Ungggul dalam Bioteknologi dan Riset Ilmiah, Assosiated Capsule Group India Tertarik Kerjasama dengan Nucleus Farma

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 29 Juni 2022 - 13:16 WIB

Nucleus Farma mendapat kunjungan kerja dari GP Jamu Pusat dan ACG Capsules/ Assosiated Capsule Group dari India, pada Selasa (28/06/2022), di Kantor Nucleus Farma, Kawasan Bintaro
Nucleus Farma mendapat kunjungan kerja dari GP Jamu Pusat dan ACG Capsules/ Assosiated Capsule Group dari India, pada Selasa (28/06/2022), di Kantor Nucleus Farma, Kawasan Bintaro

INDUSTRY.co.id, Jakarta-PT Natura Nuswantara Nirmala (Nucleus Farma) kembali membuktikan eksistensinya serta membuka peluang kerjasama dengan pihak nasional maupun internasional. Kali ini Nucleus Farma mendapat kunjungan kerja dari GP Jamu Pusat dihadiri langsung oleh Ketua Umum yakni Dwi Ranny Pertiwi Zarman, SE., MH. dan ACG Capsules/ Assosiated Capsule Group dari India. Pada kesempatan yang sangat bagus ini turut pula hadir para direksi beserta jajarannya. Diantaranya Henry Komala selaku Direktur dan  Edward Basillianus selaku CEO.

Pimpinan Nucleus Farma menyambut baik kunjungan ini karena dapat mengembangkan bisnis bersama ACG Capsules di kemudian hari dalam bentuk kerjasama.

Dalam sambutannya Henry Komala menyampaikan perusahaan yang dipimpinnya adalah perusahaan bioteknologi yang menggunakan bahan alami sebagai bahan utama pembuatan obat serta teknologi terkini salah satunya green extraction biotechnology LTLP (Low Temperature and Low Pressure).

“Teknologi tersebut Nucleus Farma kembangkan bersama para peneliti yang ahli di bidangnya, sehingga menghasilkan produk yang unggul berbasis riset ilmiah. Hal ini dibuktikan dengan adanya produk yang sudah memiliki jurnal terpublikasi mandiri oleh tim New Product Development dan Riset Pengembangan Produk (NPD-RnD),” jelas Henry, kepada media, pada  Selasa (28/06/2022).

Hal senada pun turut disampaikan Edward Basillianus. Bahwa profil produk Nucleus Farma mampu mencapai target pemasaran dan penjualan karena didukung kuat oleh produk unggul dan sesuai visi misi perusahaan dapat berkontribusi dalam bidang kesehatan di Indonesia.

Tidak hanya mengenalkan perusahaan, tim Nucleus Farma juga berkenan mengajak tamu dari GP Jamu dan ACG Capsules/ Assosiated Capsule Group melihat sarana dan fasilitas produksi.

Menurut Edward, dalam sesi ini dijelaskan juga bagaimana proses pengolahan bahan baku sampai produk jadi dikemas primer serta sekunder.

Tim ACG Capsules/Assosiated Capsule Group tertarik menjalin kerjasama dengan Nucleus Farma dalam hal mendukung riset pengembangan produk berbasis bahan alam, mereka menyebutkan salah satu kapsul pabrikan ACG tidak menggunakan gelatin hewan seperti umumnya pembuatan kapsul melainkan berbahan dasar alam dan dikenal dengan ACG vegetarian capsule.

“Hal tersebut sangat menarik dan ditangkap peluang pengembangan riset untuk uji coba skala laboratorium oleh tim NPD-RnD sehingga jika hasilnya bagus maka dapat mendukung klaim produk seratus persen berbahan dasar alam,”ujar edward.

Pertemuan ini sangat penting karena pihak ACG Capsule langsung dihadiri oleh Ajit Singh dan Jasjit Singh selaku founder. Menurut Edward, mereka pun sangat senang disambut sangat baik dan semoga kedepannya dapat menjadi kerjasama bisnis dengan Nucleus Farma karena Ajit Singh apresiasi seluruh proses dan produk yang diproduksi Nucleus Farma berasal dari pemanfaatan bahan alami asli Indonesia.

“JadiBanyak kerjasama yang dapat dilakukan bersama tidak hanya dalam hal memasok kapsul vegetarian, ACG pun siap berkolaborasi dengan mendukung produksi menggunakan mesin atau alat pabrikan ACG,”ujarnya.

Pada akhir pertemuan dilakukan kegiatan foto bersama dan pemberian tanda terimakasih Nucleus Farma atas kunjungan kerja GP Jamu Pusat dan tim ACG. Semoga dengan agenda ini membuka juga peluang pasar internasional produk Nucleus Farma masuk ke India dan semakin melebarkan sayapnya di pasar internasional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…