3 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Nikmat, dijamin Bikin Ketagihan

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 01 Juli 2022 - 18:30 WIB

Ikan Gurame Asam Manis (Foto: Instagram: dcost.seafood)
Ikan Gurame Asam Manis (Foto: Instagram: dcost.seafood)

INDUSTRY.co.id - Bagi kamu pecinta hidangan laut, ada satu rekomendasi restoran yang wajib kamu coba nih! Ya, namanya D'Cost, ini merupakan jaringan restoran seafood terbesar di Indonesia.

Biasanya, menu seafood yang jadi andalan atau menu favorit pilihan banyak orang ada kerang, kepiting, dan udang saus padang.

Nah, jika kamu ingin berburu kuliner seafood di daerah Jakarta, berikut ini ada tiga tempat makan seafood enak dan juga nikmat yang wajib kamu coba.

- D'Cost

Kini, D'Cost mulai melakukan berbagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan para pelanggan. Mulai dari kualitas bahan baku, variasi makanan, pelayanan, hingga mementingkan kebersihan. 

"Untuk memenuhi kepuasan para pelanggan, kami terus melakukan inovasi. Apalagi di era perkembangan dunia kuliner yang sangat cepat ini," kata Alfa Priliana, Board Member D'Cost Seafood Restaurant beberapa waktu lalu.

Menariknya dari sisi tempat, D'Cost juga mengusung konsep baru. Konsepnya lebih bernuansa laut dengan desain yang unik dan menarik, menu board berbentuk kapal serta para pelayan mengenakan seragam yang menyerupai awak kapal. 

"Konsepnya sekarang kita lebih ke casual seafood dining restaurant, biasanya orang kan makan seafood di tenda atau panas-panasan gitu, disini bisa makan di tempat yang nyaman, kita sediain charger port juga, lebih milenial dan lebih casual," jelasnya.

Sementara, untuk menu andalannya, D'Cost memiliki banyak menu signature seperti ikan gurame asam manis, udang goreng mayo, nasi goreng seafood, honey chicken wings, kerang hijau saus mangga, cumi goreng telur asin, buncis muda ala Singapura, Ayam Goreng Mentega dan masih banyak lagi. 

"Di restoran ini terdapat lebih dari 100 menu menarik yang diklaim enak dan berkualitas," beber Alfia.

Gimana, menu favorit kamu apa?

- Seafood 68 Santa

Terletak di Jalan Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru, seafood 68 ini terkenal di kalangan pecinta hidangan laut.

Tempat makan ini menjual berbagai aneka seafood yaitu ada olahan kerang, ikan, cumi, udang dan masih banyak lagi. Soal harga tentu saja cukup ramah di kantong. Harganya mulai dari Rp24 ribu untuk seporsi kerang hijau.

- Santiga Seafood

Tempat makan seafood kali ini terletak di Jakarta Selatan, tepatnya berlokasi di Jalan RS. Fatmawati Raya No.41, Cipete Selatan, Cilandak. 

Menariknya, Santiga Seafood ini merupakan tempat makan di Jakarta Selatan yang legendaris, lho! Bahkan sudah ada sejak 1989. 

Di tempat makan ini, kamu bisa memesan beragam olahan seafood. Menu andalan mereka ada ikan kuwe bakar atau kepiting saus padang. Selamat mencoba!

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Techno9 Indonesia

Selasa, 06 Desember 2022 - 08:14 WIB

PT techno9 Indonesia Tbk Segera Listing di Bursa

Minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal saat ini semakin tinggi terutama di sektor teknologi. Sehingga setiap penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) saham…

Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid (ketiga dari kiri), Wakil Ketua Umum Agung Sudjatmiko (paling kiri), Plt Sekjen Dekopin Moh. Sukri (kedua dari kiri) mendampingi Deputi Perkoperasian Kementerian Koperasi Ahmad Zabadi (keempat dari kiri) dan Deputi IV Kementerian Koordinator Perekonomian RI Rudy Salahuddin (kedua dari kanan) saat membuka secara resmi Rapimnas Dekopin tahun 2022 di Jakarta, Jumat (25/11/2022). Foto: Dokumen PIP Dekopin. 

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:51 WIB

Kementerian Koperasi Minta Nurdin Halid Kawal Agenda-Agenda Strategis Gerakan Koperasi

Jakarta – Pemerintah meminta Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Nurdin Halid untuk mengawal agenda-agenda strategis Gerakan Koperasi Indonesia, khususnya RUU Perkoperasian dan RUU Pengembangan…

Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan Ketua HPN 2023, H Mirza Zulhadi

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:20 WIB

Ketua PWI Pusat Hadiri Rapat Jelang HPN di Medan

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 mendatang, Kota Medan, Sumatera Utara telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara oleh Panitia Pusat HPN 2023. Ketua HPN 2023, H Mirza Zulhadi…

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:02 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengungkapkan rasa bangganya saat memberikan pengarahan usai meninjau langsung latihan puncak Antar Kecabangan Batalyon…

Satgas Yonif Mekanis 203 AK Jalin Keceriaan Beersama Anak Anak

Selasa, 06 Desember 2022 - 05:00 WIB

Satgas Yonif Mekanis 203 AK Jalin Keceriaan Beersama Anak Anak

Keceriaan dan senyum anak-anak Pegunungan Tengah terpancar bersama personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK dalam kegiatan lomba mewarnai di Desa Lowanom, Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya,…