Summerscent Hadirkan Wewangian Mewah dengan Harga Terjangkau

Oleh : Ridwan | Rabu, 29 Juni 2022 - 22:30 WIB

Parfum Summerscent
Parfum Summerscent

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Wewangian atau parfum bisa dikatakan telah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat. Selain meningkatkan rasa percaya diri, wewangian juga dipercaya dapat menunjang penampilan.

Dalam beberapa tahun terakhir, produk wewangian atau parfum lokal mulai menjamur dan tengah digandrungi oleh masyarakat. Banyak brand wewangian lokal yang menarik perhatian, salah satunya Summerscent.

Summerscent merupakan brand wewangian asal Jakarta yang menyediakan produk Eau de Toilette (EDT) dengan aroma mewah dan elegan.

Berawal dari kesulitan menemukan parfum dengan aroma yang cocok untuk pria dan wanita (unisex) serta harga terjangkau, CEO dan Founder Summerscent Rico Huang akhirnya memutuskan membuat produk wewangiannya sendiri.

“Saya hobi pakai parfum. Seperti saya, banyak orang berpikir kalau beli parfum aroma mewah harus mengeluarkan biaya mahal. Kalaupun ada yang murah, belum tentu cocok dengan aromanya. Summerscent memiliki banyak varian aroma unisex dengan harga terjangkau sekitar Rp 60 ribuan,” kata Rico di Jakarta (28/6).

Pengusaha muda inipun mengutarakan bahwa Indonesia mampu memasok 90% bahan baku minyak atsiri jenis nilam yang biasa digunakan untuk membuat parfum. Minyak atsiri merupakan bahan baku untuk memproduksi parfum yang berfungsi sebagai bahan pengikat (fixative) dalam pembuatan parfum. Dengan melimpahnya bahan baku ini, Rico menyayangkan belum banyak brand parfum lokal yang mendunia.

“Dengan potensi yang ada, kami ingin menjadi brand parfum lokal yang mendunia dan mendominasi pasar parfum Indonesia,” tambah Rico.

Saat ini tersedia enam varian produk Summerscent yaitu Celine, Ophelie, Ja Quiline, Yervant, Zoe, dan Godfrey. Varian best seller-nya adalah Celine dengan aroma bunga yang manis, ringan dan menyenangkan.

“Summerscent mendapat sambutan yang cukup baik dari pelanggan, dengan penjualan lebih dari 10.000 botol sejak tiga bulan diluncurkan. Ke depannya, kami akan terus menciptakan varian-varian baru berdasarkan masukan dari pelanggan kami,” tutup Rico.

Summerscent merupakan satu-satunya brand wewangian Indonesia yang memiliki pertumbuhan followers lebih dari 300rb dalam waktu tiga bulan secara organik di platform TikTok dengan akun @summerscent.indonesia.

Produk Summerscent telah mengantongi izin BPOM dan dapat ditemukan di marketplace atau agen terdekat setiap kota di Indonesia. Info lebih lanjut mengenai Summerscent bisa mengunjungi Instagramnya di @summerscent.official.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…