022 - 18:30 WIB

Ikan Gurame Asam Manis (Foto: Instagram: dcost.seafood)
Ikan Gurame Asam Manis (Foto: Instagram: dcost.seafood)

INDUSTRY.co.id - Bagi kamu pecinta hidangan laut, ada satu rekomendasi restoran yang wajib kamu coba nih! Ya, namanya D'Cost, ini merupakan jaringan restoran seafood terbesar di Indonesia.

Biasanya, menu seafood yang jadi andalan atau menu favorit pilihan banyak orang ada kerang, kepiting, dan udang saus padang.

Nah, jika kamu ingin berburu kuliner seafood di daerah Jakarta, berikut ini ada tiga tempat makan seafood enak dan juga nikmat yang wajib kamu coba.

- D'Cost

Kini, D'Cost mulai melakukan berbagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan para pelanggan. Mulai dari kualitas bahan baku, variasi makanan, pelayanan, hingga mementingkan kebersihan. 

"Untuk memenuhi kepuasan para pelanggan, kami terus melakukan inovasi. Apalagi di era perkembangan dunia kuliner yang sangat cepat ini," kata Alfa Priliana, Board Member D'Cost Seafood Restaurant beberapa waktu lalu.

Menariknya dari sisi tempat, D'Cost juga mengusung konsep baru. Konsepnya lebih bernuansa laut dengan desain yang unik dan menarik, menu board berbentuk kapal serta para pelayan mengenakan seragam yang menyerupai awak kapal. 

"Konsepnya sekarang kita lebih ke casual seafood dining restaurant, biasanya orang kan makan seafood di tenda atau panas-panasan gitu, disini bisa makan di tempat yang nyaman, kita sediain charger port juga, lebih milenial dan lebih casual," jelasnya.

Sementara, untuk menu andalannya, D'Cost memiliki banyak menu signature seperti ikan gurame asam manis, udang goreng mayo, nasi goreng seafood, honey chicken wings, kerang hijau saus mangga, cumi goreng telur asin, buncis muda ala Singapura, Ayam Goreng Mentega dan masih banyak lagi. 

"Di restoran ini terdapat lebih dari 100 menu menarik yang diklaim enak dan berkualitas," beber Alfia.

Gimana, menu favorit kamu apa?

- Seafood 68 Santa

Terletak di Jalan Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru, seafood 68 ini terkenal di kalangan pecinta hidangan laut.

Tempat makan ini menjual berbagai aneka seafood yaitu ada olahan kerang, ikan, cumi, udang dan masih banyak lagi. Soal harga tentu saja cukup ramah di kantong. Harganya mulai dari Rp24 ribu untuk seporsi kerang hijau.

- Santiga Seafood

Tempat makan seafood kali ini terletak di Jakarta Selatan, tepatnya berlokasi di Jalan RS. Fatmawati Raya No.41, Cipete Selatan, Cilandak. 

Menariknya, Santiga Seafood ini merupakan tempat makan di Jakarta Selatan yang legendaris, lho! Bahkan sudah ada sejak 1989. 

Di tempat makan ini, kamu bisa memesan beragam olahan seafood. Menu andalan mereka ada ikan kuwe bakar atau kepiting saus padang. Selamat mencoba!

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) (thepresidentpost)

Selasa, 09 Agustus 2022 - 09:08 WIB

Bappenas: Indonesia Dorong Dunia Serius Wujudkan Ekosistem Karbon Biru

Jakarta – Indonesia mendorong dunia khususnya negara anggota G20 mengelola ekosistem blue carbon (karbon biru) secara berkelanjutan.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi

Selasa, 09 Agustus 2022 - 09:00 WIB

Ekonomi RI Tumbuh di Atas Rata-rata Global, Pengamat 'Acungi Jempol' Kinerja Pemerintah di Bidang Ekonomi

Pengamat Ekonomi Mohammad Faisal mengapresiasi kinerja pemerintah di bidang ekonomi setelah pertumbuhan ekonomi Indonesia dipastikan berada di atas rata-rata global. Dikatakan Faisal, pertumbuhan…

Selasa, 09 Agustus 2022 - 08:19 WIB

Peduli Lingkungan, Allianz Indonesia Ajak Masyarakat Kelola Sampah Organik Menjadi Eco Enzyme

Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli kembali melanjutkan kegiatan pembuatan eco enzyme bersama para guru SDN 07 Pulogadung sebagai mitra kolaborasi, para Kader Posyandu dan Bank…

Allianz Indonesia panen ECO enzyme

Selasa, 09 Agustus 2022 - 08:14 WIB

Peduli Lingkungan, Allianz Indonesia Ajak Masyarakat Kelola Sampah Organik Menjadi Eco Enzyme

Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli kembali melanjutkan kegiatan pembuatan eco enzyme bersama para guru SDN 07 Pulogadung sebagai mitra kolaborasi, para Kader Posyandu dan Bank…

Menko Airlangga Hartarto saat menjajal mobil listrik Wuling Air ev

Selasa, 09 Agustus 2022 - 08:10 WIB

Jajal Mobil Listrik Wuling Air ev, Menko Airlangga: Tidak Ada Suaranya..

Wuling Motors (Wuling) resmi meluncurkan produksi perdana kendaraan listrik, Wuling Air ev di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Dengan kapasitas produksi mencapai 10.000 unit per…