CMI Indonesia dan Tencent Cloud Siapkan Solusi Teknologi Cloud untuk Konektivitas

Oleh : Hariyanto | Jumat, 24 Juni 2022 - 13:41 WIB

China Mobile International Limited
China Mobile International Limited

INDUSTRY.co.id - Jakarta - China Mobile International Limited (CMI) Indonesia bekerjasama dengan Tencent Cloud memperkenalkan Cloud Network Integration Solution. Produk ini menjadi salah satu solusi dari permasalahan yang biasanya dialami oleh para pebisnis yang melakukan transformasi digital.

Daniel Zhang selaku Managing Director CMI Indonesia mengatakan bahwa sebagai penyedia solusi cloud di pasar Indonesia, CMI dan Tencent bekerja sama untuk menyediakan teknologi tercanggih, produk dengan kualitas terbaik dan layanan yang kompeten, harga paling kompetitif dan solusi satu atap yang paling nyaman kepada seluruh pelanggan.

“Teknologi cloud yang tumbuh begitu pesat perlu diimbangi dengan konektivitas yang bisa mendukung fleksibilitas dan agility dari cloud,” kata Daniel Zhang yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (24/6/2022).

CMI bekerja sama dengan hampir seluruh cloud provider dan SaaS provider untuk menawarkan one stop cloud solution kepada customer CMI.

David Chen selaku Senior Solution Manager CMI Indonesia menjelaskan bahwa disisi network, pengalaman ekstensif yang dimiliki CMI menawarkan berbagai pilihan connectivity seperti cloud connect, SDWAN, maupun application acceleration network untuk terkoneksi ke berbagai cloud provider yang tersedia.

“CMI menyadari tantangan tersebut, sehingga meluncurkan solusi multi cloud dimana kami mengintegrasikan solusi cloud dan network menjadi satu kesatuan,” jelasnya.

Sementara itu, Paisan Areeprasertkul selaku Senior Solution Architect Tencent Cloud memberikan keterangan bahwa Tencent Cloud bekerjasama dengan Indonesia China Mobile berdasarkan kemajuan jaringan CMI untuk menghubungkan seluruh pusat data Tencent melalui kekuatan dan kecepatan tinggi khususnya. Tencent Cloud mengembangkan akselerasi secara global untuk melayani dan meningkatkan pengalaman pengguna online.

“Tencent Cloud telah melayani bisnis di Indonesia melalui 2 pusat data lokal kami, untuk menguatkan layanan streaming video, solusi eSports, dan perbankan digital,” terangnya.

Dalam rangka mensinergikan solusi cloud dan network yang ada, CMI membangun one stop portal yang diberi nama mCloud. Dalam portal tersebut, customer dapat melakukan ordering, provisioning, monitoring dan mengelola seluruh layanan cloud yang ada di satu dashboard.

Ketika menggunakan Cloud Connect, pengguna mendapatkan berbagai kemudahan seperti stabilitas dan fleksibilitas dari connectivity antara customer site dan cloud provider.

“Teknologi SDN (Software Defined Network) yang digunakan oleh cloud connect mempercepat waktu deployment yang dibutuhkan oleh customer, karena didukung oleh jangkauan network yang tersedia di hampir semua regional Asia pasifik, Amerika, hingga Eropa.” papar David Chen.

Cloud connect juga menyediakan connectivity di hampir semua public cloud yang ada di market. Seperti Tencent Cloud, AWS, Alibaba, Microsoft Azure, Google GCP hingga Huawei CLoud. Uniknya lagi ditambah dengan ketersediaan cross border connection menuju China dimana tidak banyak provider menyediakan solusi ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

Rabu, 06 Juli 2022 - 22:13 WIB

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

PT Persada Medika Utama, atau lebih dikenal sebagai Granostic Diagnostic Centre, adalah laboratorium klinik yang berlokasi di Surabaya dan telah berdiri sejak tahun 2007. Sejak awal pendiriannya,…

Penanaman pohon di Kaki Gunung Salak salah satunya oleh Antam

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB

TGHNS Lepas Elang Brontok Bareng Brimob dan PT Antam

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TGHNS), Bogor 4 Juli 2022, tepatnya di area Kolat Korps Brimob POLRI, Kawasan TN Gunung Halimun Salak, telah dilakukan kegiatan pelepasliaran tiga ekor Elang…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…